Jumat, 28 September 2018

Manfaat Jahe Untuk Flek Hitam

5 KHASIAT JAHE BAGI KESEHATAN


Manfaat Jahe Untuk Flek Hitam

Manfaat Jahe Untuk Flek Hitam - Jahe merupakan tanaman herbal yang kerap dipercaya masyarakat bisa mengatasi berbagai macam kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot hingga penanganan kanker.  Apabila ditinjau dari segi medis, setidaknya terdapat lima khasiat jahe yang baik bagi tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Jahe Untuk Flek Hitam - Jahe mengandung  sejumlah senyawa kimia yang  diyakini mampu memberikan effek positif pada lambung dan juga usus.  Senyawa yang terkandung dalam jahe juga mampu meredakan rasa mual.  Manfaat Jahe Untuk Flek Hitam

 

Berikut ini lima kondisi yang mungkin efektif  apabila diatasi dengan mengkonsumsi  jahe:

 

Berkhasiat Mengobati Pusing


Kondisi ini menjadikan  Anda merasa seperti berputar (vertigo) atau kepala terasa ringan (lightheadedness).  Akan tetapi biasanya juga terasa seperti melayang serta kekurangan keseimbangan.  Jahe diyakini ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu jahe dipercaya dapat meringankan mual.  Manfaat Jahe Untuk Flek Hitam

 

Meredakan Nyeri Pada Saat Sedang Menstruasi


Untuk perempuan yang  saat menstruasi sering merasa nyeri, bisa mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Seuah penelitian sudah membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi  jahe dapat membantu meredakan nyeri saat sedang menstruasi.  Khasiat jahe sepertinya dapat disamakan dengan obat ibuprofen  dan  asam mefenamat.

 

Mencegah Morning Sickness


Di awal masa kehamilan banyak wanita pasti akan merasakan mual dan muntah.  Bagi anda yang mengalami hal demikian jangan khawatir, karena  anda bisa  mengkonsumsi  jahe untuk mengobati rasa mual nya.  Akan tetapi perlu di ketahui,  ibu  hamil tidak diperbolehkan  sembarang mengonsumsi asupan tertentu, khususnya obat-obatan tradisional.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu pada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Salah satu penelitian telah membuktikan bahwa, ekstrak jahe bisa  meredakan  rasa nyeri yang timbul akibat  kondisi ini.  Senyawa kimia pada  jahe bisa  mengurangi zat kimia yang dapat memicu peradangan sendi.  Selain itu, jahe juga bisa  merangsang  tubuh memproduksi asam salisilat, yaitu sebuah zat yang bisa meringankan rasa sakit dan juga ketidaknyamanan.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Anda  bisa mengkonsumsi  jahe sebelem di oprasi, karna itu dapat meredakan rasa mual saat setelah anda di operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe di bagian pergelangan tangan juga mampu mencegah rasa mual.

 

Apakah pernah mendengar klaim yang mengatakan bahwa jahe bisa mencegah mabuk darat serta laut? Berdasarkan  pengalaman banyak orang,  mengonsumsi  jahe  saat sebelum  melakukan perjalanan  bisa membuat mereka merasa lebih baik. Tapi  sayangnya  ada kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengobati hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe bisa membantu menurunkan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  akan tetapi tetap ada  efek samping  ringan yang bisa ditimbulkan,  seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, dan nyeri pada ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa orang yang perlu berhati_hati dalam mengkonsumsi  jahe.  Mereka  adalah  ibu hamil  dan menyusui, penderita diabetes, memiliki gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dari segi medis manfaat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Namun  anda boleh  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  sudah di sebutkan di atas.  Ada baiknya untuk mengonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum memasukkan zat apa pun yang ditujukan untuk pengobatan.  Manfaat Jahe Untuk Flek Hitam