Minggu, 29 Oktober 2017

Manfaat Teh Hijau Jahe

BEBERARAP MANFAAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Manfaat Teh Hijau Jahe

Manfaat Teh Hijau Jahe - Jahe merupakan tanaman herbal yang selalu dipercaya masyarakat bisa mengatasi berbagai kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot hingga penanganan kanker.  Kalau dilihat secara medis maka setidaknya ada banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Teh Hijau Jahe - Jahe memiliki  senyawa kimia yang  diyakini  bisa  menimbulkan efek positif  di lambung  atau usus.  Senyawa yang terkandung didalam jahe juga bisa meredakan rasa mual.  Manfaat Teh Hijau Jahe

 

Berikut lima kondisi yang mungkin efektif  apabila diatasi dengan cara mengkonsumsi  jahe:

 

Berkhasiat Mengobati Pusing


Kondisi ini membuat  Anda merasa seperti berputar (vertigo) atau kepala terasa ringan (lightheadedness).  Bisa juga terasa seperti kehilangan keseimbangan atau terasa melayang.  Jahe diduga dapat meredakan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu juga jahe diyakini bisa mengurangi rasa mual.  Manfaat Teh Hijau Jahe

 

Nyeri Menstruasi


Untuk para perempuan yang sering merasa nyeri ketika menstruasi, boleh coba menkonsumsi ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari selama tiga hari di awal menstruasi.  Beberapa  penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi jahe bisa  membantu mengurangi  rasa nyeri menstruasi.  Manfaat jahe sepertinya bisa disamakan dengan obat ibuprofen  serta  asam mefenamat.

 

Mencegah Morning Sickness


Kondisi mual dan juga muntah ini kerap  dialami oleh beberapa wanita di awal masa kehamilan.  Untuk anda yang mengalami hal demikian jangan khawatir, sebab  anda bisa  mengkonsumsi  jahe untuk meredakan rasa mual nya.  Namun perlu di ingat,  ibu  hamil tidak diperbolehkan  sembarang mengonsumsi asupan tertentu, khususnya obat-obatan tradisional.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu pada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Osteoarthritis


Sebuah penelitian sudah membuktikan bahwa, ekstrak jahe dapat  meredakan  rasa nyeri yang timbul akibat  kondisi ini.  Senyawa yang ada di dalam  jahe dapat  mengurangi zat kimia yang menyebabkan peradangan sendi.  Selain itu, jahe juga bisa  merangsang  tubuh memproduksi asam salisilat, yaitu sebuah zat yang bisa meringankan rasa sakit serta ketidaknyamanan.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Anda  dapat Mengonsumsi  jahe sebelem di oprasi, sebab itu mampu meredakan rasa mual ketika setelah anda di operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada  pergelangan tangan juga sepertinya dapat mencegah mual.

 

Apakah pernah mendengar klaim yang menyatakan bahwa jahe dapat mencegah mabuk darat serta laut? Menurut  pengalaman beberapa orang,  mengkonsumsi  jahe  saat sebelum  melakukan perjalanan  bisa membuat mereka merasa lebih baik. Tetapi  sayangnya  ada kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengobati hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe mampu membantu menurunkan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Jahe memang  baik untuk dikonsumsi,  tetapi  tetap saja memiliki effek samping  yang  ditimbulkan,  contohnya seperti diare, membuat perut jadi terasa tidak nyaman, serta nyeri di ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa kalangan  yang  perlu  berhati_hati  atau sebaiknya tidak mengkonsumsi jahe.  Mereka  yaitu  ibu hamil  atau yang sedang menyusui, penderita diabetes, mempunyai gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dalam segi medis manfaat jahe memang  belum ada yang benar_benar terbukti efektif. Walau begitu, Anda bisa mencobanya untuk mengatasi kondisi yang sudah disebutkan di atas.  Ada baiknya untuk mengonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum memasukkan zat apa pun yang ditujukan untuk pengobatan.  Manfaat Teh Hijau Jahe