Selasa, 31 Oktober 2017

Youtube Manfaat Jahe

BEBERARAP KHASIAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Youtube Manfaat Jahe

Youtube Manfaat Jahe - Jahe ialah obat-obatan herbal yang kerap dipercaya oleh kebanyakan orang bisa mengatasi berbagai macam kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot sampai penanganan kanker.  Jika dilihat secara medis maka setidaknya terdapat banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Youtube Manfaat Jahe - Jahe mempunyai  kandungan senyawa kimia yang  diyakini  dapat  menimbulkan efek positif  di lambung  atau usus.  Senyawa yang terkandung dalam jahe juga bisa meredakan rasa mual.  Youtube Manfaat Jahe

 

Berikut ini adalah beberapa  manfaat  jahe untuk kesehatan:

 

Berkhasiat Mengobati Pusing


Pusing  Ialah sebuah kondisi dimana pada saat itu anda merasa seperti berputar putar dan kepala terasa ringan.  Dapat juga terasa seperti kehilangan keseimbangan atau terasa melayang.  Jahe diduga bisa meringankan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu juga jahe dipercaya mampu mengurangi rasa mual.  Youtube Manfaat Jahe

 

Meredakan Nyeri Saat Sedang Menstruasi


Untuk wanita yang  ketika menstruasi sering merasa nyeri, boleh mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Seuah penelitian sudah membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi  jahe dapat membantu mengurangi nyeri saat sedang menstruasi.  Manfaat jahe sepertinya dapat disamakan dengan obat ibuprofen  dan  asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Kondisi mual dan muntah ini kerap  dialami oleh beberapa wanita di awal masa kehamilan.  Sepertinya kondisi  ini bisa  diminimalisasi  dengan mengkonsumsi jahe.  Akan tetapi perlu di ketahui,  wanita  hamil tidak diperbolehkan  sembarang mengkonsumsi asupan tertentu, khususnya obat-obatan tradisional.  Oleh karena itu sebelum anda mengonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anda.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Berdasarkan  sejumlah penelitian, rasa sakit  yang diakibatkan  kondisi ini bisa diatasi dengan mengonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa yang terkandung di  jahe bisa  mengurangi zat kimia yang menyebabkan peradangan sendi.  Selain itu, jahe juga dapat  merangsang  tubuh memproduksi asam salisilat, yaitu sebuah zat yang bisa mengobati rasa sakit dan juga ketidaknyamanan.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Mengkonsumsi  jahe  saat sebelum  operasi sepertinya dapat  meredakan rasa mual dan muntah setelah operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe di bagian pergelangan tangan juga mampu mencegah rasa mual.

 

Apakah pernah mendengar pernyataan yang mengatakan bahwa jahe mampu mencegah mabuk darat dan juga laut? Menurut  pengalaman banyak orang,  mengonsumsi  jahe  saat sebelum  melakukan perjalanan  dapat membuat mereka merasa lebih baik. Tetapi  sayangnya  terdapat kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengatasi hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe dapat membantu menurunkan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Jahe memang  baik untuk dikonsumsi,  namun  tetap saja ada effek samping  yang  ditimbulkan,  misalnya seperti diare, membuat perut jadi terasa tidak nyaman, dan juga nyeri di ulu hati.  Kalau  diaplikasikan pada kulit, kemungkinan tanaman ini dapat  menyebabkan iritasi.

 

Ada beberapa orang yang harus berhati_hati dalam mengkonsumsi  jahe.  Mereka  ialah  ibu hamil  dan menyusui, penderita diabetes, memiliki gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dalam segi medis manfaat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Akan tetapi  anda boleh  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  sudah di sebutkan di atas.  Ada baiknya untuk mengonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum memasukkan zat apa pun yang ditujukan untuk pengobatan.  Youtube Manfaat Jahe