Kamis, 26 Oktober 2017

Manfaat Jahe Untuk Mengobati Jerawat

5 KHASIAT JAHE BAGI KESEHATAN


Manfaat Jahe Untuk Mengobati Jerawat

Manfaat Jahe Untuk Mengobati Jerawat - Jahe Adalah termasuk dalam salah satu tanaman herbal yang  diyakini dari  dulu bisa bermanfaat baik untuk kesehatan, misalnya seperti  mengobati Mual, batuk, nyeri otot hingga kanker.  Kalau dilihat secara medis maka setidaknya ada banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Jahe Untuk Mengobati Jerawat - Jahe memiliki  senyawa kimia yang  dipercaya  bisa  menimbulkan efek positif  di lambung  atau usus.  Tidak hanya itu, senyawa ini mungkin dapat meredam rasa mual dengan cara memberikan  efek pada otak serta sistem saraf.  Manfaat Jahe Untuk Mengobati Jerawat

 

Berikut ini lima kondisi yang mungkin efektif  kalau diatasi dengan mengonsumsi  jahe:

 

Pusing


Kondisi ini menjadikan  Anda merasa seperti berputar (vertigo) atau kepala terasa ringan (lightheadedness).  Akan tetapi biasanya juga terasa seperti melayang serta kekurangan keseimbangan.  Jahe diduga dapat meringankan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu jahe dipercaya dapat meringankan mual.  Manfaat Jahe Untuk Mengobati Jerawat

 

Nyeri Menstruasi


Untuk para wanita yang sering merasa nyeri saat menstruasi, boleh coba mengonsumsi ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari selama tiga hari di awal menstruasi.  Banyak  penelitian menunjukkan bahwa Mengkonsumsi jahe bisa  membantu mengurangi  rasa nyeri menstruasi.  Manfaat jahe hampir sama dengan ibuprofen dan asam mefenamat.

 

Mencegah Morning Sickness


Pada awal masa kehamilan banyak wanita pasti akan merasakan mual serta muntah.  Bagi anda yang mengalami hal demikian tidak usah khawatir, sebab  anda bisa  mengkonsumsi  jahe untuk meredakan rasa mual nya.  Akan tetapi ingat,  peremuan  hamil tidak diperbolehkan  sembarang mengkonsumsi asupan tertentu, khususnya obat_obatan tradisional.  Oleh karena itu sebelum anda mengonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter anda.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Menurut  sejumlah penelitian, rasa sakit  akibat  kondisi ini dapat diatasi dengan mengkonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa kimia yang terkandung  pada  jahe bisa  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Selain itu, jahe juga dapat  merangsang  tubuh memproduksi asam salisilat, yaitu sebuah zat yang bisa meredakan rasa sakit dan juga ketidaknyamanan.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Anda  bisa mengkonsumsi  jahe sebelem di oprasi, karna itu bisa mengurangi rasa mual pada saat setelah anda di operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe pada bagian pergelangan tangan juga mampu mencegah rasa mual.

 

Apakah pernah mendengar klaim yang menyatakan bahwa jahe dapat mencegah mabuk darat serta laut? Berdasarkan  pengalaman beberapa orang,  mengkonsumsi  jahe  sebelum  bepergian  dapat membuat mereka merasa lebih baik. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidaklah benar,  karena perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe dapat membantu menurunkan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Jahe memang  baik untuk dikonsumsi,  tetapi  tetap saja memiliki effek samping  yang  ditimbulkan,  contohnya seperti diare, membuat perut jadi terasa tidak nyaman, dan juga nyeri di ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa kalangan  yang  wajib  berhati_hati  atau sebaiknya tidak mengonsumsi jahe.  Mereka  ialah  ibu hamil  dan menyusui, penderita diabetes, mempunyai gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dalam segi medis khasiat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Akan tetapi  anda dapat  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  sudah di sebutkan di atas.  Ada baiknya untuk mengonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum memasukkan zat apa pun yang ditujukan untuk pengobatan.  Manfaat Jahe Untuk Mengobati Jerawat