Kamis, 31 Mei 2018

Khasiat Bawang Putih Mentah Untuk Lelaki

MANFAAT BAWANG MERAH DAN JUGA RESIOK BAGI KESEHATAN


 

Khasiat Bawang Putih Mentah Untuk Lelaki - Khasiat bawang merah yang membuatnya fenomenal dalam dunia medis ialah Manfaatnya didalam memerangi kanker serta berbagai penyakit berbahaya.  Bawang merah juga dapat dijadikan sebagai  anti oksidan yang sangat ampuh didalam menangkal radikal bebas.  Khasiat Bawang Putih Mentah Untuk Lelaki

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Khasiat Bawang Putih Mentah Untuk Lelaki - Bawang merah biasanya digunakan  untuk bumbu masakan.  Bawang merah adalah bumbu wajib di dalam  masakan, fungsinya ialah sebagai penguat rasa masakan.  Selain itu bawang merah juga adalah  makanan padat nutrisi yang rendah kalori serta banyak nutrisi yang sangat bermanfaat baik bagi tubuh.  Khasiat Bawang Putih Mentah Untuk Lelaki

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Kandungan Gizi Bawang Merah

Satu cangkir bawang merah cincang mengandung sekitar :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

Bawang merah memiliki kandungan kalsium seperti kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor dan kalium antioksidan quercetin dan juga sulfur .

Banyaknya kandungan gizi yang terkandung di dalamnya membuat bawang merah tidak kalah baiknya dengan bawang putih yang juga sangat ampuh menangkal penyakit berbahaya dan juga menjaga kesehatan tubuh.

 

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari bawang merah:

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Manfaat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengkonsumsi bawang merah dalam masakan pastilah sangat sedap|Memasak dengan menggunakan bawang merah pastilah akan sedap sekali rasanya.  Tapi  kalau bawang merah yang masih mentah? Pasti anda akan berfikir dua kali untuk langsung memakannya, tapi tunggu dulu jangan langsung berfikiran seperti itu karna jika anda tahu manfaat dari bawang merah pastilah anda akan mau memakan bawang merah walupun dalam keadaan mentah. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari bawang merah :

 

Mencegah Kanker


Khasiat Bawang Putih Mentah Untuk Lelaki - Sayuran allium telah  di teliti secara ekstensi dalam manfaatnya untuk melawan kanker.  Efek yang menguntungkan dari bawang merah, cenderung sebab sebagian senyawa organosulfur mereka yang banyak.  Meskipun mekanisme yang tepat dimana senyawa ini mampu menghambat kanker yang belum di ketahui diketahui. Akan tetapi beberapa hipotesis memungkinkan penghambatan pertumbuhan tumor dan mutagenesis.

 

Bawang merah juga adalah sumber vitamin C yang berfungsi untuk antioksidan dan membantu menangkal radikal bebas yang mampu menjadi penyebab tumbuhnya kanker.

 

Mencegah Kanker Prostat


Journal of National Cancer Institute  menerbitkan sebuah hasil penelitian,  para ahli menggunakan studi kasus terkontrol yang berbasis pada populasi menyelidiki hubungan antara  asupan sayur allium dan kenker.  Hasil dari penelitian itu ialah pria  dengan mengkonsumsi  allium sayur akan memiliki resiko lebih kecil terhadap kanker prostas.

 

Mampu Mencegah Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium pada sayuran bisa mengurangi resiko terserang kanker perut.  Beberapa  penelitian pada manusia berbasis survei telah menunjukkan potensi dampak protektif konsumsi alliums,  dan laporan dari penghambatan tumor setelah pemberian senyawa allium dalam hewan percobaan.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Bawang memiliki kandungan folat yang memiliki kandungan yang membantu depresi dengan mencegah kelebihan homosistein.   Homosistein mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, serta norepinephrine, ini tidak hanya mempengaruhi suasana hati tapi juga tidur dan nafsu makan .

 

Baik Untuk Jantung


Khasiat Bawang Putih Mentah Untuk Lelaki - Kandungan sulfida methylallyl dan asam_amino sulfur dalam bawang merah, memberi efek penurunan pada kadar kolesterol jahat  dalam darah serta peningkatan pada kadar kolesterol baik.  Bawang putih juga berkhasiat untuk mengontrol tekanan darah tinggi serta membuka arteri yang tersumbat, sehingga meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Untuk Media Kesehatan


 

Khasiat Bawang Putih Mentah Untuk Lelaki - Banyak pengobatan tradisional yang dilakukan menggunakan  kunyit, manfaat temulawak maupun manfaat jahe.  Akan tetapi bawang merah juga bisa meringankan banyak gangguan kesehatan.  Diantaranya adalah sebagai berikut :

 

Berkhasiat Untuk Mengatasi Kembung Pada Anak Kecil


Anak anak bisa dengan mudah terkena masuk angin, dan itu bisa menjadi penyebab perut kembung.   Untuk mengatasi perut kembung adalah dengan cara,  menggunakan bawang merah kemudian haluskan. Berikan sedikit minyak telon, kemudian balurkan di bagian pusar si kecil.

Meredakan Batuk


Cara memanfaatkan bawang merah untuk menyembuhkan batuk ialah dengan cara memarut  bawang merah sampai halus yang lalu  tambah minyak telon,  kemudian oleskan pada sekujur tubuh di bagian punggung di barengi dangan di urut .

Resiko Kesehatan Bawang Merah


 

Walaupun efeknya tidak berbahaya,  namun mampu menyebabkan masalah bagi kesehatan. Bawang  memiliki karbohidrat  yang menjadikan gas dan kembung.  Orang yang memiliki  penyakit maag kronis dan juga penyakit  refluks lambung  jika mengkonsumsi bawang mentah akan memperburuk rasa mulas.

 

 

menurut University of Georgia Mengkonsumsi sejumlah bawang atau menaikan konsumsi bawang akan mengganggu dengan obat pengencer darah .  Bawang merah mengandung jumlah vitamin k yang tinggi sekali, yang bisa menurunkan fungsi darah.

 

Mengacuh dari sebuah artikel di Journal of Allergy and Clinical Immunology Bawang merah juga memungkinkan untuk intoleransi makanan ataupun alergi  terhadap bawang,  akan tetapi  kasus- kasus yang sangat jarang terjadi . seseorang yang memiliki alergi  terhadap bawang merah kulitnya bisa terasa gatal, kemerahan serta ruam jika bersentuhan dengan bawang merah.  Orang yang mempunyai  alergi  terhadap bawang merah mungkin juga bisa merasa mual, dan muntah_muntah.

 

Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Bawang merah yang baik dikonsumsi,  haruslah dalam kondisi bersih, keras serta memiliki kulit kering.  Hindari bawang  yang menunjukkan tanda-tanda pembusukan. Bawang harus disimpan pada suhu kamar,  jauh dari cahaya terang serta di tempat yang berventilasi baik.  Semua jenis bawang  haruslah  disimpan  jauh-jauh dari kentang, sebab  akan  menyerap kelembaban gas kentang  serta menyebabkan manfaat kentang menjadi lebih mudah rusak.

 

Bawang yang mempunyai rasa yang lebih tajam,  bisa  bertahan lebih lama dibandingkan dengan bawang  yang lebih manis misalnya seperti bawang putih, sebab senyawa yang menghasilkan rasa yang tajam tersebut adalah pengawet alami juga.

Jangan pernah menyimpan  bawang  yang mau dimasak,  dalam mangkuk ataupun wadah berbahan logam karena hal ini bisa menyebabkan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang cincang bisa menjadikan bawang kehilangan banyak rasa. Bawang merah memang sering  sekali dijadikan sebagai bahan dasar untuk masakan serta bawang merah hubungan nya erat sekali  dengan bawang putih jika  dijadikan bumbu masakan.