Sabtu, 24 November 2018

Manfaat Air Rebusan Jahe Untuk Kesehatan

BEBERARAP KHASIAT JAHE BAGI KESEHATAN


Manfaat Air Rebusan Jahe Untuk Kesehatan

Manfaat Air Rebusan Jahe Untuk Kesehatan - Jahe ialah obat-obatan herbal yang selalu dipercaya oleh kebanyakan orang bisa mengatasi berbagai kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot sampai penanganan kanker.  Jika dilihat secara medis maka setidaknya ada banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Air Rebusan Jahe Untuk Kesehatan - Jahe memiliki  sejumlah senyawa kimia yang  dipercaya mampu memberikan effek positif pada lambung dan juga usus.  Senyawa yang terkandung didalam jahe juga bisa meredakan rasa mual.  Manfaat Air Rebusan Jahe Untuk Kesehatan

 

Berikut ini lima kondisi yang sangat effektif  jika diatasi dengan mengkonsumsi  jahe:

 


Kondisi ini menjadikan  Anda merasa seperti berputar (vertigo)ataupun kepala terasa ringan (lightheadedness).  namun biasanya juga terasa seperti melayang serta kekurangan keseimbangan.  Jahe diduga dapat meringankan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu juga jahe diyakini mampu mengurangi rasa mual.  Manfaat Air Rebusan Jahe Untuk Kesehatan

 

Meredakan Nyeri Saat Sedang Menstruasi


Bagi wanita yang  saat menstruasi sering merasa nyeri, boleh mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Seuah penelitian telah membuktikan bahwa dengan mengonsumsi  jahe dapat membantu meredakan nyeri ketika sedang menstruasi.  Manfaat jahe hampir sama dengan ibuprofen dan asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Kondisi mual dan juga muntah ini sering  dialami oleh banyak wanita pada awal masa kehamilan.  Sepertinya kondisi  ini bisa  diminimalisasi  dengan mengonsumsi jahe.  Namun perlu di ingat,  peremuan  hamil tidak diperbolehkan  sembarang mengkonsumsi asupan tertentu, khususnya obat_obatan tradisional.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu pada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Sebuah penelitian sudah membuktikan bahwa, ekstrak jahe bisa  meredakan  rasa nyeri yang timbul akibat  kondisi ini.  Senyawa kimia yang terkandung  pada  jahe bisa  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Selain itu, jahe juga mampu  merangsang  tubuh memproduksi asam salisilat, yaitu sebuah zat yang dapat meringankan rasa sakit serta ketidaknyamanan.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Anda  bisa Mengonsumsi  jahe sebelem di oprasi, karna itu mampu meredakan rasa mual pada saat setelah anda di operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada  pergelangan tangan juga sepertinya dapat mencegah mual.

 

Apakah Anda pernah mendengar pernyataan yang mengatakan bahwa jahe bisa mencegah mabuk darat dan laut? Berdasarkan  pengalaman banyak orang,  mengonsumsi  jahe  sebelum  melakukan perjalanan  bisa membuat mereka merasa lebih baik. Namun  sayangnya  terdapat kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengobati hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  Begitu pula dengan klaim manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Jahe memang  baik untuk dikonsumsi,  namun  tetap saja memiliki effek samping  yang  ditimbulkan,  contohnya seperti diare, membuat perut jadi terasa tidak nyaman, serta nyeri di ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa kalangan  yang  harus  berhati-hati  atau sebaiknya tidak mengkonsumsi jahe.  Mereka  adalah  ibu hamil  dan menyusui, penderita diabetes, mempunyai gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dari segi medis khasiat jahe memang  belum ada yang benar-benar terbukti efektif. Walau begitu, Anda bisa mencobanya untuk mengatasi kondisi yang sudah disebutkan di atas.  Akan tetapi ada baiknya konsultasikan  terlebih dahulu  kepada  dokter sebelum mengonsumsi jahe.  Manfaat Air Rebusan Jahe Untuk Kesehatan