Minggu, 27 Mei 2018

Manfaat Anget Sari Susu Jahe

LIMA MANFAAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Manfaat Anget Sari Susu Jahe

Manfaat Anget Sari Susu Jahe - Jahe ialah termasuk ke dalam salah satu obat-obatan herbal yang  di percaya sejak  dulu bisa bermanfaat baik buat kesehatan, misalnya seperti  menyembuhkan Mual, batuk, nyeri otot hingga kanker.  Apabila ditinjau dari segi medis, setidaknya ada lima manfaat jahe yang baik untuk tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Anget Sari Susu Jahe - Jahe mempunyai  senyawa kimia yang  diyakini  bisa  menimbulkan efek positif  pada lambung  atau usus.  Tidak hanya itu, senyawa ini mungkin bisa meredam rasa mual dengan cara memberi  efek di otak serta sistem saraf.  Manfaat Anget Sari Susu Jahe

 

Berikut ini adalah beberapa  manfaat  jahe untuk kesehatan:

 


Pusing  Ialah salah  satu kondisi dimana pada saat itu anda merasa seperti berputar putar serta kepala terasa ringan.  namun biasanya juga terasa seperti melayang serta kekurangan keseimbangan.  Jahe diyakini ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu juga jahe dipercaya mampu mengurangi rasa mual.  Manfaat Anget Sari Susu Jahe

 

Nyeri Menstruasi


Untuk para perempuan yang sering merasa nyeri pada saat menstruasi, boleh coba menkonsumsi ekstrak jahe dengan dosis empat kali sehari selama tiga hari di awal menstruasi.  Seuah penelitian telah membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi  jahe bisa membantu mengurangi nyeri saat sedang menstruasi.  Manfaat jahe sepertinya dapat disamakan dengan obat ibuprofen  serta  asam mefenamat.

 

Mencegah Morning Sickness


Kondisi mual dan muntah ini kerap  dialami oleh banyak wanita pada awal masa kehamilan.  Sepertinya kondisi  tersebut bisa  diminimalisasi  dengan mengkonsumsi jahe.  Tapi perlu di ingat untuk  ibu yang sedang hamil tidak di perbolehkan sembarangan mengonsumsi sesuatu, khususnya obat_obatan.  Oleh karena itu sebelum anda mengkonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anda.

 

Osteoarthritis


Salah satu penelitian telah membuktikan bahwa, ekstrak jahe dapat  meredakan  rasa nyeri yang timbul akibat  kondisi ini.  Senyawa yang terkandung di dalam  jahe dapat  mengurangi zat kimia yang menyebabkan peradangan sendi.  Selain itu, jahe juga dapat  merangsang  tubuh memproduksi asam salisilat, yaitu sebuah zat yang bisa mengobati rasa sakit dan ketidaknyamanan.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Mengonsumsi  jahe  saat sebelum  operasi sepertinya bisa  meredakan rasa mual dan juga muntah setelah operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe pada bagian pergelangan tangan juga mampu mencegah rasa mual.

 

Apakah pernah  mendengar pernyataan bahwa jahe berkhasiat  mencegah mabuk  darat  serta mabuk laut? Menurut  pengalaman banyak orang mengkonsumsi jahe sebelum  bepergian lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Namun  sayangnya  terdapat kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengobati hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe dapat membantu menurunkan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Jahe memang  baik untuk dikonsumsi,  akan tetapi  tetap saja ada effek samping,  seperti diare, membuat perut jadi terasa tidak nyaman, serta nyeri di ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa orang  yang  harus  berhati_hati  atau sebaiknya tidak mengonsumsi jahe.  Mereka  yaitu  ibu hamil  atau yang sedang menyusui, penderita diabetes, memiliki gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dari segi medis manfaat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Akan tetapi  anda bisa  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  telah di sebutkan di atas.  Tapi Sebaiknya untuk mengkonsultasikan  lebih dulu  dengan  dokter sebelum mengkonsumsi jahe.  Manfaat Anget Sari Susu Jahe