Minggu, 29 Oktober 2017

Khasiat Jahe Dan Jeruk Nipis

BEBERARAP MANFAAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Khasiat Jahe Dan Jeruk Nipis

Khasiat Jahe Dan Jeruk Nipis - Jahe ialah termasuk ke dalam salah satu tanaman herbal yang  di percaya dari  dulu mampu bermanfaat baik untuk kesehatan, misalnya seperti  menyembuhkan Mual, batuk, nyeri otot sampai kanker.  Kalau dilihat secara medis maka setidaknya ada banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Khasiat Jahe Dan Jeruk Nipis - Jahe memiliki  kandungan senyawa kimia yang  dipercaya  dapat  menimbulkan efek positif  di lambung  dan usus.  Tidak hanya itu, senyawa ini mungkin dapat meredam rasa mual dengan cara memberikan  efek di otak serta sistem saraf.  Khasiat Jahe Dan Jeruk Nipis

 

Berikut ini lima kondisi yang sangat effektif  apabila diatasi dengan cara mengkonsumsi  jahe:

 

Berkhasiat Mengobati Pusing


Kondisi ini menjadikan  Anda merasa seperti berputar (vertigo) atau kepala terasa ringan (lightheadedness).  Bisa juga terasa seperti kehilangan keseimbangan dan terasa melayang.  Jahe diduga mampu meringankan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu juga jahe dipercaya mampu mengurangi rasa mual.  Khasiat Jahe Dan Jeruk Nipis

 

Meredakan Nyeri Pada Saat Sedang Menstruasi


Untuk para wanita yang sering merasa nyeri pada saat menstruasi, boleh coba menkonsumsi ekstrak jahe dengan dosis empat kali sehari selama tiga hari di awal menstruasi.  Seuah penelitian telah membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi  jahe dapat membantu meredakan rasa yeri ketika sedang menstruasi.  Khasiat jahe hampir sama dengan ibuprofen dan asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Kondisi mual dan juga muntah ini kerap  dialami oleh banyak wanita pada awal masa kehamilan.  Untuk anda yang mengalami hal seperti ini jangan khawatir, karena  anda dapat  mengonsumsi  jahe untuk meredakan rasa mual nya.  Tapi perlu di ingat juga bagi  wanita yang sedang hamil tidak boleh sembarangan mengonsumsi sesuatu, khususnya obat_obatan.  Oleh karena itu sebelum anda mengonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anda.

 

Osteoarthritis


Sebuah penelitian sudah membuktikan bahwa, ekstrak jahe bisa  meredakan  rasa nyeri yang timbul akibat  kondisi ini.  Senyawa yang terkandung di  jahe bisa  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Jahe juga dapat merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yang  bermanfaat untuk meredakan rasa sakit.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Mengonsumsi  jahe  sebelum  operasi sepertinya dapat  mengurangi rasa mual dan muntah setelah operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada bagian  pergelangan tangan juga sepertinya dapat mencegah mual.

 

Apakah Anda pernah mendengar pernyataan yang menyatakan bahwa jahe mampu mencegah mabuk darat dan juga laut? Berdasarkan  pengalaman beberapa orang,  mengonsumsi  jahe  sebelum  bepergian  dapat membuat mereka merasa lebih baik. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidak benar,  sebab perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  Begitu pula dengan pernyataan manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Jahe memang  baik untuk dikonsumsi,  akan tetapi  tetap saja ada effek samping  yang  ditimbulkan,  misalnya seperti diare, membuat perut jadi terasa tidak nyaman, serta nyeri di ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa orang  yang  harus  berhati_hati  atau sebaiknya tidak mengkonsumsi jahe.  Mereka ialah  wanita  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, mempunyai riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dalam segi medis khasiat jahe memang  belum ada yang benar-benar terbukti efektif. Walau begitu, Anda bisa mencobanya untuk mengatasi kondisi yang sudah disebutkan di atas.  Tapi Sebaiknya untuk mengkonsultasikan  lebih dulu  kepada  dokter sebelum mengonsumsi jahe.  Khasiat Jahe Dan Jeruk Nipis