Minggu, 29 Oktober 2017

Manfaat Bawang Putih Tunggal Utk Ginjal

TUJUH MANFAAT BAWANG MERAH SERTA RESIKO KESEHATANNYA


 

Manfaat Bawang Putih Tunggal Utk Ginjal - Khasiat bawang merah yang membuatnya fenomenal didalam dunia medis adalah Khasiatnya dalam memerangi kanker dan juga berbagai penyakit berbahaya.  Bawang merah juga bisa dijadikan sebagai  anti oksidan yang sangat ampuh dalam menangkal radikal bebas.  Manfaat Bawang Putih Tunggal Utk Ginjal

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Manfaat Bawang Putih Tunggal Utk Ginjal - Bawang merah biasanya digunakan  sebagai bumbu masakan.  Bawang merah yaitu bumbu wajib untuk  masakan, fungsinya adalah sebagai penguat rasa masakan.  Selain itu, bawang merah ialah makanan yang kaya akan nutrisi yang berarti rendah kalori dan  tinggi nutrisi bermanfaat  seperti vitamin, mineral serta antioksidan.  Manfaat Bawang Putih Tunggal Utk Ginjal

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Dibawah Ini Adalah Kandungan Gizi Yang Terdapat Pada Bawang Merah

Satu cangkir bawang merah cincang mengandung sekitar :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

mempunyai sejumlah kandungan kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor  dan kalium antioksidan quercetin dan juga sulfur.

Kandung gizi yang tinggi pada bawang  merah membuatnya tidak kalah dengan bawang putih yang  sama_sama mampu menangkal  penyakit yang berbahaya.

 

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari bawang merah:

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Khasiat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengonsumsi bawang merah dalam masakan tentunya sangat lezat|Memasak dengan menggunakan bawang merah pastilah akan sedap sekali.  Akan tetapi beberapa hipotesis memungkinkan mampu menghambat pertumbuhan tumor Serta kanker.

 

Bawang merah juga merupakan sumber vitamin C yang berfungsi untuk antioksidan dan membantu menangkal radikal bebas yang mampu menjadi penyebab tumbuhnya kanker.

 

Mencegah Kanker Prostat


Journal of National Cancer Institute  menerbitkan sebuah studi,  para ahli menggunakan studi kasus terkontrol yang berbasis pada populasi menyelidiki hubungan antara  asupan sayur allium dengan kenker.  Mereka menemukan bahwa seorang pria dengan asupan allium sayuran yang tertinggi, memiliki risiko terendah terhadap kanker prostat.

 

Mampu Mencegah Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium didalam sayuran dapat mengurangi resiko terserang kanker perut.  Berbagai  penelitian pada manusia berbasis survei telah membuktikan potensi dampak protektif konsumsi alliums,  serta laporan dari penghambatan tumor setelah pemberian senyawa allium dalam hewan percobaan.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Bawang memiliki kandungan folat yang memiliki kandungan yang membantu depresi dengan mencegah kelebihan homosistein.   Homosistein mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, serta norepinephrine, ini bukan Cuma mempengaruhi suasana hati namun juga tidur serta nafsu makan .

 

Baik Untuk Jantung


Manfaat Bawang Putih Tunggal Utk Ginjal - Kandungan sulfida methylallyl dan asam_amino sulfur pada bawang merah, memberikan efek penurunan pada kadar kolesterol jahat  dalam darah dan peningkatan pada kadar kolesterol baik.  Bawang putih juga bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah tinggi dan membuka arteri yang tersumbat, sehingga meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Untuk Media Kesehatan


 

Manfaat Bawang Putih Tunggal Utk Ginjal - Temulawak  dan juga  jahe sering sekali di jadikan sebagai obat-obatana tradisiional.  Akan tetapi bawang merah juga dapat menjadi media pengobatan tradisional.  Diantaranya adalah sebagai berikut :

 

Bermanfaat Untuk Mengatasi Kembung Pada Anak


Anak anak dapat dengan mudah terkena masuk angin, dan itu bisa jadi penyebab perut kembung.   Untuk mengatasi perut kembung adalah dengan cara,  ambil bawang merah lalu kemudian haluskan. Berikan sedikit minyak telo, lalu oleskan di bagian pusar si kecil.

Mampu Meredakan Batuk


Cara menggunakan bawang merah untuk menyembuhkan batuk ialah dengan cara memarut  bawang merah hingga halus yang lalu  tambah minyak telon,  kemudian oleskan pada sekujur tubuh di bagian punggung di barengi dangan di urut .

Resiko Kesehatan Bawang Merah


 

Walaupun  tidak sangat serius,  makan bawang bisa menjadi masalah bagi sebagian orang. Bawang  mempunya karbohidrat  yang menjadikan gas dan kembung.  Orang yang mempunyai  penyakit maag kronis dan penyakit  refluks lambung  jika mengkonsumsi bawang mentah dapat memperburuk rasa mulas.

 

 

menurut University of Georgia Mengkonsumsi sejumlah bawang atau meningkatkan konsumsi bawang bisa mengganggu dengan obat pengencer darah .  Bawang  hijau mengandung jumlah vitamin K yang banyak, yang  dapat menurunkan fungsi darah.

 

Bawang merah juga memungkinkan untuk intoleransi makanan dan juga alergi terhadap bawang,  tetapi  kasus-kasus yang  tidak sering  terjadi, menurut sebuah artikel di Journal of Allergy and Clinical Immunology. Orang yang mengalami alergi bawang merah bisa jadi mengalami kemerahan, mata gatal serta ruam kalau bawang merah bersentuhan dengan kulit.  Orang yang memiliki  alergi  terhadap bawang merah mungkin juga akan merasa mual, serta muntah_muntah.

 

Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Bawang merah yang baik dikonsumsi,  haruslah dalam kondisi bersih, keras dan mempunyai kulit kering.  Hindari bawang  yang menunjukkan tanda_tanda pembusukan. Bawang harus disimpan pada suhu kamar,  jauh dari cahaya terang dan di tempat yang berventilasi baik.  Jangan pernah menyimpan kentang dan bawang merah secara bersamaan,  karena bawang bisa menyerap kelembaban kentang, sehingga kentang  jadi lebih mudah membusuk.

 

Bawang merah mempunyai rasa yang lebih tajam, dan itu dapat membuatnya bertahan lebih lama dibandingkan dengan bawang  yang  memiliki rasa lebih manis  seperti bawang putih,  senyawa yang  menghasilkan rasa tajam itu adalah sebagai pengawet alami.

Jangan pernah menyimpan bawang yang hendak dimasak,  dalam  mangkuk  atau wadah berbahan dasar logam ini akan menjadikan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang cincang dapat menyebabkan bawang kehilangan banyak rasa. Penggunaan bawang merah dialam masakan memang sangat erat disandingkan dengan rekannya yaitu bawang putih.