Jumat, 30 November 2018

Manfaat Jahe Putih

BEBERARAP KHASIAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Manfaat Jahe Putih

Manfaat Jahe Putih - Jahe ialah obat-obatan herbal yang selalu dipercaya masyarakat dapat mengatasi berbagai kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot hingga penanganan kanker.  Jika ditinjau dari segi medis, setidaknya ada lima khasiat jahe yang baik untuk tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Jahe Putih - Jahe memiliki  sejumlah senyawa kimia yang  diyakini mampu memberikan effek positif pada lambung dan usus.  Tidak hanya itu, senyawa ini mungkin bisa meredam rasa mual dengan cara memberikan  efek di otak dan sistem saraf.  Manfaat Jahe Putih

 

Berikut ini ialah beberapa  khasiat  jahe bagi kesehatan:

 


Pusing  Ialah sebuah kondisi dimana saat itu anda merasa seperti berputar putar dan kepala terasa ringan.  tetapi biasanya juga terasa seperti melayang dan kekurangan keseimbangan.  Jahe dipercaya ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu juga jahe diyakini bisa mengurangi rasa mual.  Manfaat Jahe Putih

 

Nyeri Menstruasi


Bagi perempuan yang  ketika menstruasi sering merasa nyeri, boleh mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Seuah penelitian telah membuktikan bahwa dengan mengonsumsi  jahe dapat membantu meredakan nyeri saat sedang menstruasi.  Khasiat jahe hampir sama dengan ibuprofen dan asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Kondisi mual dan juga muntah ini kerap  dialami oleh banyak wanita pada awal masa kehamilan.  Bagi anda yang mengalami hal demikian jangan khawatir, karena  anda bisa  mengonsumsi  jahe untuk meredakan rasa mual nya.  Tapi perlu di ingat juga bagi  wanita yang sedang hamil tidak di perbolehkan sembarangan mengkonsumsi sesuatu, khususnya obat_obatan.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Menurut  sejumlah penelitian, rasa sakit  akibat  kondisi ini dapat diobati dengan mengonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa kimia yang terkandung  pada  jahe mampu  mengurangi zat kimia yang dapat memicu peradangan sendi.  Jahe juga mampu merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yaitu zat yang  bermanfaat untuk mengobati rasa sakit.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Mengonsumsi  jahe  saat sebelum  operasi sepertinya dapat  meredakan rasa mual dan juga muntah setelah operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe pada bagian pergelangan tangan juga bisa mencegah rasa mual.

 

Apakah pernah  mendengar pernyataan bahwa jahe dapat berkhasiat  mencegah mabuk  darat  serta mabuk laut? Menurut  kebanyakan orang dengan mengkonsumsi jahe saat sebelum  melakukan perjaanan lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Tapi  sayangnya  ada kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengatasi hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  Begitu pula dengan pernyataan manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Sepertinya jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  akan tetapi tetap memiliki  efek samping  ringan yang bisa ditimbulkan,  seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, dan nyeri pada ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa orang  yang  harus  berhati_hati  atau sebaiknya tidak mengonsumsi jahe.  Mereka  ialah  ibu hamil  atau yang sedang menyusui, penderita diabetes, mempunyai gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dalam segi medis manfaat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Namun  anda bisa  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  sudah di sebutkan di atas.  Ada baiknya untuk mengonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum memasukkan zat apa pun yang ditujukan untuk pengobatan.  Manfaat Jahe Putih