Selasa, 31 Oktober 2017

Manfaat Bawang Lanang Di Campur Madu

7 MANFAAT BAWANG MERAH SERTA RESIKO KESEHATANNYA


 

Manfaat Bawang Lanang Di Campur Madu - Manfaat bawang merah yang Terkenal sekali didalam dunia medis ialah kemampuannya dalam memerangi kanker serta beberapa jenis penyakit berbahaya.  Bawang merah juga dapat  dijadikan sumber antioksidan yang  dapat untuk mengobati radikal bebas pada tubuh.  Manfaat Bawang Lanang Di Campur Madu

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Manfaat Bawang Lanang Di Campur Madu - Pada umumnya bawang merah dipakai sebagai bumbu masakan.  Bawang merah ialah bumbu wajib di dalam  masakan, fungsinya adalah sebagai penguat rasa masakan.  Selain itu bawang merah juga ialah  makanan kaya akan nutrisi yang rendah kalori serta banyak mengandung nutrisi yang bermanfaat sekali bagi tubuh.  Manfaat Bawang Lanang Di Campur Madu

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Kandungan Gizi Bawang Merah

Untuk satu cangkir bawang merah yang di cincang memiliki kandungan gizi sebagai berikut :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

Bawang merah mempunyai kandungan kalsium seperti kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor serta kalium antioksidan quercetin dan sulfur .

Tingginya kandungan gizi ini membuat bawang merah tidak kalah baiknya dangan temnnya yaitu bawang putih yang sama sama sangat ampuh menangkal penyakit berbahaya dan menjaga kesehatan tubuh.

 

Manfaat bawang merah bisa dibagi ke dalam  dua jenis yaitu :

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Manfaat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengonsumsi bawang merah didalam masakan tentunya sangat sedap|Memasak dengan menggunakan bawang merah pasti akan sedap sekali.  Namun beberapa hipotesis memungkinkan mampu menghambat pertumbuhan tumor dan juga kanker.

 

Bawang merah juga merupakan sumber vitamin C sebagai antioksidan yang  mampu  melawan pembentukan radikal bebas yang diketahui bisa menjadi penyebab kanker.

 

Kanker Prostat


Journal of National Cancer Institute  menerbitkan sebuah studi,  para ahli menggunakan studi kasus terkontrol yang berbasis pada populasi menyelidiki hubungan antara  asupan sayur allium dan kenker.  Mereka menemukan bahwa seorang pria dengan asupan allium sayuran yang tertinggi, memiliki risiko terendah terhadap kanker prostat.

 

Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium didalam sayuran bisa mengurangi resiko terserang kanker perut.  Banyak penelitian pada manusia dengan menggunakan cara survei menunjukan bahwa alliums mempunyai manfat positif, dan juga mampu  menghambat tumor sesudah pemberian senyawa allium.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Folat ditemukan dalam bawang,  bisa membantu  depresi dengan mencegah kelebihan homosistein dari pembentukan dalam tubuh, yang bisa mencegah darah dan nutrisi lain untuk mencapai otak.   Homosistein mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, serta norepinephrine, ini tidak hanya mempengaruhi suasana hati tapi juga tidur serta nafsu makan .

 

Baik Untuk Jantung


Manfaat Bawang Lanang Di Campur Madu - Kandungan sulfida methylallyl dan asam_amino sulfur pada bawang merah, memberi efek penurunan pada kadar kolesterol jahat  didalam darah serta peningkatan pada kadar kolesterol baik.  Bawang putih juga bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah tinggi dan membuka arteri yang tersumbat, sehingga meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Untuk Media Kesehatan


 

Manfaat Bawang Lanang Di Campur Madu - Temulawak  dan  jahe sering sekali di jadikan untuk obat-obatana tradisiional.  Namun bawang merah juga bisa menjadi media pengobatan tradisional.  Diantaranya adalah :

 

Mengatasi Perut Kembung Pada Si Kecil


Anak-anak dapat dengan mudah terkena masuk angin, dan itu bisa jadi penyebab perut kembung.   Untuk menangani perut kembung adalah dengan cara,  ambil bawang merah lalu kemudian haluskan. Berikan sedikit minyak telon, lalu kemudian balurkan pada bagian pusar si kecil.

Meredakan Batuk


Cara menggunakan bawang merah untuk menyembuhkan batuk ialah dengan cara memarut  bawang merah sampai halus yang kemudian  tambah minyak telon,  kemudian oleskan pada sekujur tubuh di bagian punggung di barengi dangan di urut .

Resiko Bawang Merah Untuk Kesehatan


 

Walaupun efeknya tidak berbahaya,  tapi bisa menyebabkan masalah untuk kesehatan. Karbohidrat pada bawang dapat membuat  gas dan kembung,  menurut National Digestive Diseases Information Clearinghouse.  Orang yang memiliki  penyakit maag kronis dan juga penyakit  refluks lambung  jika mengkonsumsi bawang mentah dapat memperburuk rasa mulas.

 

 

menurut University of Georgia Mengkonsumsi sejumlah bawang atau meningkatkan konsumsi bawang akan mengganggu dengan obat pengencer darah .  Bawang  merah mengandung jumlah vitamin K yang banyak, yang  bisa menurunkan fungsi darah.

 

Menurut sebuah artikel di Journal of Allergy and Clinical Immunology Bawang merah juga bisa untuk intoleransi makanan ataupun alergi  terhadap bawang,  namun  kasus_ kasus yang jarang terjadi . Orang yang mengalami alergi bawang merah bisa jadi mengalami kemerahan, mata gatal serta ruam kalau bawang merah bersentuhan dengan kulit.  Orang yang memiliki  alergi  terhadap bawang merah mungkin juga akan merasa mual, serta muntah-muntah.

 

Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Mengonsumsi bawang merah yang baik adalah, harus bersih, keras dan  mempunyai kulitnya yang kering. Jangan sampai mengonsumsi bawang merah yang  mulai busuk, bawang merah harus disimpan pada suhu kamar,  jauh dari paparan sinar matahari serta berventilasi baik.  Jangan pernah menyimpan kentang dan bawang merah secara bersamaan,  karena bawang bisa menyerap kelembaban kentang, sehingga kentang  jadi lebih mudah membusuk.

 

Bawang merah memiliki rasa yang lebih tajam, dan itu dapat membuatnya bertahan lebih lama dibandingkan dengan bawang  yang  memiliki rasa lebih manis  seperti bawang putih,  senyawa yang  menghasilkan rasa tajam itu adalah sebagai pengawet alami.

Jangan menyimpan  bawang  yang mau dimasak,  dalam mangkuk atau wadah berbahan logam sebab hal ini akan menyebabkan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang cincang akan menjadikan bawang kehilangan banyak rasa. Bawang merah memang sering  sekali dijadikan sebagai bahan dasar untuk masakan serta bawang merah hubungan nya erat sekali  dengan bawang putih jika  dijadikan bumbu masakan.