Selasa, 29 Mei 2018

Apa Manfaat Dari Bawang Putih Bagi Wajah

TUJUH MANFAAT BAWANG MERAH DAN RESIKO KESEHATANNYA


 

Apa Manfaat Dari Bawang Putih Bagi Wajah - Manfaat bawang merah yang menjadikannya fenomenal didalam dunia medis ialah Khasiatnya dalam Mengobati kanker dan juga segala macam penyakit berbahaya.  Bawang merah juga bisa menjadi  anti oksidan yang ampuh sekali didalam menangkal radikal bebas.  Apa Manfaat Dari Bawang Putih Bagi Wajah

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Apa Manfaat Dari Bawang Putih Bagi Wajah - Bawang merah umumnya dipakai  sebagai bumbu masakan.  Bawang merah ialah bumbu wajib di dalam  masakan, fungsinya ialah sebagai penguat rasa masakan.  Selain dari itu bawang merah juga ialah  makanan kaya akan nutrisi yang rendah kalori memiliki banyak nutrisi yang bermanfaat sekali bagi tubuh.  Apa Manfaat Dari Bawang Putih Bagi Wajah

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Dibawah Ini Adalah Kandungan Gizi Yang Terdapat Pada Bawang Merah

Satu cangkir bawang merah cincang mengandung sekitar :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

mempunyai sejumlah kandungan kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor  serta kalium antioksidan quercetin dan sulfur.

Tingginya kandungan gizi ini membuat bawang merah tidak kalah baiknya dengan bawang putih yang sama sama mampu menangkal penyakit berbahaya dan juga menjaga kesehatan tubuh.

 

Manfaat bawang merah dapat dibagi ke dalam  dua jenis yaitu :

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Manfaat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengkonsumsi bawang merah dalam masakan pastilah sangat sedap|Memasak dengan memakai bawang merah pasti akan sedap sekali.  Namun  apabila bawang merah yang masih mentah? Anda pasti akan berfikir dua kali untuk langsung memakannya, tetapi tunggu dulu jangan langsung berfikiran seperti itu sebab kalau anda tahu manfaat dari bawang merah pastilah anda akan mau memakan bawang merah walupun dalam keadaan mentah. Berikut diantaranya adalah beberapa manfaat dari bawang merah :

 

Pencegahan Kanker


Apa Manfaat Dari Bawang Putih Bagi Wajah - Sayuran allium sudah  dilakkan penelitian dengan ekstensi dalam manfaatnya untuk melawan kanker.  Efek yang menguntungkan dari bawang merah, cenderung sebab sebagian senyawa organosulfur mereka yang banyak.  Meskipun mekanisme yang tepat dimana senyawa ini bisa menghambat kanker yang belum di ketahui diketahui. Namun beberapa hipotesis memungkinkan penghambatan pertumbuhan tumor serta mutagenesis.

 

Bawang merah juga merupakan sumber vitamin C yang berfungsi untuk antioksidan dan membantu menangkal radikal bebas yang mampu menjadi penyebab tumbuhnya kanker.

 

Mencegah Kanker Prostat


Journal of National Cancer Institute  menerbitkan sebuah hasil penelitian,  para ahli menggunakan studi kasus terkontrol yang berbasis pada populasi menyelidiki hubungan antara  asupan sayur allium dan kenker.  Mereka menemukan bahwa laki-laki dengan asupan allium sayuran yang tertinggi, mempunyai risiko terendah terhadap kanker prostat.

 

Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium didalam sayuran bisa mengurangi resiko terserang kanker perut.  Banyak penelitian pada manusia dengan menggunakan cara survei menunjukan bahwa alliums memiliki dampak positif, dan juga dapat  menghambat tumor setelah pemberian senyawa allium.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Bawang memiliki kandungan folat yang mambantu mengobati depresi dengan mencegah kelebihan homosistein.   Homosistein mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, dan norepinephrine, ini tidak Cuma mempengaruhi suasana hati tapi juga tidur serta nafsu makan .

 

Baik Untuk Jantung


Apa Manfaat Dari Bawang Putih Bagi Wajah - Bawang merah mempunyai kandungan sulfida methylallyl dan asam_amino sulfur, yang  bisa  menekan jumlah kolestrol dalam tubuh.  Manfaat bawang putih juga mengontrol  tekanan darah tinggi serta membuka arteri yang tersumbat, sehingga bisa meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Untuk Media Kesehatan


 

Apa Manfaat Dari Bawang Putih Bagi Wajah - Banyak pengobatan tradisional yang dilakukan menggunakan  kunyit, manfaat temulawak maupun manfaat jahe.  Namun bawang merah juga bisa menjadi media pengobatan tradisional.  Diantaranya adalah sebagai berikut :

 

Mengatasi Perut Kembung Pada Si Kecil


Anak anak dapat dengan mudah terkena yang namanya masuk angin, dan itu bisa menjadi penyebab perut kembung.   Untuk menangani perut kembung adalah dengan cara,  ambil bawang merah kemudian haluskan. Berikan sedikit minyak telon, lalu kemudian balurkan pada bagian pusar si kecil.

Mampu Meredakan Batuk


Batuk sering  terjadi di saat cuaca sedang dingin terutama pada anak anak.  Resep penyembuhannya dengan menggunakan parutan bawang merah yang ditambah dengan minyak telon oleskan pada sekujur punggung dengan sedikit diurut .

Resiko Bawang Merah Untuk Kesehatan


 

Meskipun  tidak serius,  makan bawang bisa menjadi masalah untuk sebagian orang. Bawang  mempunya karbohidrat  yang menyebabkan gas dan kembung.  Bawang, terutama jika dikonsumsi mentah,  dapat memperburuk mulas terhadap orang yang menderita sakit maag kronis ataupun  penyakit refluks lambung, menurut salah satu studi 1990 di American Journal of Gastroenterology .

 

 

Mengonsumsi sejumlah bawang  atau  meningkatkan konsumsi bawang dapat mengganggu dengan obat pengencer darah, menurut University of Georgia.  Bawang merah memiliki kandungan jumlah vitamin k yang sangat tinggi, yang bisa menurunkan fungsi darah.

 

Bawang merah juga memungkinkan untuk intoleransi makanan dan alergi terhadap bawang,  akan tetapi  kasus-kasus yang  tidak sering  terjadi, menurut sebuah artikel di Journal of Allergy and Clinical Immunology. seseorang yang memiliki alergi  terhadap bawang merah kulitnya akan terasa gatal, kemerahan dan ruam jika bersentuhan dengan bawang merah.  Orang tidak cocok  terhadap bawang merah mungkin mengalami mual, muntah serta ketidaknyamanan lambung lainnya.

 

Berikut Ini Adalah Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Bawang merah yang baik dikonsumsi,  haruslah dalam kondisi bersih, keras dan memiliki kulit kering.  Hindari bawang  yang menunjukkan tanda_tanda pembusukan. Bawang harus disimpan dalam suhu kamar,  jauh dari cahaya terang dan di tempat yang berventilasi baik.  Semua jenis bawang  haruslah  disimpan  jauh-jauh dari kentang, karena  akan  menyerap kelembaban gas kentang  dan menyebabkan manfaat kentang menjadi lebih mudah rusak.

 

Bawang yang mempunyai rasa lebih tajam,  akan  bertahan lebih lama dibandingkan dengan bawang  yang lebih manis seperti bawang putih, karena senyawa yang membuat rasa yang tajam tersebut adalah pengawet alami juga.

Jangan pernah menyimpan  bawang  yang ingin dimasak,  dalam mangkuk atau wadah berbahan logam karena hal ini dapat menyebabkan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang yang sudah di cincang dapat menyebabkan bawang kehilangan rasa. Penggunaan bawang merah pada masakan memang sangat erat disandingkan dengan rekannya yaitu manfaat bawang putih.