Senin, 28 Mei 2018

Manfaat Teh Jahe Untuk Diet

BEBERARAP KHASIAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Manfaat Teh Jahe Untuk Diet

Manfaat Teh Jahe Untuk Diet - Jahe Adalah termasuk ke dalam salah satu tanaman herbal yang  di percaya dari  dulu mampu bermanfaat baik buat kesehatan, misalnya seperti  menyembuhkan Mual, batuk, nyeri otot sampai kanker.  Jika ditinjau dari segi medis, setidaknya ada lima manfaat jahe yang baik bagi tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Teh Jahe Untuk Diet - Jahe mempunyai  senyawa kimia yang  dipercaya  bisa  menimbulkan efek positif  di lambung  dan juga usus.  Senyawa yang terdapat didalam jahe juga mampu meredakan rasa mual.  Manfaat Teh Jahe Untuk Diet

 

Berikut lima kondisi yang mungkin efektif  kalau diatasi dengan cara mengonsumsi  jahe:

 


Kondisi ini membuat  Anda merasa seperti berputar (vertigo)ataupun kepala terasa ringan (lightheadedness).  namun biasanya juga terasa seperti melayang dan kekurangan keseimbangan.  Jahe dipercaya ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu jahe dipercaya bisa meringankan mual.  Manfaat Teh Jahe Untuk Diet

 

Nyeri Menstruasi


Bagi para perempuan yang sering merasa nyeri ketika menstruasi, bisa coba menkonsumsi ekstrak jahe dengan dosis empat kali sehari selama tiga hari di awal menstruasi.  Beberapa  penelitian menunjukkan bahwa Mengkonsumsi jahe dapat  membantu mengurangi  gejala nyeri menstruasi.  Khasiat jahe sepertinya dapat disamakan dengan obat ibuprofen  serta  asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Pada awal masa kehamilan beberapa wanita merasakan mual dan muntah.  Bagi anda yang mengalami hal demikian tidak usah khawatir, sebab  anda bisa  mengkonsumsi  jahe untuk mengobati rasa mual nya.  Namun perlu di ketahui,  peremuan  hamil tidak diperbolehkan  sembarang mengonsumsi asupan tertentu, khususnya obat_obatan tradisional.  Oleh karena itu sebelum anda mengkonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anda.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Menurut  sejumlah penelitian, rasa sakit  akibat  kondisi ini bisa diobati dengan mengkonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa yang ada pada  jahe bisa  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Jahe juga mampu merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yang  bermanfaat untuk meredakan rasa sakit.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Anda  bisa Mengonsumsi  jahe sebelem di oprasi, sebab itu bisa meredakan rasa mual ketika setelah anda di operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada bagian  pergelangan tangan juga sepertinya bisa mencegah mual.

 

Apakah Anda pernah mendengar klaim yang menyatakan bahwa jahe mampu mencegah mabuk darat serta laut? Menurut  pengalaman banyak orang,  mengonsumsi  jahe  sebelum  melakukan perjalanan  bisa membuat mereka merasa lebih baik. Namun  sayangnya  terdapat kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengobati hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe mampu membantu menurunkan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Jahe memang  baik untuk dikonsumsi,  tetapi  tetap saja ada effek samping,  misalnya seperti diare, membuat perut jadi terasa tidak nyaman, dan juga nyeri di ulu hati.  Jika  diaplikasikan pada kulit, kemungkinan tanaman ini bisa  menyebabkan iritasi.

 

Ada beberapa orang yang wajib berhati_hati dalam mengkonsumsi  jahe.  Mereka adalah  wanita  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, memiliki riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dari segi medis manfaat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Tapi  anda bisa juga  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  sudah di sebutkan di atas.  Tetapi Sebaiknya konsultasikan  terlebih dahulu  dengan  dokter sebelum mengkonsumsi jahe.  Manfaat Teh Jahe Untuk Diet