Selasa, 31 Oktober 2017

Khasiat Jahe Gula Merah

5 MANFAAT JAHE BAGI KESEHATAN


Khasiat Jahe Gula Merah

Khasiat Jahe Gula Merah - Jahe adalah obat-obatan herbal yang kerap dipercaya oleh kebanyakan orang dapat mengatasi berbagai kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot hingga penanganan kanker.  Kalau ditinjau dari segi medis, setidaknya terdapat lima khasiat jahe yang baik untuk tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Khasiat Jahe Gula Merah - Jahe mempunyai  sejumlah senyawa kimia yang  diyakini dapat memberikan effek positif pada lambung serta usus.  Senyawa yang terkandung didalam jahe juga mampu meredakan rasa mual.  Khasiat Jahe Gula Merah

 

Berikut ini ialah beberapa  khasiat  jahe untuk kesehatan:

 

Berkhasiat Mengobati Pusing


Pusing  Ialah salah  satu kondisi dimana saat itu anda merasa seperti berputar putar dan kepala terasa ringan.  Dapat juga terasa seperti kehilangan keseimbangan atau terasa melayang.  Jahe diduga mampu meringankan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu jahe dipercaya bisa meringankan mual.  Khasiat Jahe Gula Merah

 

Meredakan Nyeri Saat Sedang Menstruasi


Untuk para wanita yang sering merasa nyeri saat menstruasi, bisa coba mengonsumsi ekstrak jahe dengan dosis empat kali sehari selama tiga hari di awal menstruasi.  Beberapa  penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi jahe dapat  membantu mengurangi  rasa nyeri menstruasi.  Khasiat jahe hampir sama dengan ibuprofen dan asam mefenamat.

 

Mencegah Morning Sickness


Pada awal masa kehamilan banyak wanita pasti akan merasakan mual dan muntah.  Untuk anda yang mengalami hal seperti ini jangan khawatir, karena  anda dapat  mengonsumsi  jahe untuk mengobati rasa mual nya.  Namun perlu di ingat,  peremuan  hamil tidak diperbolehkan  sembarang mengonsumsi asupan tertentu, khususnya obat-obatan tradisional.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu pada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Osteoarthritis


Berdasarkan  sejumlah penelitian, rasa sakit  yang diakibatkan  kondisi ini dapat diatasi dengan mengonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa kimia pada  jahe mampu  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Selain itu, jahe juga bisa  merangsang  tubuh memproduksi asam salisilat, yaitu sebuah zat yang bisa meredakan rasa sakit dan ketidaknyamanan.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Anda  bisa Mengonsumsi  jahe sebelem di oprasi, sebab itu mampu mengurangi rasa mual pada saat setelah anda di operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada bagian  pergelangan tangan juga sepertinya dapat mencegah mual.

 

Apakah pernah mendengar klaim yang mengatakan bahwa jahe mampu mencegah mabuk darat serta laut? Berdasarkan  pengalaman banyak orang,  mengkonsumsi  jahe  sebelum  bepergian  bisa membuat mereka merasa lebih baik. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidaklah benar,  sebab perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe dapat membantu menurunkan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  tetapi tetap mempunya  efek samping  ringan yang dapat ditimbulkan,  seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, serta nyeri di ulu hati.  Apabila  diaplikasikan pada kulit, kemungkinan tanaman ini bisa  menyebabkan iritasi.

 

Ada beberapa orang yang wajib berhati_hati dalam mengkonsumsi  jahe.  Mereka  ialah  ibu hamil  dan menyusui, penderita diabetes, mempunyai gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dalam segi medis manfaat jahe memang  belum ada yang benar-benar terbukti efektif. Meski begitu, Anda bisa mencobanya untuk mengatasi kondisi yang sudah disebutkan di atas.  Ada baiknya untuk mengonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum memasukkan zat apa pun yang ditujukan untuk pengobatan.  Khasiat Jahe Gula Merah