Selasa, 30 Januari 2018

Manfaat Wedang Jahe Dan Jeruk Nipis

BEBERARAP MANFAAT JAHE BAGI KESEHATAN


Manfaat Wedang Jahe Dan Jeruk Nipis

Manfaat Wedang Jahe Dan Jeruk Nipis - Jahe adalah obat-obatan herbal yang selalu dipercaya masyarakat bisa mengatasi berbagai macam kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot sampai penanganan kanker.  Kalau dilihat secara medis maka setidaknya ada banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Wedang Jahe Dan Jeruk Nipis - Jahe mempunyai  sejumlah senyawa kimia yang  diyakini dapat memberikan effek positif pada lambung serta usus.  Tidak Cuma itu, senyawa ini mungkin bisa meredam rasa mual dengan cara memberi  efek pada otak dan sistem saraf.  Manfaat Wedang Jahe Dan Jeruk Nipis

 

Berikut ini ialah beberapa  khasiat  jahe untuk kesehatan:

 

Pusing


Pusing  Ialah salah  satu kondisi dimana pada saat itu anda merasa seperti berputar putar serta kepala terasa ringan.  Akan tetapi biasanya juga terasa seperti melayang serta kekurangan keseimbangan.  Jahe diduga dapat meringankan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu juga jahe diyakini bisa mengurangi rasa mual.  Manfaat Wedang Jahe Dan Jeruk Nipis

 

Meredakan Nyeri Saat Sedang Menstruasi


Untuk wanita yang  ketika menstruasi sering merasakan nyeri, boleh mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Banyak  penelitian menunjukkan bahwa Mengkonsumsi jahe dapat  membantu mengurangi  gejala nyeri menstruasi.  Manfaat jahe hampir sama dengan ibuprofen dan juga asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Pada awal masa kehamilan banyak wanita pasti akan merasakan mual dan juga muntah.  Sepertinya kondisi  tersebut bisa  di obati  dengan mengonsumsi jahe.  Akan tetapi perlu di ingat,  wanita  hamil tidak boleh  sembarang mengonsumsi asupan tertentu, khususnya obat_obatan tradisional.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Osteoarthritis


Salah satu penelitian telah membuktikan bahwa, ekstrak jahe mampu  meredakan  rasa nyeri akibat  kondisi ini.  Senyawa kimia yang terkandung  pada  jahe mampu  mengurangi zat kimia yang dapat memicu peradangan sendi.  Selain itu, jahe juga bisa  merangsang  tubuh memproduksi asam salisilat, yaitu sebuah zat yang bisa meringankan rasa sakit dan ketidaknyamanan.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Mengkonsumsi  jahe  saat sebelum  operasi sepertinya dapat  mengurangi rasa mual serta muntah setelah operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe di bagian pergelangan tangan juga mampu mencegah rasa mual.

 

Apakah pernah  mendengar sebuah pernyataan bahwa jahe bisa berkhasiat  mencegah mabuk  darat  dan juga mabuk laut? Menurut  kebanyakan orang mengkonsumsi jahe sebelum  melakukan perjaanan lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidaklah benar,  sebab perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe dapat membantu menurunkan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  namun tetap mempunya  efek samping  ringan yang bisa ditimbulkan,  seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, serta nyeri pada ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa kalangan  yang  perlu  berhati_hati  atau sebaiknya tidak mengonsumsi jahe.  Mereka adalah  perempuan  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, memiliki riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dari segi medis khasiat jahe memang  belum ada yang benar-benar terbukti efektif. Meski begitu, Anda bisa mencobanya untuk mengatasi kondisi yang sudah disebutkan di atas.  Tapi Sebaiknya konsultasikan  lebih dulu  dengan  dokter sebelum mengonsumsi jahe.  Manfaat Wedang Jahe Dan Jeruk Nipis