Minggu, 17 Desember 2017

Rumput Fatimah Untuk Kesuburan Wanita

Cara Menghitung masa Subur Wanita Secara Mudah Dan Akurat


Rumput Fatimah Untuk Kesuburan Wanita

Rumput Fatimah Untuk Kesuburan Wanita - Masa subur pada perempuan perlu  diperhitungkan dengan baik buat perkiraan waktu  yang baik {untuk|buat melakukan hubungan  intim bagi  yang mau  mempunyai keturunan atau menghindari kehamilan. Oleh sebab itu, sangat penting buat  para perempuan untuk memahami cara menghitung kapan masa subur wanita yang benar.  Rumput Fatimah Untuk Kesuburan Wanita

Baca juga artikel lainnya

Khasiat daun salam untuk kesehatan dan kecantikan

Cara Mengobati Bisul Secara Alami

Gejala Diabetes

Madu Penyubur Kandungan di Google

 

Rumput Fatimah Untuk Kesuburan Wanita - Meskipun Anda menyebutnya Menstruasi, tamu bulanan, datang bulan, atau banyak sebutan lainnya, haid  adalah keadaan  yang pasti dialami dan dijalani oleh perempuan, dimulai dari akil balik sampai usia  40 - 50an. Datang bulan adalah  kejadian normal  didalam proses pertumbuhan.

 

Rumput Fatimah Untuk Kesuburan Wanita - Penting buat perempuan buat mengetahui  jadwal datang bulannya  dan tahu bagaimana cara menghitung waktu subur sesudah haid/menstruasi. Masa pelepasan ovum atau sel telur bervariasi waktunya, hal tersebut disesuaikan pada tingkat emosi wanita. Tingkat emosi  perempuan berpengaruh pada reflex hipotalamus sehingga dapat  berpengaruh pada lepasnya faktor FSH dan LG serta akan bisa berpengaruh kepada  masa ovulasi.  Rumput Fatimah Untuk Kesuburan Wanita

Buat beberapa wanita, bila  tanggal haid terlambat atau tidak menstruasi adalah gejala sedang hamil. Kebanyakan macam-macam cara kontrasepsi tidak mengontrol laju kelahiran hingga mencapai angka 100 persen. Oleh karena itu, dengan mengerti bagaimana cara menghitung waktu subur atau bagaimana cara memperkirakan masa  tidak subur, wanita bisa  menghindari kehamilan pada waktu subur atau melakukan hubungan badan untuk menambah momongan pada masa subur.  Rumput Fatimah Untuk Kesuburan Wanita

 

Selain itu, tak hanya memahami cara menghitung masa subur pria saja, tetapi juga mengetahui  bagaimana cara mengetahui kapan  masa subur wanita  juga sangat penting buat  wanita  yang tengah program hamil.  Menemukan  masa  subur masing-masing  pasangan biasanya merupakan  langkah awal. Oleh sebab itu, cara menghitung waktu subur wanita agar  cepat hamil bisa jadi salah satu aspek terpenting  sebelum memulai program selanjutnya.

 

waktu subur tergantung pada siklus haid  dan karena itu terjadinya {pada setiap perempuan berbeda|berbeda pada setiap perempuan. Waktu subur pada perempuan dengan haid  yang teratur akan  berbeda dengan wanita yang mentruasinya tak  teratur.

 

Supaya Kita bisa mengetahui  bagaimana cara memperhitungkan masa subur, simak uraian berikut.

 

Cara  Menghitung  Masa Subur Pada Wanita Dengan Siklus Datang Bulan Teratur


 

Rumput Fatimah Untuk Kesuburan Wanita - Cara memperkirakan masa subur dengan kalender maupun online bisa jadi cara praktis dan mudah untuk Anda. Hari pertama haid merupakan perhitungan awal, saat ovum meluruh dan menjadi darah karena tidak dibuahi. Pada masa datang bulan, sel telur atau ovum akan berkembang di dalam ovarium. Saat sel telur sudah matang, ovarium akan melepaskan sel telur tersebut. Peristiwa ini disebut ovulasi.

 

Ovulasi terjadi sekitar 12-16 hari sebelum menstruasi. waktu subur terjadi 5-6 hari sebelum masa ovulasi. Jelasnya, normalnya  perempuan mengalami masa subur antara hari ke 10 hingga hari ke 17 setelah hari pertama menstruasi.

 

Yang menjadi tantangan adalah pada umumnya lama waktu datang bulan wanita bisa saja  berubah dari waktu ke waktu. Keadaan ini membuat ovulasi dapat berbeda sepekan lebih cepat atau lebih lambat pada masa selanjutnya.

 

Di sisi lain, selain proses ovulasi, kehamilan sangat ditentukan oleh proses sperma menjangkau sel telur. Agar dapat hamil, ovum yang telah siap  ini mesti dibuahi sperma dalam waktu 12 - 24 jam.

 

Pendeknya  periode 12-14 jam waktu sel telur harus dibuahi sperma menjadikan pentingnya  mengetahui  kapan waktu  perempuan  sedang dalam masa paling subur. Standar untuk bisa benar-benar mengerti masa subur, mesti menghitung berdasarkan catatan dan analisis datang bulan paling sedikit selama 8 bulan terakhir.

 

Untuk Anda dengan siklus menstruasi teratur, sangat mudah untuk menghitung masa subur. Cukup kurangi hari pertama menstruasi yang berikutnya dengan 14 dan ketemulah masa suburnya.

 

Misalnya kamu mulai haid pada tanggal 2 Juli, tambahkan dengan 28, dan itu adalah hari pertama haid Anda berikutnya. Jadi 30 Juli. Setelah itu kurangi 30 dengan 14, dan ketemulah masa subur Anda. 30 - 14 = 16, maka masa subur Anda tanggal 16 Juli.

 

Siklus Menstruasi Pada Perempuan Dapat Dibagi Menjadi 3 Fase :


 

Waktu Haid


Hari pertama siklus Anda, Rahim atau endometrium  mulai luruh. Kita menyebutnya sebagai haid. Masa datang bulan  normal biasanya  berlangsung 4-6 hari. Sebagian besar kehilangan darah saat haid berlangsung pada 3 hari pertama. Ini adalah saat  Anda mengalami kram panggul, kaki, dan punggung Anda. Kram adalah  tanda rahim Anda berkontraksi, membantu Rahim  meluruhkan darah.

 

Fase Folikular


Selama tahap folikular, foliker telur pada ovarium siap melepaskan telur. Biasanya, satu sel telur dilepaskan di setiap siklusnya. Peristiwa ini bisa memakan waktu yang lama atau sebentar dan mempunyai peranan penting pada berapa lama siklus Anda. Pada saat yang bersamaan, Rahim atau endometrium bersiap menumbuhkan endometrium baru untuk mempersiapkan kehamilan.

 

Fase Luteal


Rumput Fatimah Untuk Kesuburan Wanita - Tahap ini dimulai pada saat ovulasi, saat di mana telur dilepaskan dari folikel telur di ovarium. Hal ini bisa terjadi  kapan saja dari hari ke 7 sampai hari ke 22 dari siklus menstruasi yang normal. Bila  sel telur dibuahi kemudian  menempel pada endometrium, kehamilan dimulai. Bila sel telur tak dibuahi sperma, endometrium akan luruh.

 

Jika siklus datang bulan yang teratur berubah menjadi tidak teratur, ini bisa saja mengindikasikan masalah hormon dan atau tiroid, fungsi hati, usus besar, diabetes, atau masalah kesehatan lainnya.

 

Cara Menghitung Masa Subur Menstruasi Tidak Teratur Pada Perempuan


 

Cara memperkirakan  masa subur pada wanita dengan siklus datang bulan teratur berbeda dengan cara menghitung pada wanita dengan siklus menstruasi tidak teratur. Buat Anda dengan siklus menstruasi {tidak|tak{ teratur, cara menentukan masa suburnya agak rumit, sebab harus mengetahui siklus datang bulan minimal enam bulan terakhir.  Rumput Fatimah Untuk Kesuburan Wanita

Satu siklus datang bulan dihitung sejak dari hari pertama Anda haid sebelumnya sampai dengan hari pertama Anda menstruasi berikutnya. Selanjutnya, hitung dengan cermat berapa jumlah hari dan siklus tiap-tiap haid Anda selama 6 kali berturut-turut dan kemudian catat berapa hari siklus terpanjangnya dan berapa hari juga siklus terpendeknya.

 

Misal siklus menstruasi Anda selama 6 bulan berturut-turut adalah 29 hari, 31 hari, 27 hari, 28 hari, 26 hari, 30 hari. Dengan melihat contoh tersebut, maka siklus haid terpendek adalah 26 hari dan siklus terpanjang 31 hari. Sampai di sini Kamu telah bisa mengetahui kapan masa subur Anda sendiri.

 

Anda dapat menghitung masa subur sebagai berikut :

Ketahui siklus terpendek Anda. Misal: 26 hari. Kurangi angka ini dengan 18. Hasilnya: 6. Angka ini adalah hari pertama saat Anda berada pada posisi paling subur.

 

Ketahui siklus terpanjang Anda. Misal: 31 hari. Kurangi angka ini dengan angka 11. Hasilnya: 20. Angka ini adalah hari terakhir saat Anda paling subur.

 

Begitulah cara menghitung waktu subur wanita secara akurat dan mudah. Semoga bermanfaat.

Optimalkan masa subur anda dengan mengoptimalkan kesuburan Rahim dan sperma, agar semakin besar peluang terjadinya kehamilan dengan rutin mengkonsumsi madu penyubur kandungan, madu penyubur pria dan serbuk kurma muda, untuk informasi dan pemesanan silahkan anda menghubungi 081511194344 atau 085691308899, anda juga bisa mengunjungi web kami di Penyuburkandunganherbal.com