Senin, 26 November 2018

Manfaat Air Rebusan Jahe Dan Bawang Putih

BEBERARAP KHASIAT JAHE BAGI KESEHATAN


Manfaat Air Rebusan Jahe Dan Bawang Putih

Manfaat Air Rebusan Jahe Dan Bawang Putih - Jahe ialah termasuk dalam salah satu obat-obatan herbal yang  di percaya dari  dulu dapat bermanfaat baik buat kesehatan, contohnya seperti  mengobati Mual, batuk, nyeri otot hingga kanker.  Kalau ditinjau dari segi medis, setidaknya ada lima manfaat jahe yang baik untuk tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Air Rebusan Jahe Dan Bawang Putih - Jahe mengandung  sejumlah senyawa kimia yang  dipercaya dapat memberikan effek positif pada lambung dan usus.  Senyawa yang terdapat dalam jahe juga bisa meredakan rasa mual.  Manfaat Air Rebusan Jahe Dan Bawang Putih

 

Berikut ini ialah beberapa  khasiat  jahe untuk kesehatan:

 

Berkhasiat Mengobati Pusing


Pusing  Ialah salah  satu kondisi dimana pada saat itu anda merasa seperti berputar putar serta kepala terasa ringan.  Dapat juga terasa seperti kehilangan keseimbangan atau terasa melayang.  Jahe dipercaya ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu juga jahe diyakini bisa mengurangi rasa mual.  Manfaat Air Rebusan Jahe Dan Bawang Putih

 

Nyeri Menstruasi


Bagi perempuan yang  saat menstruasi sering merasa nyeri, boleh mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Seuah penelitian telah membuktikan bahwa dengan mengonsumsi  jahe dapat membantu mengurangi nyeri saat sedang menstruasi.  Khasiat jahe sepertinya dapat disamakan dengan obat ibuprofen  serta  asam mefenamat.

 

Mencegah Morning Sickness


Pada awal masa kehamilan beberapa wanita merasakan mual dan juga muntah.  Sepertinya kondisi  tersebut bisa  di obati  dengan mengonsumsi jahe.  Tapi perlu di ingat bagi  perempuan yang sedang hamil tidak boleh sembarangan mengonsumsi sesuatu, khususnya obat_obatan.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Berdasarkan  sejumlah penelitian, rasa sakit  yang diakibatkan  kondisi ini bisa diatasi dengan mengonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa yang terkandung pada  jahe dapat  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Selain itu, jahe juga mampu  merangsang  tubuh memproduksi asam salisilat, yaitu sebuah zat yang bisa meringankan rasa sakit dan juga ketidaknyamanan.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Anda  bisa Mengonsumsi  jahe sebelem di oprasi, sebab itu dapat meredakan rasa mual ketika setelah anda di operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe di bagian pergelangan tangan juga bisa mencegah rasa mual.

 

Apakah pernah mendengar klaim yang mengatakan bahwa jahe bisa mencegah mabuk darat dan juga laut? Berdasarkan  pengalaman beberapa orang,  mengkonsumsi  jahe  saat sebelum  bepergian  dapat membuat mereka merasa lebih baik. Tapi  sayangnya  ada kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengobati hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe mampu membantu menurunkan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Sepertinya jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  tetapi tetap memiliki  efek samping  ringan yang dapat ditimbulkan,  misalnya seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, serta nyeri pada ulu hati.  Apabila  diaplikasikan pada kulit, kemungkinan tanaman ini bisa  menyebabkan iritasi.

 

Ada beberapa orang  yang  harus  berhati-hati  atau sebaiknya tidak mengonsumsi jahe.  Mereka adalah  ibu  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, mempunyai riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dalam segi medis khasiat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Tapi  anda bisa  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  sudah di sebutkan di atas.  Akan tetapi ada baiknya untuk mengkonsultasikan  terlebih dahulu  kepada  dokter sebelum mengkonsumsi jahe.  Manfaat Air Rebusan Jahe Dan Bawang Putih