Senin, 26 November 2018

Manfaat Jahe Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

BEBERARAP KHASIAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Manfaat Jahe Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Manfaat Jahe Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Jahe merupakan tanaman herbal yang selalu dipercaya oleh kebanyakan orang mampu mengatasi berbagai kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot hingga penanganan kanker.  Jika dilihat secara medis maka setidaknya terdapat banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Jahe Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Jahe memiliki  senyawa kimia yang  diyakini  dapat  menimbulkan efek positif  di lambung  dan juga usus.  Tidak Cuma itu, senyawa ini mungkin dapat meredam rasa mual dengan cara memberi  efek di otak dan sistem saraf.  Manfaat Jahe Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

 

Berikut ini adalah beberapa  khasiat  jahe untuk kesehatan:

 


Kondisi ini menjadikan  Anda merasa seperti berputar (vertigo)ataupun kepala terasa ringan (lightheadedness).  namun biasanya juga terasa seperti melayang dan kekurangan keseimbangan.  Jahe dipercaya ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu jahe dipercaya dapat meringankan mual.  Manfaat Jahe Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

 

Meredakan Nyeri Pada Saat Sedang Menstruasi


Bagi para wanita yang sering merasa nyeri ketika menstruasi, boleh coba menkonsumsi ekstrak jahe dengan dosis empat kali sehari selama tiga hari di awal menstruasi.  Beberapa  penelitian menunjukkan bahwa Mengkonsumsi jahe bisa  membantu mengurangi  gejala nyeri menstruasi.  Khasiat jahe sepertinya bisa disamakan dengan obat ibuprofen  serta  asam mefenamat.

 

Mencegah Morning Sickness


Di awal masa kehamilan beberapa wanita pasti akan merasakan mual serta muntah.  Bagi anda yang mengalami hal demikian tidak usah khawatir, karena  anda dapat  mengkonsumsi  jahe untuk mengobati rasa mual nya.  Tapi perlu di ingat bagi  ibu yang sedang hamil tidak di perbolehkan sembarangan mengkonsumsi sesuatu, khususnya obat_obatan.  Oleh karena itu sebelum anda mengonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anda.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Salah satu penelitian telah membuktikan bahwa, ekstrak jahe dapat  meredakan  rasa nyeri akibat  kondisi ini.  Senyawa kimia yang terkandung  pada  jahe bisa  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Jahe juga dapat merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yang  bermanfaat untuk mengobati rasa sakit.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Mengkonsumsi  jahe  sebelum  operasi sepertinya dapat  mengurangi rasa mual dan juga muntah setelah operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada  pergelangan tangan juga sepertinya dapat mencegah mual.

 

Apakah Anda pernah mendengar pernyataan yang menyatakan bahwa jahe mampu mencegah mabuk darat dan juga laut? Menurut  pengalaman beberapa orang,  mengonsumsi  jahe  saat sebelum  bepergian  bisa membuat mereka merasa lebih baik. Tetapi  sayangnya  ada kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengobati hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  Begitu pula dengan klaim manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  namun tetap mempunya  efek samping  ringan yang dapat ditimbulkan,  seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, serta nyeri pada ulu hati.  Jika  diaplikasikan pada kulit, kemungkinan tanaman ini dapat  menyebabkan iritasi.

 

Ada beberapa orang yang wajib berhati-hati dalam mengonsumsi  jahe.  Mereka  yaitu  ibu hamil  atau yang sedang menyusui, penderita diabetes, mempunyai gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dalam segi medis khasiat jahe memang  belum ada yang benar_benar terbukti efektif. Walau begitu, Anda bisa mencobanya untuk mengatasi kondisi yang sudah disebutkan di atas.  Akan tetapi ada baiknya untuk mengkonsultasikan  lebih dulu  dengan  dokter sebelum mengkonsumsi jahe.  Manfaat Jahe Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat