Sabtu, 24 November 2018

Khasiat Kunyit Dan Jahe Bagi Tubuh

5(LIMA) MANFAAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Khasiat Kunyit Dan Jahe Bagi Tubuh

Khasiat Kunyit Dan Jahe Bagi Tubuh - Jahe Adalah termasuk dalam salah satu tanaman herbal yang  di percaya dari  dulu mampu bermanfaat baik buat kesehatan, misalnya seperti  mengobati Mual, batuk, nyeri otot sampai kanker.  Kalau dilihat secara medis maka setidaknya terdapat banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Khasiat Kunyit Dan Jahe Bagi Tubuh - Jahe mempunyai  senyawa kimia yang  diyakini  bisa  menimbulkan efek positif  pada lambung  dan juga usus.  Senyawa yang terkandung dalam jahe juga mampu meredakan rasa mual.  Khasiat Kunyit Dan Jahe Bagi Tubuh

 

Berikut ini adalah beberapa  khasiat  jahe untuk kesehatan:

 

Berkhasiat Mengobati Pusing


Kondisi ini membuat  Anda merasa seperti berputar (vertigo) atau kepala terasa ringan (lightheadedness).  Dapat juga terasa seperti kehilangan keseimbangan atau terasa melayang.  Jahe diyakini ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu juga jahe diyakini bisa mengurangi rasa mual.  Khasiat Kunyit Dan Jahe Bagi Tubuh

 

Nyeri Menstruasi


Untuk wanita yang  ketika menstruasi sering merasa nyeri, bisa mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Beberapa  penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi jahe bisa  membantu mengurangi  rasa nyeri menstruasi.  Manfaat jahe sepertinya dapat disamakan dengan obat ibuprofen  dan  asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Pada awal masa kehamilan beberapa wanita merasakan mual serta muntah.  Untuk anda yang mengalami hal seperti ini tidak usah khawatir, sebab  anda bisa  mengkonsumsi  jahe untuk mengurangi rasa mual nya.  Tapi perlu di ingat untuk  ibu yang sedang hamil tidak di perbolehkan sembarangan mengonsumsi sesuatu, khususnya obat_obatan.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Berdasarkan  sejumlah penelitian, rasa sakit  akibat  kondisi ini bisa diobati dengan mengkonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa kimia pada  jahe mampu  mengurangi zat kimia yang dapat memicu peradangan sendi.  Jahe juga mampu merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yang  bermanfaat untuk meredakan rasa sakit.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Anda  bisa mengkonsumsi  jahe sebelem di oprasi, karna itu bisa meredakan rasa mual saat setelah anda di operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe di bagian pergelangan tangan juga bermanfaat mencegah rasa mual.

 

Apakah Anda pernah mendengar pernyataan yang mengatakan bahwa jahe bisa mencegah mabuk darat dan juga laut? Berdasarkan  pengalaman banyak orang,  mengkonsumsi  jahe  sebelum  melakukan perjalanan  bisa membuat mereka merasa lebih baik. Namun  sayangnya  terdapat kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengobati hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  Begitu pula dengan pernyataan manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  akan tetapi tetap mempunya  efek samping  ringan yang dapat ditimbulkan,  seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, serta nyeri pada ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa kalangan  yang  harus  berhati_hati  atau sebaiknya tidak mengkonsumsi jahe.  Mereka ialah  wanita  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, mempunyai riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dari segi medis khasiat jahe memang  belum ada yang benar-benar terbukti efektif. Meski begitu, Anda boleh mencobanya untuk mengatasi kondisi yang sudah disebutkan di atas.  Tapi Sebaiknya konsultasikan  terlebih dahulu  dengan  dokter sebelum mengonsumsi jahe.  Khasiat Kunyit Dan Jahe Bagi Tubuh