Kamis, 27 September 2018

Manfaat Minum Air Jahe Dan Jeruk Lemon

BEBERARAP KHASIAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Manfaat Minum Air Jahe Dan Jeruk Lemon

Manfaat Minum Air Jahe Dan Jeruk Lemon - Jahe yaitu tanaman herbal yang kerap dipercaya oleh kebanyakan orang bisa mengatasi berbagai macam kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot hingga penanganan kanker.  Kalau dilihat secara medis maka setidaknya terdapat banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Minum Air Jahe Dan Jeruk Lemon - Jahe mempunyai  kandungan senyawa kimia yang  diyakini  bisa  menimbulkan efek positif  di lambung  dan juga usus.  Senyawa yang terkandung dalam jahe juga mampu meredakan rasa mual.  Manfaat Minum Air Jahe Dan Jeruk Lemon

 

Berikut ini lima kondisi yang mungkin efektif  kalau diatasi dengan cara mengkonsumsi  jahe:

 


Kondisi ini membuat  Anda merasa seperti berputar (vertigo)ataupun kepala terasa ringan (lightheadedness).  Dapat juga terasa seperti kehilangan keseimbangan dan terasa melayang.  Jahe dipercaya ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu jahe dipercaya bisa meringankan mual.  Manfaat Minum Air Jahe Dan Jeruk Lemon

 

Meredakan Nyeri Saat Sedang Menstruasi


Bagi para wanita yang sering merasa nyeri pada saat menstruasi, boleh coba mengonsumsi ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari selama tiga hari di awal menstruasi.  Seuah penelitian telah membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi  jahe bisa membantu meredakan nyeri saat sedang menstruasi.  Manfaat jahe sepertinya bisa disamakan dengan obat ibuprofen  dan  asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Kondisi mual dan juga muntah ini sering  dialami oleh beberapa wanita di awal masa kehamilan.  Sepertinya kondisi  tersebut bisa  diminimalisasi  dengan mengkonsumsi jahe.  Tapi perlu di ingat bagi  ibu yang sedang hamil tidak di perbolehkan sembarangan mengkonsumsi sesuatu, khususnya obat-obatan.  Oleh karena itu sebelum anda mengonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anda.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Berdasarkan  sejumlah penelitian, rasa sakit  akibat  kondisi ini dapat diatasi dengan mengonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa kimia yang terkandung  pada  jahe mampu  mengurangi zat kimia yang dapat memicu peradangan sendi.  Jahe juga mampu merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yang  bermanfaat untuk mengobati rasa sakit.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Mengkonsumsi  jahe  sebelum  operasi sepertinya dapat  meredakan rasa mual dan juga muntah setelah operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada  pergelangan tangan juga sepertinya dapat mencegah mual.

 

Apakah Anda pernah mendengar klaim yang menyatakan bahwa jahe dapat mencegah mabuk darat dan juga laut? Berdasarkan  pengalaman banyak orang,  mengkonsumsi  jahe  sebelum  melakukan perjalanan  dapat membuat mereka merasa lebih baik. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidaklah benar,  karena perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe mampu membantu menurunkan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Sepertinya jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  akan tetapi tetap mempunya  efek samping  ringan yang bisa ditimbulkan,  seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, dan nyeri di ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa orang yang perlu berhati_hati dalam mengonsumsi  jahe.  Mereka adalah  ibu  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, mempunyai riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dalam segi medis manfaat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Tapi  anda boleh  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  telah di sebutkan di atas.  Tetapi ada baiknya untuk mengkonsultasikan  lebih dulu  dengan  dokter sebelum mengkonsumsi jahe.  Manfaat Minum Air Jahe Dan Jeruk Lemon