Senin, 28 Mei 2018

Khasiat Bawang Putih Untuk Obat Jerawat

7 MANFAAT BAWANG MERAH DAN RESIKO KESEHATANNYA


 

Khasiat Bawang Putih Untuk Obat Jerawat - Khasiat bawang merah yang Terkenal sekali dalam dunia medis adalah kemampuannya dalam memerangi kanker serta beberapa jenis penyakit berbahaya.  Bawang merah juga dapat dijadikan sebagai  anti oksidan yang ampuh sekali dalam memerangi radikal bebas.  Khasiat Bawang Putih Untuk Obat Jerawat

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Khasiat Bawang Putih Untuk Obat Jerawat - Pada umumnya bawang merah dipakai untuk bumbu masakan.  Bawang merah adalah bumbu wajib di dalam  masakan, fungsinya ialah untuk penguat rasa masakan.  Selain dari itu bawang merah juga ialah  makanan padat nutrisi yang rendah kalori memiliki banyak nutrisi yang bermanfaat sekali bagi tubuh.  Khasiat Bawang Putih Untuk Obat Jerawat

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Dibawah Ini Adalah Kandungan Gizi Yang Terdapat Pada Bawang Merah

Satu cangkir bawang merah cincang mengandung sekitar :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

Memiliki sejumlah kandungan kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor  dan kalium antioksidan quercetin dan sulfur.

Tingginya kandungan gizi yang terkandung di dalamnya membuat bawang merah tidak kalah baiknya dangan temnnya yaitu bawang putih yang sama- sama sangat ampuh menangkal penyakit berbahaya dan menjaga kesehatan tubuh.

 

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari bawang merah:

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Khasiat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengkonsumsi bawang merah didalam masakan pastilah sangat lezat|Memasak dengan menggunakan bawang merah tentunya akan sedap sekali.  Namun  bagaimana Jika bawang merah yang masih dalam keadaan mentah? sepertinya agak berfikir sejenak untuk memakannya bukan, tetapi jangan dulu seperti itu karena khasiat bawang merah yang  bisa kita peroleh, cukup mengobati ketidakenakan karena memakannya.

 

Bawang merah juga merupakan sumber vitamin C yang berfungsi untuk antioksidan dan membantu menangkal radikal bebas yang bisa menjadi penyebab tumbuhnya kanker.

 

Mencegah Kanker Prostat


Pada sebuah studi  yang  diterbitkan oleh Journal of National Cancer Institute, para ahli menggunakan studi kasus terkontrol yang berfokus  pada populasi untuk menyelidiki hubungan antara asupan allium sayuran serta kanker prostat.  Dan hasil dari penelitian itu adalah pria  dengan mengkonsumsi  allium sayur akan mempunyai resiko lebih kecil terhadap kanker prostas.

 

Mampu Mencegah Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium dalam sayuran yang berbanding terbalik dengan risiko terserang kanker perut.  Berbagai  penelitian pada manusia berbasis survei telah membuktikan potensi dampak protektif konsumsi alliums,  serta laporan dari penghambatan tumor setelah pemberian senyawa allium pada hewan percobaan.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Folat ditemukan pada bawang,  dapat membantu mengobati  depresi dengan mencegah kelebihan homosistein dari pembentukan didalam tubuh, yang dapat mencegah darah dan nutrisi lain untuk mencapai otak.   Homosistein mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, dan norepinephrine, ini bukan hanya mempengaruhi suasana hati tetapi juga tidur serta nafsu makan .

 

Baik Untuk Jantung


Khasiat Bawang Putih Untuk Obat Jerawat - Kandungan sulfida methylallyl dan asam_amino sulfur pada bawang merah, memberi efek penurunan pada kadar kolesterol jahat  didalam darah serta peningkatan pada kadar kolesterol baik.  Khasiat bawang putih juga mengontrol  tekanan darah tinggi serta membuka arteri yang tersumbat, sehingga bisa meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Sebagai Media Pengobatan


 

Khasiat Bawang Putih Untuk Obat Jerawat - Temulawak  dan  jahe sering sekali di jadikan sebagai obat_obatana tradisiional.  Tapi bawang merah juga mampu meringankan banyak gangguan kesehatan.  Diantaranya adalah sebagai berikut :

 

Mengatasi Perut Kembung Pada Si Kecil


Anak anak dapat dengan mudah terkena yang namanya masuk angin, dan itu bisa jadi penyebab perut kembung.   Untuk mengatasi perut kembung adalah dengan cara,  menggunakan bawang merah lalu kemudian haluskan. Berikan sedikit minyak telo, lalu oleskan di bagian pusar si kecil.

Meredakan Batuk


Batuk sering terjadi  pada cuaca dingin serta menyerang anak_anak.

Resiko Bawang Merah Untuk Kesehatan


 

Meskipun  tidak serius,  mengonsumsi bawang dapat menyebabkan masalah bagi sebagian orang. Karbohidrat pada bawang bisa menyebabkan  gas dan kembung,  menurut National Digestive Diseases Information Clearinghouse.  Bawang, terutama jika dikonsumsi mentah,  bisa memperburuk mulas terhadap orang yang memiliki sakit maag kronis dan juga  penyakit refluks lambung, menurut salah satu penelitian 1990 di American Journal of Gastroenterology .

 

 

Mengkonsumsi sejumlah bawang  atau  meningkatkan konsumsi bawang mampu mengganggu dengan obat pengencer darah, menurut University of Georgia.  Bawang merah mengandung jumlah vitamin k yang sangat tinggi, yang bisa menurunkan fungsi darah.

 

Bawang merah juga memungkinkan untuk intoleransi makanan dan juga alergi terhadap bawang,  tapi  kasus_kasus yang  jarang  terjadi, menurut sebuah artikel di Journal of Allergy and Clinical Immunology. Orang yang mengalami alergi bawang merah bisa jadi mengalami kemerahan, mata gatal dan ruam jika bawang merah bersentuhan dengan kulit.  Orang yang memiliki  alergi  pada bawang merah kemungkinan juga bisa merasa mual, serta muntah-muntah.

 

Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Mengonsumsi bawang merah yang baik adalah, harus bersih, keras dan  memiliki kulitnya yang kering. Jangan sampai mengonsumsi bawang merah yang  mulai busuk, bawang merah harus disimpan dalam suhu kamar,  jauh dari paparan sinar matahari dan berventilasi baik.  Semua jenis bawang  haruslah  disimpan  jauh-jauh dari kentang, sebab  mereka akan  menyerap kelembaban gas kentang  dan menyebabkan manfaat kentang menjadi lebih mudah rusak.

 

Bawang yang mempunyai rasa yang lebih tajam,  akan  bertahan lebih lama jika di bandiingkan dengan bawang  yang lebih manis seperti bawang putih, sebab senyawa yang menghasilkan rasa yang tajam tersebut adalah pengawet alami juga.

Jangan menyimpan bawang yang hendak dimasak,  didalam  mangkuk  atau wadah berbahan dasar logam ini dapat menjadikan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang cincang bisa menjadikan bawang kehilangan banyak rasa. Bawang merah memang sering  sekali dijadikan sebagai bahan dasar untuk masakan serta bawang merah hubungan nya sangat erat  dengan bawang putih apabila  dijadikan bumbu masakan.