Senin, 30 Oktober 2017

Manfaat Minum Jahe Anget

BEBERARAP MANFAAT JAHE BAGI KESEHATAN


Manfaat Minum Jahe Anget

Manfaat Minum Jahe Anget - Jahe merupakan tanaman herbal yang kerap dipercaya masyarakat bisa mengatasi berbagai macam kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot hingga penanganan kanker.  Jika dilihat secara medis maka setidaknya terdapat banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Minum Jahe Anget - Jahe mempunyai  kandungan senyawa kimia yang  diyakini  bisa  menimbulkan efek positif  pada lambung  dan juga usus.  Tidak Cuma itu, senyawa ini mungkin bisa meredam rasa mual dengan cara memberi  efek pada otak serta sistem saraf.  Manfaat Minum Jahe Anget

 

Berikut lima kondisi yang mungkin efektif  jika diatasi dengan mengkonsumsi  jahe:

 


Pusing  Ialah salah  satu kondisi dimana pada saat itu anda merasa seperti berputar putar dan kepala terasa ringan.  Dapat juga terasa seperti kehilangan keseimbangan atau terasa melayang.  Jahe diduga bisa meredakan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu juga jahe diyakini mampu mengurangi rasa mual.  Manfaat Minum Jahe Anget

 

Meredakan Nyeri Pada Saat Sedang Menstruasi


Bagi para wanita yang sering merasa nyeri pada saat menstruasi, bisa coba mengonsumsi ekstrak jahe dengan dosis empat kali sehari selama tiga hari di awal menstruasi.  Seuah penelitian sudah membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi  jahe dapat membantu meredakan rasa yeri saat sedang menstruasi.  Manfaat jahe sepertinya bisa disamakan dengan obat ibuprofen  dan  asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Kondisi mual dan muntah ini sering  dialami oleh banyak wanita pada awal masa kehamilan.  Untuk anda yang mengalami hal seperti ini jangan khawatir, sebab  anda dapat  mengkonsumsi  jahe untuk meredakan rasa mual nya.  Akan tetapi perlu di ingat,  ibu  hamil tidak diperbolehkan  sembarang mengonsumsi asupan tertentu, khususnya obat_obatan tradisional.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu pada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Sebuah penelitian sudah membuktikan bahwa, ekstrak jahe bisa  mengobati  rasa nyeri akibat  kondisi ini.  Senyawa yang terkandung di  jahe mampu  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Jahe juga mampu merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yaitu zat yang  bermanfaat untuk meredakan rasa sakit.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Anda  bisa mengkonsumsi  jahe sebelem di oprasi, sebab itu dapat meredakan rasa mual pada saat setelah anda di operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada bagian  pergelangan tangan juga sepertinya bisa mencegah mual.

 

Apakah pernah mendengar pernyataan yang menyatakan bahwa jahe bisa mencegah mabuk darat dan juga laut? Menurut  pengalaman beberapa orang,  mengkonsumsi  jahe  sebelum  melakukan perjalanan  bisa membuat mereka merasa lebih baik. Tetapi  sayangnya  terdapat kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengatasi hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe mampu membantu menurunkan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Jahe memang  baik untuk dikonsumsi,  tetapi  tetap saja memiliki effek samping,  misalnya seperti diare, membuat perut jadi terasa tidak nyaman, dan juga nyeri di ulu hati.  Kalau  diaplikasikan pada kulit, kemungkinan tanaman ini dapat  menyebabkan iritasi.

 

Ada beberapa orang yang perlu berhati-hati dalam mengonsumsi  jahe.  Mereka adalah  ibu  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, mempunyai riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dari segi medis manfaat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Tapi  anda dapat  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  sudah di sebutkan di atas.  Akan tetapi ada baiknya konsultasikan  terlebih dahulu  dengan  dokter sebelum mengonsumsi jahe.  Manfaat Minum Jahe Anget