Minggu, 14 Januari 2018

Cara Melihat Kesuburan Wanita Melalui Telapak Tangan

Cara Menghitung masa Subur Wanita Secara Mudah Dan Akurat


Cara Melihat Kesuburan Wanita Melalui Telapak Tangan

Cara Melihat Kesuburan Wanita Melalui Telapak Tangan - Masa subur pada wanita perlu  dihitung dengan cermat buat perkiraan kapan waktu  yang tepat {untuk|buat melakukan hubungan seks buat  yang mau  memperoleh keturunan atau menghindari kehamilan. Oleh sebab itu, penting untuk  para perempuan untuk tahu cara memperkirakan kapan masa subur wanita yang benar.  Cara Melihat Kesuburan Wanita Melalui Telapak Tangan

Baca juga artikel lainnya

Khasiat daun salam untuk kesehatan dan kecantikan

Cara Mengobati Bisul Secara Alami

Gejala Diabetes

Madu Penyubur Kandungan di Google

 

Cara Melihat Kesuburan Wanita Melalui Telapak Tangan - Meskipun Anda menyebutnya tamu bulanan, menstruasi, datang bulan, atau banyak sebutan lainnya, datang bulan  adalah keadaan  yang pasti dirasakan dan dijalani oleh wanita, mulai akil baligh sampai usia  40 - 50an. Hal tersebut merupakan  kejadian wajar  dalam setiap proses perkembangan dan pertumbuhan.

 

Cara Melihat Kesuburan Wanita Melalui Telapak Tangan - Penting bagi wanita untuk mengetahui tentang  kalender haidnya  dan tahu bagaimana memperkirakan waktu subur sesudah haid/menstruasi. Waktu pelepasan sel telur berbeda-beda waktunya, hal tersebut disesuaikan pada tingkat emosi perempuan. Emosi  wanita berpengaruh pada reflex hipotalamus sehingga bisa  berpengaruh pada lepasnya faktor FSH dan LG serta akan bisa memengaruhi  siklus ovulasi.  Cara Melihat Kesuburan Wanita Melalui Telapak Tangan

Bagi sebagian perempuan, kalau  tanggal haid terlambat atau tidak menstruasi merupakan tanda-tanda kehamilan. Kebanyakan macam-macam cara kontrasepsi tidak mengontrol laju kelahiran hingga mencapai angka 100 persen. Oleh sebab itu, dengan mengetahui bagaimana cara memperhitungkan masa subur atau cara memperhitungkan waktu  tidak subur, wanita akan bisa  menghindari kehamilan pada waktu subur atau melakukan hubungan seks untuk menambah momongan pada masa subur.  Cara Melihat Kesuburan Wanita Melalui Telapak Tangan

 

Selain itu, tidak Cuma mengerti cara menghitung kapan perkiraan masa subur pria saja, namun mengetahui  bagaimana cara memperkirakan  waktu subur wanita  juga amat penting bagi  pasangan  yang tengah program hamil.  Menentukan  waktu  subur tiap  pasangan biasanya menjadi  langkah awal. Oleh sebab itu, cara menghitung masa subur perempuan agar  cepat hamil bisa jadi aspek terpenting  sebelum memulai program selanjutnya.

 

Masa subur bergantung kepada siklus datang bulan  dan karena datang bulan terjadinya {pada setiap perempuan berbeda-beda|berbeda pada setiap wanita. Masa subur pada perempuan dengan datang bulan  yang teratur bakal  berbeda dengan wanita yang mentruasinya tak  teratur.

 

Agar Kita bisa mengetahui  bagaimana cara memperkirakan masa subur, baca uraian berikut ini.

 

Bagaimana  Menghitung Kapan  Waktu Subur Pada Perempuan Dengan Siklus Haid Teratur


 

Cara Melihat Kesuburan Wanita Melalui Telapak Tangan - Cara menentukan kapan waktu subur dengan kalender maupun online bisa jadi cara mudah dan praktis untuk Anda. Hari pertama menstruasi merupakan perhitungan awal, saat ovum meluruh dan menjadi darah karena tidak dibuahi. Pada waktu menstruasi, sel telur atau ovum akan berkembang di dalam ovarium. Saat sel telur sudah matang, ovarium akan melepaskan sel telur tersebut. Peristiwa ini disebut ovulasi.

 

Ovulasi terjadi sekitar 12-16 hari sebelum menstruasi. waktu subur terjadi 5-6 hari sebelum waktu ovulasi. Jelasnya, biasanya  perempuan mengalami waktu subur antara hari ke 10 hingga hari ke 17 setelah hari pertama menstruasi.

 

Yang menjadi tantangan adalah pada umumnya lama masa menstruasi wanita bisa saja  berubah dari waktu ke waktu. Keadaan ini membuat ovulasi akan berbeda sepekan lebih cepat atau lebih lambat pada periode selanjutnya.

 

Di sisi lain, selain proses ovulasi, kehamilan sangat ditentukan oleh proses sperma menjangkau sel telur. Agar dapat hamil, ovum yang sudah matang  ini mesti dibuahi dalam waktu 12 - 24 jam.

 

Pendeknya  periode 12-14 jam waktu sel telur harus segera dibuahi menjadikan penting  mengetahui  di hari-hari apakah  perempuan  sedang dalam masa paling subur. Biasanya untuk dapat mengerti benar kapan masa subur, mesti menghitung berdasarkan analisa dan catatan haid selama paling tidak 8 bulan terakhir.

 

Buat Anda dengan siklus menstruasi teratur, sangat mudah untuk menghitung masa subur. Cukup kurangi hari pertama datang bulan yang berikutnya dengan 14 dan ketemulah masa suburnya.

 

Misalkan saja kamu mulai datang bulan pada tanggal 2 Juli, tambahkan dengan 28, itu adalah hari pertama haid Anda berikutnya. Jadi 30 Juli. Setelah itu kurangi 30 dengan 14, dan ketemulah masa subur Anda. 30 - 14 = 16, maka waktu subur Anda tanggal 16 Juli.

 

Siklus Menstruasi Pada Perempuan Dapat Dibagi Menjadi 3 Fase :


 

Masa Haid


Pada hari pertama siklus Anda, Rahim (endometrium)  mulai luruh. Kita mengetahuinya sebagai haid. Masa datang bulan  normal akan  berlangsung 4-6 hari. Sebagian besar kehilangan darah saat menstruasi berlangsung pada 3 hari pertama. Ini adalah waktu  Anda merasakan kram di panggul, kaki, dan punggung Anda. Kram merupakan  tanda rahim Anda berkontraksi, membantu Rahim  meluruhkan darah.

 

Fase Folikular


Selama fase folikular, foliker telur di ovarium bersiap melepaskan telur. Normalnya, satu telur dilepaskan setiap siklusnya. Peristiwa ini bisa memakan waktu yang lama atau sebentar dan mempunyai peranan penting pada berapa lama siklus Anda. Pada saat yang bersamaan, endometrium bersiap menumbuhkan endometrium baru untuk mempersiapkan kehamilan.

 

Fase Luteal


Cara Melihat Kesuburan Wanita Melalui Telapak Tangan - Tahap ini dimulai pada saat ovulasi, saat di mana telur dilepaskan dari folikel telur di ovarium. Hal ini dapat berlangsung  kapan saja dari hari ke 7 sampai hari ke 22 dari siklus datang bulan yang normal. Kalau  ovum atau sel telur dibuahi oleh sperma kemudian  menempel pada endometrium, kehamilan dimulai. Kalau ovum atau sel telur tak dibuahi sperma, endometrium akan luruh.

 

Kalau siklus menstruasi yang teratur berubah menjadi tidak teratur, ini bisa saja menandakan ada masalah hormon dan atau tiroid, masalah fungsi hati, masalah usus besar, gula darah, atau penyakit kesehatan lainnya.

 

Cara Menghitung Masa Subur Datang Bulan Tidak Teratur Pada Perempuan


 

Cara menghitung  masa subur pada perempuan dengan siklus datang bulan teratur tentu berbeda dengan cara menghitung pada perempuan dengan siklus menstruasi tak teratur. Untuk Anda dengan siklus haid {tidak|tak{ teratur, cara memperkirakan waktu suburnya agak rumit, karena mesti diketahui siklus menstruasi minimal enam bulan terakhir.  Cara Melihat Kesuburan Wanita Melalui Telapak Tangan

Satu siklus haid mulai dihitung sejak pertama Anda haid sebelumnya sampai dengan hari pertama Anda menstruasi berikutnya. Kemudian, hitung dengan cermat berapa jumlah hari dan siklus tiap-tiap datang bulan Anda selama 6 kali berturut-turut dan kemudian perhatikan berapa hari siklus terpanjangnya dan berapa hari juga siklus terpendeknya.

 

Misal siklus menstruasi Anda selama 6 bulan berturut-turut adalah 29 hari, 31 hari, 27 hari, 28 hari, 26 hari, 30 hari. Dengan memperhatikan catatan tersebut, maka siklus haid terpendek adalah 26 hari dan siklus terpanjang 31 hari. Sampai sini Anda sudah dapat menentukan kapan masa subur Anda sendiri.

 

Anda dapat menghitung masa subur sebagai berikut :

Ketahui siklus terpendek Anda. Misal: 26 hari. Kurangi angka ini dengan 18. Hasilnya: 6. Angka ini adalah hari pertama saat Anda berada pada posisi paling subur.

 

Ketahui siklus terpanjang Anda. Misal: 31 hari. Kurangi angka ini dengan angka 11. Hasilnya: 20. Angka ini adalah hari terakhir saat Anda paling subur.

 

Begitulah cara menghitung masa subur wanita secara akurat dan mudah. Semoga bermanfaat.

Optimalkan masa subur anda dengan mengoptimalkan kesuburan Rahim dan sperma, agar semakin besar peluang terjadinya kehamilan dengan rutin mengkonsumsi madu penyubur kandungan, madu penyubur pria dan serbuk kurma muda, untuk informasi dan pemesanan silahkan anda menghubungi 081511194344 atau 085691308899, anda juga bisa mengunjungi web kami di Penyuburkandunganherbal.com