Minggu, 27 Mei 2018

Khasiat Minum Air Jeruk Nipis Tiap Pagi

LIMA KHASIAT JAHE BAGI KESEHATAN


Khasiat Minum Air Jeruk Nipis Tiap Pagi

Khasiat Minum Air Jeruk Nipis Tiap Pagi - Jahe ialah termasuk dalam salah satu tanaman herbal yang  diyakini sejak  dulu mampu bermanfaat baik buat kesehatan, misalnya seperti  menyembuhkan Mual, batuk, nyeri otot hingga kanker.  Jika dilihat secara medis maka setidaknya ada banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Khasiat Minum Air Jeruk Nipis Tiap Pagi - Jahe memiliki  senyawa kimia yang  diyakini  bisa  menimbulkan efek positif  di lambung  atau usus.  Senyawa yang terdapat didalam jahe juga bisa meredakan rasa mual.  Khasiat Minum Air Jeruk Nipis Tiap Pagi

 

Berikut lima kondisi yang mungkin efektif  kalau diatasi dengan mengonsumsi  jahe:

 

Pusing


Pusing  Ialah sebuah kondisi dimana saat itu anda merasa seperti berputar putar dan kepala terasa ringan.  tetapi biasanya juga terasa seperti melayang serta kekurangan keseimbangan.  Jahe diduga bisa meringankan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu juga jahe diyakini mampu mengurangi rasa mual.  Khasiat Minum Air Jeruk Nipis Tiap Pagi

 

Nyeri Menstruasi


Untuk perempuan yang  ketika menstruasi sering merasakan nyeri, bisa mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Seuah penelitian telah membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi  jahe dapat membantu meredakan nyeri ketika sedang menstruasi.  Khasiat jahe hampir sama dengan ibuprofen dan asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Kondisi mual dan juga muntah ini sering  dialami oleh banyak wanita pada awal masa kehamilan.  Sepertinya kondisi  tersebut dapat  di obati  dengan mengonsumsi jahe.  Tapi perlu di ingat juga bagi  ibu yang sedang hamil tidak di perbolehkan sembarangan mengkonsumsi sesuatu, khususnya obat-obatan.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Berdasarkan  sejumlah penelitian, rasa sakit  yang diakibatkan  kondisi ini bisa diatasi dengan mengkonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa kimia yang terkandung  pada  jahe mampu  mengurangi zat kimia yang dapat memicu peradangan sendi.  Jahe juga mampu merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yang  bermanfaat untuk meredakan rasa sakit.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Anda  dapat Mengonsumsi  jahe sebelem di oprasi, sebab itu dapat mengurangi rasa mual saat setelah anda di operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe di bagian pergelangan tangan juga mampu mencegah rasa mual.

 

Apakah Anda pernah mendengar pernyataan yang mengatakan bahwa jahe bisa mencegah mabuk darat dan juga laut? Menurut  pengalaman banyak orang,  mengkonsumsi  jahe  sebelum  bepergian  dapat membuat mereka merasa lebih baik. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidak benar,  karena perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  Begitu pula dengan klaim manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Jahe memang  baik untuk dikonsumsi,  akan tetapi  tetap saja memiliki effek samping,  seperti diare, membuat perut jadi terasa tidak nyaman, serta nyeri di ulu hati.  Apabila  diaplikasikan pada kulit, kemungkinan tanaman ini bisa  menyebabkan iritasi.

 

Ada beberapa orang yang harus berhati-hati dalam mengonsumsi  jahe.  Mereka adalah  wanita  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, mempunyai riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dalam segi medis manfaat jahe memang  belum ada yang benar_benar terbukti efektif. Walau begitu, Anda boleh mencobanya untuk mengatasi kondisi yang sudah disebutkan di atas.  Tapi Sebaiknya konsultasikan  terlebih dahulu  kepada  dokter sebelum mengonsumsi jahe.  Khasiat Minum Air Jeruk Nipis Tiap Pagi