Sabtu, 24 November 2018

Apa Khasiat Air Jahe

5(LIMA) KHASIAT JAHE BAGI KESEHATAN


Apa Khasiat Air Jahe

Apa Khasiat Air Jahe - Jahe Adalah termasuk ke dalam salah satu tanaman herbal yang  diyakini sejak  dulu dapat bermanfaat baik untuk kesehatan, contohnya seperti  menyembuhkan Mual, batuk, nyeri otot sampai kanker.  Apabila ditinjau dari segi medis, setidaknya terdapat lima manfaat jahe yang baik untuk tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Apa Khasiat Air Jahe - Jahe memiliki  kandungan senyawa kimia yang  diyakini  bisa  menimbulkan efek positif  pada lambung  dan usus.  Senyawa yang terdapat dalam jahe juga bisa meredakan rasa mual.  Apa Khasiat Air Jahe

 

Berikut lima kondisi yang sangat effektif  apabila diatasi dengan cara mengonsumsi  jahe:

 

Berkhasiat Mengobati Pusing


Pusing  Ialah sebuah kondisi dimana saat itu anda merasa seperti berputar putar dan kepala terasa ringan.  Akan tetapi biasanya juga terasa seperti melayang serta kekurangan keseimbangan.  Jahe diduga dapat meredakan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu jahe dipercaya bisa meringankan mual.  Apa Khasiat Air Jahe

 

Nyeri Menstruasi


Untuk para wanita yang sering merasa nyeri pada saat menstruasi, boleh coba mengonsumsi ekstrak jahe dengan dosis empat kali sehari selama tiga hari di awal menstruasi.  Beberapa  penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi jahe dapat  membantu mengurangi  rasa nyeri menstruasi.  Khasiat jahe hampir sama dengan ibuprofen dan asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Pada awal masa kehamilan beberapa wanita pasti akan merasakan mual dan juga muntah.  Untuk anda yang mengalami hal seperti ini jangan khawatir, sebab  anda dapat  mengkonsumsi  jahe untuk mengobati rasa mual nya.  Tapi perlu di ingat untuk  ibu yang sedang hamil tidak boleh sembarangan mengonsumsi sesuatu, khususnya obat_obatan.  Oleh karena itu sebelum anda mengkonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anda.

 

Osteoarthritis


Sebuah penelitian sudah membuktikan bahwa, ekstrak jahe bisa  mengobati  rasa nyeri yang timbul akibat  kondisi ini.  Senyawa kimia pada  jahe dapat  mengurangi zat kimia yang dapat memicu peradangan sendi.  Jahe juga dapat merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yaitu zat yang  bermanfaat untuk mengobati rasa sakit.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Mengonsumsi  jahe  saat sebelum  operasi sepertinya bisa  meredakan rasa mual dan muntah setelah operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe pada bagian pergelangan tangan juga mampu mencegah rasa mual.

 

Apakah pernah  mendengar sebuah pernyataan bahwa jahe berkhasiat  mencegah mabuk  darat  dan juga mabuk laut? Menurut  kebanyakan orang mengkonsumsi jahe saat sebelum  bepergian lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Tetapi  sayangnya  ada kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengobati hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  Begitu pula dengan klaim manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Sepertinya jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  tetapi tetap mempunya  efek samping  ringan yang bisa ditimbulkan,  seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, serta nyeri pada ulu hati.  Apabila  diaplikasikan pada kulit, kemungkinan tanaman ini bisa  menyebabkan iritasi.

 

Ada beberapa orang yang perlu berhati_hati dalam mengkonsumsi  jahe.  Mereka ialah  ibu  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, memiliki riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dalam segi medis manfaat jahe memang  belum ada yang benar-benar terbukti efektif. Meski begitu, Anda boleh mencobanya untuk mengatasi kondisi yang sudah disebutkan di atas.  Akan tetapi ada baiknya konsultasikan  terlebih dahulu  kepada  dokter sebelum mengkonsumsi jahe.  Apa Khasiat Air Jahe