Senin, 24 September 2018

Khasiat Wedang Jahe Susu

BEBERARAP KHASIAT JAHE BAGI KESEHATAN


Khasiat Wedang Jahe Susu

Khasiat Wedang Jahe Susu - Jahe Adalah termasuk dalam salah satu tanaman herbal yang  diyakini sejak  dulu dapat bermanfaat baik buat kesehatan, contohnya seperti  menyembuhkan Mual, batuk, nyeri otot hingga kanker.  Kalau dilihat secara medis maka setidaknya ada banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Khasiat Wedang Jahe Susu - Jahe mempunyai  kandungan senyawa kimia yang  dipercaya  dapat  menimbulkan efek positif  pada lambung  dan usus.  Tidak Cuma itu, senyawa ini mungkin dapat meredam rasa mual dengan cara memberikan  efek pada otak dan sistem saraf.  Khasiat Wedang Jahe Susu

 

Berikut lima kondisi yang mungkin efektif  jika diatasi dengan cara mengonsumsi  jahe:

 

Berkhasiat Mengobati Pusing


Pusing  Ialah sebuah kondisi dimana pada saat itu anda merasa seperti berputar putar dan kepala terasa ringan.  Bisa juga terasa seperti kehilangan keseimbangan atau terasa melayang.  Jahe diyakini ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu jahe dipercaya dapat meringankan mual.  Khasiat Wedang Jahe Susu

 

Nyeri Menstruasi


Bagi para perempuan yang sering merasa nyeri saat menstruasi, boleh coba menkonsumsi ekstrak jahe dengan dosis empat kali sehari selama tiga hari di awal menstruasi.  Seuah penelitian sudah membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi  jahe bisa membantu meredakan rasa yeri saat sedang menstruasi.  Khasiat jahe hampir sama dengan ibuprofen dan juga asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Kondisi mual dan juga muntah ini sering  dialami oleh banyak wanita di awal masa kehamilan.  Bagi anda yang mengalami hal demikian jangan khawatir, karena  anda bisa  mengonsumsi  jahe untuk mengobati rasa mual nya.  Namun perlu di ketahui,  ibu  hamil tidak diperbolehkan  sembarang mengonsumsi asupan tertentu, khususnya obat-obatan tradisional.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Menurut  sejumlah penelitian, rasa sakit  akibat  kondisi ini bisa diatasi dengan mengkonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa kimia yang terkandung  pada  jahe bisa  mengurangi zat kimia yang dapat memicu peradangan sendi.  Jahe juga dapat merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yang  bermanfaat untuk meredakan rasa sakit.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Mengkonsumsi  jahe  saat sebelum  operasi sepertinya bisa  mengurangi rasa mual dan juga muntah setelah operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe pada bagian pergelangan tangan juga bermanfaat mencegah rasa mual.

 

Apakah Anda pernah  mendengar sebuah pernyataan bahwa jahe dapat berkhasiat  mencegah mabuk  darat  serta mabuk laut? Menurut  pengalaman banyak orang dengan mengkonsumsi jahe sebelum  bepergian lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Tapi  sayangnya  terdapat kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengobati hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  Begitu pula dengan klaim manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  tetapi tetap memiliki  efek samping  ringan yang bisa ditimbulkan,  misalnya seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, serta nyeri di ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa orang  yang  perlu  berhati_hati  atau sebaiknya tidak mengonsumsi jahe.  Mereka  yaitu  ibu hamil  dan menyusui, penderita diabetes, memiliki gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dalam segi medis khasiat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Tapi  anda boleh  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  telah di sebutkan di atas.  Tetapi ada baiknya untuk mengkonsultasikan  terlebih dahulu  dengan  dokter sebelum mengkonsumsi jahe.  Khasiat Wedang Jahe Susu