Minggu, 29 Oktober 2017

Manfaat Kulit Bawang Merah Untuk Tanaman

KHASIAT BAWANG MERAH SERTA RESIOK BAGI KESEHATAN


 

Manfaat Kulit Bawang Merah Untuk Tanaman - Manfaat bawang merah yang membuatnya fenomenal dalam dunia medis ialah Manfaatnya didalam memerangi kanker dan juga segala macam penyakit berbahaya.  Bawang merah juga dapat  dijadikan sumber antioksidan yang  dapat untuk memerangi radikal bebas pada tubuh.  Manfaat Kulit Bawang Merah Untuk Tanaman

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Manfaat Kulit Bawang Merah Untuk Tanaman - Umumnya bawang merah di gunakan untuk bumbu masakan.  Bawang merah adalah bumbu wajib di dalam  masakan, fungsinya adalah sebagai penguat rasa masakan.  Selain itu, bawang merah adalah makanan yang kaya akan nutrisi yang berarti rendah kalori serta  tinggi nutrisi yang yang bermanfaat  seperti vitamin, mineral serta antioksidan.  Manfaat Kulit Bawang Merah Untuk Tanaman

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Kandungan Gizi Bawang Merah

Untuk satu cangkir bawang merah yang di cincang memiliki kandungan gizi sebagai berikut :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

Bawang merah memiliki kandungan kalsium seperti kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor dan kalium antioksidan quercetin dan juga sulfur .

Banyaknya kandungan gizi yang terkandung di dalamnya membuat bawang merah tidak kalah baiknya dangan temnnya yaitu bawang putih yang juga sangat ampuh menangkal penyakit berbahaya serta menjaga kesehatan tubuh.

 

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari bawang merah:

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Manfaat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengkonsumsi bawang merah dalam masakan pastilah sangat sedap sekali|Memasak dengan memakai bawang merah tentunya akan sangat sedap.  Akan tetapi  bagaimana kalau bawang merah yang masih dalam keadaan mentah? sepertinya agak berfikir sejenak untuk memakannya bukan, tetapi jangan dulu seperti itu sebab khasiat bawang merah yang  akan kita peroleh, cukup mengobati ketidakenakan karena memakannya.

 

Bawang merah juga merupakan sumber vitamin C yang berfungsi untuk antioksidan serta membantu menangkal radikal bebas yang bisa menjadi penyebab tumbuhnya kanker.

 

Mencegah Kanker Prostat


Pada sebuah studi  yang  diedarkan oleh Journal of National Cancer Institute, para ahli menggunakan studi kasus terkontrol yang berbasis  pada populasi untuk menyelidiki hubungan antara asupan allium sayuran serta kanker prostat.  Dan hasil dari penelitian itu adalah seorang pria  dengan mengonsumsi  allium sayur akan memiliki resiko lebih kecil terhadap kanker prostas.

 

Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium dalam sayuran mampu mengurangi resiko terserang kanker perut.  Telah banyak penelitian pada manusia dengan menggunakan cara survei menunjukan bahwa alliums mempunyai dampak positif, dan juga dapat  menghambat tumor setelah pemberian senyawa allium.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Folat ditemukan dalam bawang,  bisa membantu mengobati  depresi dengan mencegah kelebihan homosistein dari pembentukan dalam tubuh, yang bisa mencegah darah dan nutrisi lain untuk mencapai otak.   Homosistein mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, dan norepinephrine, ini bukan Cuma mempengaruhi suasana hati namun juga tidur dan nafsu makan .

 

Sangat Baik Untuk Jantung


Manfaat Kulit Bawang Merah Untuk Tanaman - Bawang merah memiliki kandungan sulfida methylallyl dan asam-amino sulfur, yang  bisa  menekan jumlah kolestrol dalam tubuh.  Manfaat bawang putih juga mengontrol  tekanan darah tinggi serta membuka arteri yang tersumbat, sehingga bisa meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Untuk Media Kesehatan


 

Manfaat Kulit Bawang Merah Untuk Tanaman - Banyak pengobatan tradisional yang dilakukan dengan manfaat  kunyit, manfaat temulawak maupun manfaat jahe.  Namun bawang merah juga dapat menjadi media pengobatan tradisional.  Diantaranya adalah :

 

Berkhasiat Untuk Mengatasi Kembung Pada Anak


Anak anak dapat dengan mudah terkena masuk angin, dan itu bisa jadi penyebab perut kembung.   Untuk mengatasi perut kembung adalah dengan cara,  ambil bawang merah lalu kemudian haluskan. Berikan sedikit minyak telon, lalu kemudian balurkan di bagian pusar si kecil.

Meredakan Batuk


Batuk sering  terjadi di saat cuaca sedang dingin terutama pada anak_anak.  Resep penyembuhannya dengan menggunakan parutan bawang merah yang ditambahkan minyak telon oleskan pada sekujur punggung dan dengan sedikit diurut .

Resiko Bawang Merah Untuk Kesehatan


 

Walaupun  tidak sangat serius,  makan bawang bisa menjadi masalah bagi sebagian orang. Karbohidrat pada bawang dapat menyebabkan  gas dan kembung,  menurut National Digestive Diseases Information Clearinghouse.  Bawang, terutama jika dikonsumsi mentah,  bisa memperburuk mulas pada orang yang menderita sakit maag kronis ataupun  penyakit refluks lambung, menurut salah satu studi 1990 di American Journal of Gastroenterology .

 

 

menurut University of Georgia Mengkonsumsi sejumlah bawang ataupun meningkatkan konsumsi bawang dapat mengganggu dengan obat pengencer darah .  Bawang  hijau mengandung jumlah vitamin K yang banyak, yang  mampu menurunkan fungsi darah.

 

Mengacuh dari sebuah artikel di Journal of Allergy and Clinical Immunology Bawang merah juga memungkinkan untuk intoleransi makanan ataupun alergi  terhadap bawang,  tetapi  kasus- kasus yang jarang terjadi . Orang yang mengalami alergi bawang merah bisa jadi mengalami kemerahan, mata gatal serta ruam jika bawang merah bersentuhan dengan kulit.  Orang dengan intoleransi  terhadap bawang merah mungkin mengalami mual, muntah dan ketidaknyamanan lambung lainnya.

 

Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Mengkonsumsi bawang merah yang baik adalah, harus bersih, keras dan  mempunyai kulitnya yang kering. Jangan sampai mengkonsumsi bawang merah yang  mulai busuk, bawang merah harus disimpan dalam suhu kamar,  jauh dari paparan sinar matahari dan berventilasi baik.  Jangan pernah menyimpan kentang serta bawang merah secara bersamaan,  karena bawang bisa menyerap kelembaban kentang, sehingga kentang  jadi lebih mudah membusuk.

 

Bawang yang memiliki rasa lebih tajam,  akan  bertahan lebih lama jika di bandiingkan dengan bawang  yang lebih manis misalnya seperti bawang putih, sebab senyawa yang menghasilkan rasa yang tajam tersebut adalah sebagai pengawet alami juga.

Jangan menyimpan  bawang  yang ingin dimasak,  dalam mangkuk ataupun wadah berbahan logam sebab hal ini dapat menyebabkan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang cincang dapat menjadikan bawang hilang banyak rasa. Penggunaan bawang merah pada masakan memang sangat erat disandingkan dengan rekannya yaitu bawang putih.