Rabu, 26 September 2018

Nama Latin Dan Khasiat Tanaman Jahe

BEBERARAP KHASIAT JAHE BAGI KESEHATAN


Nama Latin Dan Khasiat Tanaman Jahe

Nama Latin Dan Khasiat Tanaman Jahe - Jahe ialah termasuk ke dalam salah satu tanaman herbal yang  diyakini dari  dulu dapat bermanfaat baik untuk kesehatan, contohnya seperti  menyembuhkan Mual, batuk, nyeri otot hingga kanker.  Jika dilihat secara medis maka setidaknya terdapat banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Nama Latin Dan Khasiat Tanaman Jahe - Jahe memiliki  kandungan senyawa kimia yang  diyakini  bisa  menimbulkan efek positif  di lambung  dan juga usus.  Senyawa yang terkandung didalam jahe juga bisa meredakan rasa mual.  Nama Latin Dan Khasiat Tanaman Jahe

 

Berikut ini lima kondisi yang sangat effektif  kalau diatasi dengan cara mengkonsumsi  jahe:

 

Pusing


Pusing  Ialah salah  satu kondisi dimana pada saat itu anda merasa seperti berputar putar serta kepala terasa ringan.  Bisa juga terasa seperti kehilangan keseimbangan dan terasa melayang.  Jahe dipercaya ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu jahe dipercaya dapat meringankan mual.  Nama Latin Dan Khasiat Tanaman Jahe

 

Nyeri Menstruasi


Untuk perempuan yang  saat menstruasi sering merasa nyeri, bisa mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Beberapa  penelitian menunjukkan bahwa Mengkonsumsi jahe dapat  membantu mengurangi  gejala nyeri menstruasi.  Khasiat jahe sepertinya dapat disamakan dengan obat ibuprofen  dan  asam mefenamat.

 

Mencegah Morning Sickness


Pada awal masa kehamilan beberapa wanita merasakan mual dan juga muntah.  Bagi anda yang mengalami hal seperti ini tidak usah khawatir, karena  anda bisa  mengonsumsi  jahe untuk meredakan rasa mual nya.  Tapi perlu di ingat untuk  perempuan yang sedang hamil tidak di perbolehkan sembarangan mengkonsumsi sesuatu, khususnya obat_obatan.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Salah satu penelitian telah membuktikan bahwa, ekstrak jahe bisa  mengobati  rasa nyeri yang timbul akibat  kondisi ini.  Senyawa yang terkandung pada  jahe dapat  mengurangi zat kimia yang menyebabkan peradangan sendi.  Jahe juga dapat merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yaitu zat yang bisa  bermanfaat untuk mengobati rasa sakit.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Anda  dapat Mengonsumsi  jahe sebelem di oprasi, sebab itu dapat meredakan rasa mual ketika setelah anda di operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada  pergelangan tangan juga sepertinya dapat mencegah mual.

 

Apakah Anda pernah  mendengar pernyataan bahwa jahe dapat berkhasiat  mencegah mabuk  darat  serta mabuk laut? Menurut  kebanyakan orang dengan mengkonsumsi jahe saat sebelum  bepergian lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Namun  sayangnya  ada kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengatasi hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe bisa membantu menurunkan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  akan tetapi tetap ada  efek samping  ringan yang dapat ditimbulkan,  seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, serta nyeri di ulu hati.  Jika  diaplikasikan pada kulit, kemungkinan tanaman ini dapat  menyebabkan iritasi.

 

Ada beberapa orang  yang  harus  berhati-hati  atau sebaiknya tidak mengonsumsi jahe.  Mereka ialah  ibu  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, mempunyai riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dalam segi medis manfaat jahe memang  belum ada yang benar-benar terbukti efektif. Walau begitu, Anda bisa mencobanya untuk mengatasi kondisi yang sudah disebutkan di atas.  Tapi Sebaiknya konsultasikan  lebih dulu  kepada  dokter sebelum mengkonsumsi jahe.  Nama Latin Dan Khasiat Tanaman Jahe