Minggu, 30 September 2018

Manfaat Minum Jahe Dan Madu Untuk Diet

BEBERARAP KHASIAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Manfaat Minum Jahe Dan Madu Untuk Diet

Manfaat Minum Jahe Dan Madu Untuk Diet - Jahe merupakan tanaman herbal yang selalu dipercaya oleh kebanyakan orang bisa mengatasi berbagai macam kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot sampai penanganan kanker.  Kalau dilihat secara medis maka setidaknya terdapat banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Minum Jahe Dan Madu Untuk Diet - Jahe mengandung  sejumlah senyawa kimia yang  diyakini bisa memberikan effek positif pada lambung dan usus.  Senyawa yang terdapat didalam jahe juga bisa meredakan rasa mual.  Manfaat Minum Jahe Dan Madu Untuk Diet

 

Berikut ini ialah beberapa  manfaat  jahe bagi kesehatan:

 

Berkhasiat Mengobati Pusing


Kondisi ini membuat  Anda merasa seperti berputar (vertigo) atau kepala terasa ringan (lightheadedness).  namun biasanya juga terasa seperti melayang dan kekurangan keseimbangan.  Jahe diyakini ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu jahe dipercaya dapat meringankan mual.  Manfaat Minum Jahe Dan Madu Untuk Diet

 

Meredakan Nyeri Pada Saat Sedang Menstruasi


Bagi para wanita yang sering merasa nyeri ketika menstruasi, bisa coba mengonsumsi ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari selama tiga hari di awal menstruasi.  Banyak  penelitian menunjukkan bahwa Mengkonsumsi jahe dapat  membantu mengurangi  rasa nyeri menstruasi.  Manfaat jahe sepertinya bisa disamakan dengan obat ibuprofen  dan  asam mefenamat.

 

Mencegah Morning Sickness


Di awal masa kehamilan banyak wanita merasakan mual serta muntah.  Bagi anda yang mengalami hal demikian jangan khawatir, karena  anda dapat  mengkonsumsi  jahe untuk meredakan rasa mual nya.  Tapi perlu di ingat bagi  perempuan yang sedang hamil tidak di perbolehkan sembarangan mengonsumsi sesuatu, khususnya obat-obatan.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Salah satu penelitian sudah membuktikan bahwa, ekstrak jahe mampu  meredakan  rasa nyeri yang timbul akibat  kondisi ini.  Senyawa kimia pada  jahe bisa  mengurangi zat kimia yang dapat memicu peradangan sendi.  Jahe juga bisa merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yang  bermanfaat untuk mengobati rasa sakit.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Anda  bisa mengkonsumsi  jahe sebelem di oprasi, sebab itu mampu mengurangi rasa mual pada saat setelah anda di operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe di bagian pergelangan tangan juga bisa mencegah rasa mual.

 

Apakah Anda pernah  mendengar sebuah pernyataan bahwa jahe dapat berkhasiat  mencegah mabuk  darat  dan juga mabuk laut? Menurut  pengalaman banyak orang dengan mengkonsumsi jahe sebelum  bepergian lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Tapi  sayangnya  ada kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengobati hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  Begitu pula dengan pernyataan manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Jahe memang  baik untuk dikonsumsi,  namun  tetap saja memiliki effek samping  yang  ditimbulkan,  misalnya seperti diare, membuat perut jadi terasa tidak nyaman, serta nyeri di ulu hati.  Kalau  diaplikasikan pada kulit, kemungkinan tanaman ini dapat  menyebabkan iritasi.

 

Ada beberapa kalangan  yang  perlu  berhati_hati  atau sebaiknya tidak mengkonsumsi jahe.  Mereka  ialah  ibu hamil  atau yang sedang menyusui, penderita diabetes, memiliki gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dari segi medis manfaat jahe memang  belum ada yang benar-benar terbukti efektif. Walau begitu, Anda bisa mencobanya untuk mengatasi kondisi yang sudah disebutkan di atas.  Namun ada baiknya konsultasikan  terlebih dahulu  dengan  dokter sebelum mengkonsumsi jahe.  Manfaat Minum Jahe Dan Madu Untuk Diet