Minggu, 30 September 2018

Manfaat Jahe Industri

LIMA KHASIAT JAHE BAGI KESEHATAN


Manfaat Jahe Industri

Manfaat Jahe Industri - Jahe ialah termasuk ke dalam salah satu tanaman herbal yang  di percaya dari  dulu dapat bermanfaat baik buat kesehatan, misalnya seperti  menyembuhkan Mual, batuk, nyeri otot sampai kanker.  Kalau dilihat secara medis maka setidaknya ada banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Jahe Industri - Jahe mempunyai  kandungan senyawa kimia yang  dipercaya  dapat  menimbulkan efek positif  pada lambung  atau usus.  Senyawa yang terdapat didalam jahe juga mampu meredakan rasa mual.  Manfaat Jahe Industri

 

Berikut ini adalah beberapa  manfaat  jahe bagi kesehatan:

 


Pusing  Ialah salah  satu kondisi dimana saat itu anda merasa seperti berputar putar dan kepala terasa ringan.  Dapat juga terasa seperti kehilangan keseimbangan dan terasa melayang.  Jahe dipercaya ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu juga jahe diyakini bisa mengurangi rasa mual.  Manfaat Jahe Industri

 

Meredakan Nyeri Saat Sedang Menstruasi


Untuk wanita yang  saat menstruasi sering merasa nyeri, bisa mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Beberapa  penelitian menunjukkan bahwa Mengkonsumsi jahe bisa  membantu mengurangi  rasa nyeri menstruasi.  Khasiat jahe hampir sama dengan ibuprofen dan juga asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Kondisi mual dan muntah ini kerap  dialami oleh beberapa wanita pada awal masa kehamilan.  Sepertinya kondisi  tersebut dapat  di atasi  dengan mengkonsumsi jahe.  Namun perlu di ketahui,  peremuan  hamil tidak boleh  sembarang mengonsumsi asupan tertentu, khususnya obat_obatan tradisional.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu pada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Salah satu penelitian sudah membuktikan bahwa, ekstrak jahe bisa  mengobati  rasa nyeri yang timbul akibat  kondisi ini.  Senyawa yang ada di dalam  jahe mampu  mengurangi zat kimia yang menyebabkan peradangan sendi.  Jahe juga dapat merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yang  bermanfaat untuk meredakan rasa sakit.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Anda  dapat mengkonsumsi  jahe sebelem di oprasi, karna itu dapat mengurangi rasa mual saat setelah anda di operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe pada bagian pergelangan tangan juga bermanfaat mencegah rasa mual.

 

Apakah Anda pernah mendengar pernyataan yang menyatakan bahwa jahe dapat mencegah mabuk darat serta laut? Berdasarkan  pengalaman beberapa orang,  mengkonsumsi  jahe  sebelum  bepergian  dapat membuat mereka merasa lebih baik. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidaklah benar,  karena perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe dapat membantu menurunkan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  tetapi tetap ada  efek samping  ringan yang dapat ditimbulkan,  misalnya seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, dan nyeri di ulu hati.  Kalau  diaplikasikan pada kulit, kemungkinan tanaman ini bisa  menyebabkan iritasi.

 

Ada beberapa orang yang harus berhati_hati dalam mengonsumsi  jahe.  Mereka  yaitu  ibu hamil  atau yang sedang menyusui, penderita diabetes, memiliki gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dalam segi medis khasiat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Namun  anda bisa juga  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  telah di sebutkan di atas.  Namun ada baiknya konsultasikan  terlebih dahulu  kepada  dokter sebelum mengkonsumsi jahe.  Manfaat Jahe Industri