Rabu, 03 Januari 2018

Manfaat Bawang Putih Untuk Burung Kacer

KHASIAT BAWANG MERAH DAN JUGA RESIOK UNTUK KESEHATAN


 

Manfaat Bawang Putih Untuk Burung Kacer - Khasiat bawang merah yang membuatnya fenomenal dalam dunia medis adalah Khasiatnya dalam Mengobati kanker dan juga berbagai penyakit berbahaya.  Ia juga dapat  dijadikan sumber antioksidan yang  sangat ampuh untuk menangani radikal bebas di dalam tubuh.  Manfaat Bawang Putih Untuk Burung Kacer

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Manfaat Bawang Putih Untuk Burung Kacer - Bawang merah pada umumnya digunakan  untuk bumbu masakan.  Bawang merah adalah bumbu wajib dalam  masakan, fungsinya adalah untuk penguat rasa masakan.  Selain itu bawang merah juga ialah  makanan padat nutrisi yang rendah kalori serta banyak mengandung nutrisi yang sangat bermanfaat baik bagi tubuh.  Manfaat Bawang Putih Untuk Burung Kacer

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Kandungan Gizi Bawang Merah

Satu cangkir bawang merah cincang mengandung sekitar :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

Bawang merah mempunyai kandungan kalsium seperti kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor serta kalium antioksidan quercetin dan sulfur .

Banyaknya kandungan gizi yang terkandung di dalamnya membuat bawang merah tidak kalah baiknya dengan bawang putih yang juga sangat ampuh menangkal penyakit berbahaya serta menjaga kesehatan tubuh.

 

Manfaat bawang merah dapat dibagi ke dalam  dua jenis yaitu :

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Khasiat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengkonsumsi bawang merah dalam masakan pastilah sangat sedap|Memasak dengan memakai bawang merah tentunya akan sangat sedap.  Namun  kalau bawang merah yang masih mentah? Anda pasti akan berfikir dua kali untuk langsung memakannya, namun tunggu dulu jangan langsung berfikiran seperti itu sebab jika anda tahu manfaat dari bawang merah pasti anda akan mau memakan bawang merah walupun dalam keadaan mentah. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari bawang merah :

 

Pencegahan Kanker


Manfaat Bawang Putih Untuk Burung Kacer - Sayuran allium telah dipelajari dengan ekstensif dalam hubungannya dengan kanker, terutama lambung  serta kanker kolorektal.  Bawang merah tinggi akan organosulfur  cenderung  memberi efek yang baik.  Meskipun mekanisme yang tepat dimana senyawa ini menghambat kanker yang belum di ketahui diketahui. Namun beberapa hipotesis memungkinkan penghambatan pertumbuhan tumor serta mutagenesis.

 

Bawang juga adalah sumber vitamin C yang berperan sebagai antioksidan yang  membantu untuk  memerangi pembentukan radikal bebas yang diketahui bisa menjadi penyebab kanker.

 

Kanker Prostat


Journal of National Cancer Institute  menerbitkan sebuah hasil penelitian,  para ahli menggunakan studi kasus terkontrol yang berbasis pada populasi menyelidiki hubungan antara  asupan sayur allium dengan kenker.  Mereka menemukan bahwa seorang pria dengan asupan allium sayuran yang tertinggi, memiliki risiko terendah terhadap kanker prostat.

 

Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium dalam sayuran yang berbanding terbalik dengan risiko terserang kanker perut.  Beberapa  penelitian pada manusia berbasis survei telah menunjukkan potensi dampak protektif konsumsi alliums,  dan laporan dari penghambatan tumor setelah pemberian senyawa allium pada hewan percobaan.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Bawang memiliki kandungan folat yang memiliki kandungan yang membantu depresi dengan mencegah kelebihan homosistein.  Homosistein dapat mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, dan norepinephrine, yang  mengatur  bukan hanya suasana hati,  namun juga tidur serta nafsu makan dengan baik.

 

Sangat Baik Untuk Jantung


Manfaat Bawang Putih Untuk Burung Kacer - Bawang merah memiliki kandungan sulfida methylallyl dan asam-amino sulfur, yang  bisa  menekan jumlah kolestrol dalam tubuh.  Bawang putih juga bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah tinggi dan membuka arteri yang tersumbat, sehingga meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Sebagai Media Pengobatan


 

Manfaat Bawang Putih Untuk Burung Kacer - Temulawak  dan  jahe sering sekali di jadikan sebagai obat_obatana tradisiional.  Akan tetapi bawang merah juga mampu meringankan banyak gangguan kesehatan.  Diantaranya adalah sebagai berikut :

 

Berkhasiat Untuk Mengatasi Kembung Pada Anak Kecil


Anak-anak dapat dengan mudah terkena yang namanya masuk angin, dan itu bisa jadi penyebab perut kembung.   Untuk menangani perut kembung adalah dengan cara,  menggunakan bawang merah kemudian haluskan. Berikan sedikit minyak telon, kemudian balurkan di bagian pusar si kecil.

Mampu Meredakan Batuk


Batuk sering terjadi  pada saat cuaca dingin dan menyerang anak kecil.

Resiko Kesehatan Bawang Merah


 

Walaupun efeknya tidaklah berbahaya,  akan tetapi mampu menjadi masalah bagi kesehatan. Bawang  memiliki karbohidrat  yang menyebabkan gas dan kembung.  Bawang, terutama jika dikonsumsi mentah,  bisa memperburuk mulas pada orang yang memiliki sakit maag kronis dan juga  penyakit refluks lambung, menurut salah satu penelitian 1990 di American Journal of Gastroenterology .

 

 

Mengonsumsi sejumlah bawang  atau  meningkatkan konsumsi bawang mampu mengganggu dengan obat pengencer darah, menurut University of Georgia.  Bawang merah mengandung jumlah vitamin k yang sangat tinggi, yang bisa menurunkan fungsi darah.

 

Bawang merah juga memungkinkan untuk intoleransi makanan dan alergi terhadap bawang,  tapi  kasus_kasus yang  tidak sering  terjadi, menurut sebuah artikel pada Journal of Allergy and Clinical Immunology. seseorang yang memiliki alergi  terhadap bawang merah kulitnya akan terasa gatal, kemerahan dan ruam kalau bersentuhan dengan bawang merah.  Orang tidak cocok  terhadap bawang merah mungkin mengalami mual, muntah serta ketidaknyamanan lambung lainnya.

 

Berikut Ini Adalah Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Bawang merah yang baik dikonsumsi,  harus bersih, keras dan mempunyai kulit kering.  Hindari bawang  yang menunjukkan tanda_tanda pembusukan. Bawang harus disimpan dalam suhu kamar,  jauhkan dari cahaya terang dan di tempat yang berventilasi baik.  Jangan pernah menyimpan kentang dan bawang merah secara bersamaan,  sebab bawang akan menyerap kelembaban kentang, sehingga kentang  jadi lebih mudah membusuk.

 

Bawang yang memiliki rasa lebih tajam,  bisa  bertahan lebih lama jika di bandiingkan dengan bawang  yang lebih manis misalnya seperti bawang putih, sebab senyawa yang menghasilkan rasa yang tajam tersebut adalah sebagai pengawet alami juga.

Jangan menyimpan  bawang  yang ingin dimasak,  didalam mangkuk atau wadah berbahan logam karena hal ini bisa menyebabkan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang cincang dapat menjadikan bawang kehilangan banyak rasa. Bawang merah memang sering  sekali dijadikan sebagai bahan dasar untuk masakan dan bawang merah hubungan nya sangat erat  dengan bawang putih apabila  dijadikan bumbu masakan.