Rabu, 28 November 2018

Khasiat Air Hangat Campur Jeruk Nipis

LIMA KHASIAT JAHE BAGI KESEHATAN


Khasiat Air Hangat Campur Jeruk Nipis

Khasiat Air Hangat Campur Jeruk Nipis - Jahe ialah obat-obatan herbal yang selalu dipercaya oleh kebanyakan orang dapat mengatasi berbagai macam kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot sampai penanganan kanker.  Kalau dilihat secara medis maka setidaknya terdapat banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Khasiat Air Hangat Campur Jeruk Nipis - Jahe mempunyai  kandungan senyawa kimia yang  diyakini  dapat  menimbulkan efek positif  pada lambung  dan juga usus.  Tidak hanya itu, senyawa ini mungkin bisa meredam rasa mual dengan cara memberi  efek di otak serta sistem saraf.  Khasiat Air Hangat Campur Jeruk Nipis

 

Berikut ini lima kondisi yang mungkin efektif  jika diatasi dengan cara mengkonsumsi  jahe:

 


Kondisi ini membuat  Anda merasa seperti berputar (vertigo)ataupun kepala terasa ringan (lightheadedness).  tetapi biasanya juga terasa seperti melayang serta kekurangan keseimbangan.  Jahe dipercaya mampu meringankan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu juga jahe diyakini bisa mengurangi rasa mual.  Khasiat Air Hangat Campur Jeruk Nipis

 

Nyeri Menstruasi


Untuk perempuan yang  saat menstruasi sering merasakan nyeri, boleh mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Banyak  penelitian menunjukkan bahwa Mengkonsumsi jahe dapat  membantu mengurangi  gejala nyeri menstruasi.  Khasiat jahe hampir sama dengan ibuprofen serta asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Di awal masa kehamilan beberapa wanita pasti akan merasakan mual serta muntah.  Sepertinya kondisi  tersebut dapat  diminimalisasi  dengan mengonsumsi jahe.  Tapi perlu di ingat bagi  wanita yang sedang hamil tidak boleh sembarangan mengonsumsi sesuatu, khususnya obat-obatan.  Oleh karena itu sebelum anda mengkonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter anda.

 

Osteoarthritis


Berdasarkan  sejumlah penelitian, rasa sakit  yang diakibatkan  kondisi ini bisa diatasi dengan mengkonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa yang ada di  jahe dapat  mengurangi zat kimia yang menyebabkan peradangan sendi.  Selain itu, jahe juga mampu  merangsang  tubuh memproduksi asam salisilat, yaitu sebuah zat yang dapat meredakan rasa sakit serta ketidaknyamanan.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Anda  bisa Mengonsumsi  jahe sebelem di oprasi, sebab itu bisa meredakan rasa mual pada saat setelah anda di operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe pada bagian pergelangan tangan juga bisa mencegah rasa mual.

 

Apakah Anda pernah mendengar klaim yang menyatakan bahwa jahe dapat mencegah mabuk darat dan juga laut? Menurut  pengalaman banyak orang,  mengonsumsi  jahe  saat sebelum  melakukan perjalanan  bisa membuat mereka merasa lebih baik. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidaklah benar,  karena perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe dapat membantu menurunkan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Jahe memang  baik untuk dikonsumsi,  tetapi  tetap saja ada effek samping,  misalnya seperti diare, membuat perut jadi terasa tidak nyaman, serta nyeri di ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa orang yang wajib berhati_hati dalam mengkonsumsi  jahe.  Mereka adalah  ibu  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, memiliki riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dalam segi medis manfaat jahe memang  belum ada yang benar_benar terbukti efektif. Meski begitu, Anda boleh mencobanya untuk mengatasi kondisi yang telah disebutkan di atas.  Tetapi ada baiknya konsultasikan  lebih dulu  kepada  dokter sebelum mengonsumsi jahe.  Khasiat Air Hangat Campur Jeruk Nipis