Rabu, 25 Oktober 2017

Khasiat Jeruk Nipis Campur Jahe

5 KHASIAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Khasiat Jeruk Nipis Campur Jahe

Khasiat Jeruk Nipis Campur Jahe - Jahe Adalah termasuk ke dalam salah satu obat-obatan herbal yang  di percaya sejak  dulu bisa bermanfaat baik untuk kesehatan, contohnya seperti  menyembuhkan Mual, batuk, nyeri otot hingga kanker.  Jika ditinjau dari segi medis, setidaknya ada lima khasiat jahe yang baik untuk tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Khasiat Jeruk Nipis Campur Jahe - Jahe mempunyai  senyawa kimia yang  dipercaya  dapat  menimbulkan efek positif  pada lambung  dan usus.  Senyawa yang terkandung didalam jahe juga bisa meredakan rasa mual.  Khasiat Jeruk Nipis Campur Jahe

 

Berikut lima kondisi yang mungkin efektif  kalau diatasi dengan cara mengkonsumsi  jahe:

 

Pusing


Pusing  Ialah salah  satu kondisi dimana pada saat itu anda merasa seperti berputar putar dan kepala terasa ringan.  Bisa juga terasa seperti kehilangan keseimbangan dan terasa melayang.  Jahe diduga bisa meredakan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu jahe dipercaya dapat meringankan mual.  Khasiat Jeruk Nipis Campur Jahe

 

Nyeri Menstruasi


Untuk wanita yang  ketika menstruasi sering merasa nyeri, bisa mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Seuah penelitian sudah membuktikan bahwa dengan mengonsumsi  jahe bisa membantu mengurangi rasa yeri saat sedang menstruasi.  Khasiat jahe sepertinya bisa disamakan dengan obat ibuprofen  serta  asam mefenamat.

 

Mencegah Morning Sickness


Kondisi mual dan muntah ini sering  dialami oleh beberapa wanita di awal masa kehamilan.  Bagi anda yang mengalami hal demikian jangan khawatir, karena  anda bisa  mengkonsumsi  jahe untuk mengurangi rasa mual nya.  Akan tetapi perlu di ingat,  peremuan  hamil tidak boleh  sembarang mengonsumsi asupan tertentu, khususnya obat-obatan tradisional.  Oleh karena itu sebelum anda mengkonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter anda.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Sebuah penelitian sudah membuktikan bahwa, ekstrak jahe mampu  mengobati  rasa nyeri akibat  kondisi ini.  Senyawa yang terdapat pada  jahe mampu  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Selain itu, jahe juga bisa  merangsang  tubuh memproduksi asam salisilat, yaitu sebuah zat yang dapat meredakan rasa sakit dan juga ketidaknyamanan.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Mengkonsumsi  jahe  saat sebelum  operasi sepertinya bisa  mengurangi rasa mual dan juga muntah setelah operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada  pergelangan tangan juga sepertinya bisa mencegah mual.

 

Apakah pernah  mendengar pernyataan bahwa jahe dapat berkhasiat  mencegah mabuk  darat  serta mabuk laut? Menurut  kebanyakan orang mengkonsumsi jahe sebelum  bepergian lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidaklah benar,  sebab perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe mampu membantu menurunkan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Jahe memang  baik untuk dikonsumsi,  tetapi  tetap saja memiliki effek samping,  contohnya seperti diare, membuat perut jadi terasa tidak nyaman, dan juga nyeri di ulu hati.  Apabila  diaplikasikan pada kulit, kemungkinan tanaman ini dapat  menyebabkan iritasi.

 

Ada beberapa kalangan  yang  perlu  berhati-hati  atau sebaiknya tidak mengkonsumsi jahe.  Mereka ialah  ibu  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, mempunyai riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dalam segi medis khasiat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Namun  anda boleh  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  sudah di sebutkan di atas.  Ada baiknya untuk mengonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum memasukkan zat apa pun yang ditujukan untuk pengobatan.  Khasiat Jeruk Nipis Campur Jahe