Rabu, 21 Maret 2018

Manfaat Air Jahe Buat Burung Pleci

LIMA KHASIAT JAHE BAGI KESEHATAN


Manfaat Air Jahe Buat Burung Pleci

Manfaat Air Jahe Buat Burung Pleci - Jahe yaitu tanaman herbal yang selalu dipercaya masyarakat mampu mengatasi berbagai kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot sampai penanganan kanker.  Kalau dilihat secara medis maka setidaknya terdapat banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Air Jahe Buat Burung Pleci - Jahe mempunyai  kandungan senyawa kimia yang  diyakini  dapat  menimbulkan efek positif  di lambung  dan usus.  Senyawa yang terdapat didalam jahe juga mampu meredakan rasa mual.  Manfaat Air Jahe Buat Burung Pleci

 

Berikut ini lima kondisi yang sangat effektif  jika diatasi dengan mengonsumsi  jahe:

 


Kondisi ini membuat  Anda merasa seperti berputar (vertigo)ataupun kepala terasa ringan (lightheadedness).  Dapat juga terasa seperti kehilangan keseimbangan atau terasa melayang.  Jahe dipercaya ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu jahe dipercaya dapat meringankan mual.  Manfaat Air Jahe Buat Burung Pleci

 

Nyeri Menstruasi


Bagi para perempuan yang sering merasa nyeri pada saat menstruasi, boleh coba menkonsumsi ekstrak jahe dengan dosis empat kali sehari selama tiga hari di awal menstruasi.  Seuah penelitian telah membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi  jahe dapat membantu mengurangi rasa yeri ketika sedang menstruasi.  Manfaat jahe sepertinya dapat disamakan dengan obat ibuprofen  serta  asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Kondisi mual dan juga muntah ini sering  dialami oleh banyak wanita pada awal masa kehamilan.  Bagi anda yang mengalami hal seperti ini jangan khawatir, karena  anda dapat  mengkonsumsi  jahe untuk meredakan rasa mual nya.  Namun ingat,  peremuan  hamil tidak boleh  sembarang mengkonsumsi asupan tertentu, khususnya obat-obatan tradisional.  Oleh karena itu sebelum anda mengonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anda.

 

Osteoarthritis


Sebuah penelitian sudah membuktikan bahwa, ekstrak jahe mampu  meredakan  rasa nyeri akibat  kondisi ini.  Senyawa kimia yang terkandung  pada  jahe mampu  mengurangi zat kimia yang dapat memicu peradangan sendi.  Selain itu, jahe juga bisa  merangsang  tubuh memproduksi asam salisilat, yaitu sebuah zat yang dapat mengobati rasa sakit dan ketidaknyamanan.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Mengonsumsi  jahe  sebelum  operasi sepertinya dapat  mengurangi rasa mual dan muntah setelah operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe pada bagian pergelangan tangan juga bermanfaat mencegah rasa mual.

 

Apakah Anda pernah mendengar pernyataan yang mengatakan bahwa jahe dapat mencegah mabuk darat dan juga laut? Berdasarkan  pengalaman beberapa orang,  mengonsumsi  jahe  sebelum  melakukan perjalanan  bisa membuat mereka merasa lebih baik. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidak benar,  sebab perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  Begitu pula dengan klaim manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Jahe memang  baik untuk dikonsumsi,  akan tetapi  tetap saja memiliki effek samping,  seperti diare, membuat perut jadi terasa tidak nyaman, dan juga nyeri di ulu hati.  Jika  diaplikasikan pada kulit, kemungkinan tanaman ini dapat  menyebabkan iritasi.

 

Ada beberapa kalangan  yang  wajib  berhati_hati  atau sebaiknya tidak mengkonsumsi jahe.  Mereka  ialah  ibu hamil  dan menyusui, penderita diabetes, memiliki gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dari segi medis khasiat jahe memang  belum ada yang benar-benar terbukti efektif. Meski begitu, Anda boleh mencobanya untuk mengatasi kondisi yang sudah disebutkan di atas.  Ada baiknya untuk mengonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum memasukkan zat apa pun yang ditujukan untuk pengobatan.  Manfaat Air Jahe Buat Burung Pleci