Kamis, 27 September 2018

Khasiat Jahe Dicampur Gula Merah

BEBERARAP KHASIAT JAHE BAGI KESEHATAN


Khasiat Jahe Dicampur Gula Merah

Khasiat Jahe Dicampur Gula Merah - Jahe ialah termasuk dalam salah satu tanaman herbal yang  di percaya sejak  dulu mampu bermanfaat baik untuk kesehatan, misalnya seperti  mengobati Mual, batuk, nyeri otot hingga kanker.  Apabila ditinjau dari segi medis, setidaknya terdapat lima khasiat jahe yang baik bagi tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Khasiat Jahe Dicampur Gula Merah - Jahe memiliki  kandungan senyawa kimia yang  diyakini  bisa  menimbulkan efek positif  pada lambung  atau usus.  Senyawa yang terdapat didalam jahe juga bisa meredakan rasa mual.  Khasiat Jahe Dicampur Gula Merah

 

Berikut lima kondisi yang mungkin efektif  apabila diatasi dengan mengkonsumsi  jahe:

 


Pusing  Ialah salah  satu kondisi dimana saat itu anda merasa seperti berputar putar serta kepala terasa ringan.  namun biasanya juga terasa seperti melayang dan kekurangan keseimbangan.  Jahe dipercaya dapat meredakan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu jahe dipercaya dapat meringankan mual.  Khasiat Jahe Dicampur Gula Merah

 

Nyeri Menstruasi


Bagi para wanita yang sering merasa nyeri saat menstruasi, bisa coba mengonsumsi ekstrak jahe dengan dosis empat kali sehari selama tiga hari di awal menstruasi.  Seuah penelitian sudah membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi  jahe bisa membantu meredakan rasa yeri saat sedang menstruasi.  Manfaat jahe sepertinya dapat disamakan dengan obat ibuprofen  serta  asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Di awal masa kehamilan beberapa wanita merasakan mual dan juga muntah.  Untuk anda yang mengalami hal seperti ini jangan khawatir, karena  anda bisa  mengonsumsi  jahe untuk mengobati rasa mual nya.  Tapi perlu di ingat bagi  ibu yang sedang hamil tidak boleh sembarangan mengonsumsi sesuatu, khususnya obat_obatan.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu pada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Salah satu penelitian telah membuktikan bahwa, ekstrak jahe dapat  mengobati  rasa nyeri akibat  kondisi ini.  Senyawa yang terdapat di dalam  jahe mampu  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Jahe juga bisa merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yang  bermanfaat untuk meredakan rasa sakit.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Anda  bisa Mengonsumsi  jahe sebelem di oprasi, sebab itu dapat meredakan rasa mual ketika setelah anda di operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada  pergelangan tangan juga sepertinya dapat mencegah mual.

 

Apakah Anda pernah mendengar pernyataan yang menyatakan bahwa jahe dapat mencegah mabuk darat serta laut? Menurut  pengalaman beberapa orang,  mengkonsumsi  jahe  sebelum  melakukan perjalanan  dapat membuat mereka merasa lebih baik. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidaklah benar,  karena perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  Begitu pula dengan pernyataan manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Sepertinya jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  tetapi tetap ada  efek samping  ringan yang dapat ditimbulkan,  seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, dan nyeri di ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa kalangan  yang  harus  berhati-hati  atau sebaiknya tidak mengkonsumsi jahe.  Mereka ialah  wanita  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, mempunyai riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dari segi medis khasiat jahe memang  belum ada yang benar-benar terbukti efektif. Meski begitu, Anda boleh mencobanya untuk mengatasi kondisi yang telah disebutkan di atas.  Tapi Sebaiknya konsultasikan  lebih dulu  kepada  dokter sebelum mengonsumsi jahe.  Khasiat Jahe Dicampur Gula Merah