Senin, 30 Oktober 2017

Manfaat Bawang Putih Lemon Jahe Cuka Apel

BEBERARAP MANFAAT JAHE BAGI KESEHATAN


Manfaat Bawang Putih Lemon Jahe Cuka Apel

Manfaat Bawang Putih Lemon Jahe Cuka Apel - Jahe ialah obat-obatan herbal yang selalu dipercaya masyarakat bisa mengatasi berbagai macam kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot hingga penanganan kanker.  Jika ditinjau dari segi medis, setidaknya terdapat lima manfaat jahe yang baik bagi tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Bawang Putih Lemon Jahe Cuka Apel - Jahe mempunyai  sejumlah senyawa kimia yang  diyakini mampu memberikan effek positif pada lambung serta usus.  Senyawa yang terkandung dalam jahe juga bisa meredakan rasa mual.  Manfaat Bawang Putih Lemon Jahe Cuka Apel

 

Berikut ini ialah beberapa  khasiat  jahe bagi kesehatan:

 

Pusing


Kondisi ini menjadikan  Anda merasa seperti berputar (vertigo)ataupun kepala terasa ringan (lightheadedness).  namun biasanya juga terasa seperti melayang serta kekurangan keseimbangan.  Jahe diyakini ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu juga jahe diyakini bisa mengurangi rasa mual.  Manfaat Bawang Putih Lemon Jahe Cuka Apel

 

Nyeri Menstruasi


Untuk para wanita yang sering merasa nyeri ketika menstruasi, boleh coba menkonsumsi ekstrak jahe dengan dosis empat kali sehari selama tiga hari di awal menstruasi.  Seuah penelitian sudah membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi  jahe dapat membantu meredakan rasa yeri saat sedang menstruasi.  Manfaat jahe hampir sama dengan ibuprofen dan asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Di awal masa kehamilan beberapa wanita merasakan mual dan juga muntah.  Sepertinya kondisi  tersebut dapat  di atasi  dengan mengkonsumsi jahe.  Namun ingat,  peremuan  hamil tidak diperbolehkan  sembarang mengkonsumsi asupan tertentu, khususnya obat-obatan tradisional.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Osteoarthritis


Menurut  sejumlah penelitian, rasa sakit  yang diakibatkan  kondisi ini bisa diobati dengan mengonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa yang ada di dalam  jahe bisa  mengurangi zat kimia yang menyebabkan peradangan sendi.  Selain itu, jahe juga mampu  merangsang  tubuh memproduksi asam salisilat, yaitu sebuah zat yang bisa meredakan rasa sakit dan ketidaknyamanan.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Mengkonsumsi  jahe  saat sebelum  operasi sepertinya bisa  meredakan rasa mual serta muntah setelah operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe pada bagian pergelangan tangan juga bisa mencegah rasa mual.

 

Apakah pernah mendengar klaim yang menyatakan bahwa jahe mampu mencegah mabuk darat dan juga laut? Menurut  pengalaman beberapa orang,  mengkonsumsi  jahe  saat sebelum  melakukan perjalanan  bisa membuat mereka merasa lebih baik. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidak benar,  sebab perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe mampu membantu menurunkan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Jahe memang  baik untuk dikonsumsi,  tetapi  tetap saja memiliki effek samping,  contohnya seperti diare, membuat perut jadi terasa tidak nyaman, dan juga nyeri di ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa orang yang perlu berhati-hati dalam mengkonsumsi  jahe.  Mereka ialah  wanita  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, memiliki riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dari segi medis khasiat jahe memang  belum ada yang benar-benar terbukti efektif. Walau begitu, Anda boleh mencobanya untuk mengatasi kondisi yang sudah disebutkan di atas.  Tetapi Sebaiknya untuk mengkonsultasikan  terlebih dahulu  dengan  dokter sebelum mengkonsumsi jahe.  Manfaat Bawang Putih Lemon Jahe Cuka Apel