Selasa, 31 Oktober 2017

Manfaat Tanaman Bawang Hutan

KHASIAT BAWANG MERAH DAN RESIOK UNTUK KESEHATAN


 

Manfaat Tanaman Bawang Hutan - Khasiat bawang merah yang Terkenal sekali didalam dunia medis adalah kemampuannya didalam Menangani penyakit kanker dan berbagai jenis penyakit berbahaya.  Bawang merah juga dapat  menjadi sumber antioksidan yang  sangat ampuh untuk memerangi radikal bebas dalam tubuh.  Manfaat Tanaman Bawang Hutan

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Manfaat Tanaman Bawang Hutan - Umumnya bawang merah di gunakan untuk bumbu masakan.  Bawang merah kerap  kali menjadi bumbu wajib pada masakan, karena bawang merah jadi semacam penguat rasa untuk masakan.  Selain itu, bawang merah ialah makanan yang kaya akan nutrisi yang artinya rendah kalori dan juga  tinggi nutrisi yang yang bermanfaat  seperti vitamin, mineral serta antioksidan.  Manfaat Tanaman Bawang Hutan

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Kandungan Gizi Bawang Merah

Untuk satu cangkir bawang merah yang di cincang memiliki kandungan gizi sebagai berikut :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

Bawang merah memiliki kandungan kalsium seperti kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor dan kalium antioksidan quercetin dan juga sulfur .

Kandung gizi yang banyak pada bawang  merah membuatnya tidak kalah dengan bawang putih yang  sam sama ampuh melawan  penyakit yang berbahaya.

 

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari bawang merah:

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Manfaat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengkonsumsi bawang merah dalam masakan pastilah sangat lezat|Memasak dengan menggunakan bawang merah pastilah akan sedap sekali rasanya.  Namun beberapa hipotesis memungkinkan mampu menghambat pertumbuhan tumor dan juga kanker.

 

Bawang merah juga merupakan sumber vitamin C yang bermanfaat sebagai antioksidan dan membantu menangkal radikal bebas yang bisa menjadi penyebab tumbuhnya kanker.

 

Kanker Prostat


Dalam sebuah penelitian  yang  diedarkan oleh Journal of National Cancer Institute, para peneliti menggunakan studi kasus terkontrol yang berfokus  pada populasi untuk menyelidiki hubungan antara asupan allium sayuran serta kanker prostat.  Hasil dari penelitian itu adalah laki_laki  dengan mengonsumsi  allium sayur akan memiliki resiko lebih kecil terhadap kanker prostas.

 

Mampu Mencegah Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium dalam sayuran dapat mengurangi resiko terserang kanker perut.  Berbagai  penelitian pada manusia berbasis survei telah membuktikan potensi dampak protektif konsumsi alliums,  serta laporan dari penghambatan tumor setelah pemberian senyawa allium dalam hewan percobaan.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Folat ditemukan dalam bawang,  dapat membantu  depresi dengan mencegah kelebihan homosistein dari pembentukan dalam tubuh, yang dapat mencegah darah dan nutrisi lain untuk mencapai otak.  Homosistein mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, dan norepinephrine, yang  mengatur  bukan hanya suasana hati,  tetapi juga tidur dan nafsu makan dengan baik.

 

Sangat Baik Untuk Jantung


Manfaat Tanaman Bawang Hutan - Bawang merah mempunyai kandungan sulfida methylallyl dan asam-amino sulfur, yang  dapat  menekan jumlah kolestrol dalam tubuh.  Khasiat bawang putih juga mengontrol  tekanan darah tinggi dan membuka arteri yang tersumbat, sehingga mampu meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Sebagai Media Pengobatan


 

Manfaat Tanaman Bawang Hutan - Temulawak  dan  jahe sering di jadikan sebagai obat_obatana tradisiional.  Tapi bawang merah juga mampu meringankan banyak gangguan kesehatan.  Diantaranya adalah :

 

Berkhasiat Untuk Mengatasi Kembung Pada Anak


Anak-anak bisa dengan mudah terkena masuk angin, dan itu bisa menjadi penyebab perut kembung.   Untuk menangani perut kembung adalah dengan cara,  ambil bawang merah lalu kemudian haluskan. Berikan sedikit minyak telo, lalu oleskan pada bagian pusar si kecil.

Mampu Meredakan Batuk


Batuk sering  terjadi di saat cuaca sedang dingin terutama pada anak-anak.  Resep mengobatinya dengan menggunakan parutan bawang merah yang ditambahkan minyak telon oleskan pada sekujur punggung dengan sedikit diurut .

Resiko Kesehatan Bawang Merah


 

Meskipun  tidak sangat serius,  mengkonsumsi bawang dapat menjadi masalah untuk sebagian orang. Bawang  mempunya karbohidrat  yang menjadikan gas dan kembung.  Orang yang mempunyai  penyakit maag kronis dan juga penyakit  refluks lambung  jika mengkonsumsi bawang mentah dapat memperburuk rasa mulas.

 

 

menurut University of Georgia Mengkonsumsi sejumlah bawang ataupun meningkatkan konsumsi bawang bisa mengganggu dengan obat pengencer darah .  Bawang  merah mengandung jumlah vitamin K yang tinggi, yang  mampu menurunkan fungsi darah.

 

Bawang merah juga memungkinkan untuk intoleransi makanan dan juga alergi terhadap bawang,  akan tetapi  kasus-kasus yang  tidak sering  terjadi, menurut sebuah artikel pada Journal of Allergy and Clinical Immunology. Orang yang mengalami alergi bawang merah bisa jadi mengalami kemerahan, mata gatal serta ruam jika bawang merah bersentuhan dengan kulit.  Orang yang mempunyai  alergi  terhadap bawang merah mungkin juga bisa merasa mual, serta muntah_muntah.

 

Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Bawang merah yang baik dikonsumsi,  haruslah dalam kondisi bersih, keras serta mempunyai kulit kering.  Hindari bawang  yang menunjukkan tanda-tanda pembusukan. Bawang harus disimpan pada suhu kamar,  jauh dari cahaya terang dan di tempat yang berventilasi baik.  Jangan pernah menyimpan kentang dan bawang merah secara bersamaan,  karena bawang akan menyerap kelembaban kentang, sehingga kentang  jadi lebih mudah membusuk.

 

Bawang yang mempunyai rasa yang lebih tajam,  dapat  bertahan lebih lama dibandingkan dengan bawang  yang lebih manis seperti bawang putih, karena senyawa yang membuat rasa yang tajam tersebut adalah sebagai pengawet alami juga.

Jangan pernah menyimpan  bawang  yang ingin dimasak,  dalam mangkuk ataupun wadah berbahan logam sebab hal ini akan menyebabkan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang yang telah di cincang bisa menyebabkan bawang kehilangan rasa. Penggunaan bawang merah dalam masakan memang sangat erat disandingkan dengan rekannya yaitu bawang putih.