Minggu, 28 Januari 2018

Manfaat Jahe Merah Dan Madu Untuk Kesehatan

BEBERARAP MANFAAT JAHE BAGI KESEHATAN


Manfaat Jahe Merah Dan Madu Untuk Kesehatan

Manfaat Jahe Merah Dan Madu Untuk Kesehatan - Jahe ialah termasuk dalam salah satu obat-obatan herbal yang  diyakini sejak  dulu mampu bermanfaat baik buat kesehatan, misalnya seperti  mengobati Mual, batuk, nyeri otot sampai kanker.  Jika dilihat secara medis maka setidaknya ada banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Jahe Merah Dan Madu Untuk Kesehatan - Jahe memiliki  kandungan senyawa kimia yang  dipercaya  bisa  menimbulkan efek positif  pada lambung  dan juga usus.  Senyawa yang terdapat dalam jahe juga bisa meredakan rasa mual.  Manfaat Jahe Merah Dan Madu Untuk Kesehatan

 

Berikut ini lima kondisi yang mungkin efektif  apabila diatasi dengan mengkonsumsi  jahe:

 


Kondisi ini membuat  Anda merasa seperti berputar (vertigo) atau kepala terasa ringan (lightheadedness).  Akan tetapi biasanya juga terasa seperti melayang dan kekurangan keseimbangan.  Jahe diyakini ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu jahe dipercaya bisa meringankan mual.  Manfaat Jahe Merah Dan Madu Untuk Kesehatan

 

Meredakan Nyeri Saat Sedang Menstruasi


Bagi para wanita yang sering merasa nyeri ketika menstruasi, boleh coba mengonsumsi ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari selama tiga hari di awal menstruasi.  Seuah penelitian sudah membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi  jahe bisa membantu mengurangi rasa yeri ketika sedang menstruasi.  Khasiat jahe sepertinya dapat disamakan dengan obat ibuprofen  serta  asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Kondisi mual dan juga muntah ini sering  dialami oleh beberapa wanita di awal masa kehamilan.  Bagi anda yang mengalami hal seperti ini tidak usah khawatir, sebab  anda bisa  mengonsumsi  jahe untuk meredakan rasa mual nya.  Namun ingat,  wanita  hamil tidak diperbolehkan  sembarang mengonsumsi asupan tertentu, khususnya obat_obatan tradisional.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Osteoarthritis


Menurut  sejumlah penelitian, rasa sakit  yang diakibatkan  kondisi ini bisa diatasi dengan mengonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa yang terdapat pada  jahe dapat  mengurangi zat kimia yang menyebabkan peradangan sendi.  Jahe juga bisa merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yang  bermanfaat untuk meredakan rasa sakit.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Mengkonsumsi  jahe  saat sebelum  operasi sepertinya dapat  mengurangi rasa mual serta muntah setelah operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada  pergelangan tangan juga sepertinya bisa mencegah mual.

 

Apakah pernah mendengar pernyataan yang menyatakan bahwa jahe mampu mencegah mabuk darat serta laut? Menurut  pengalaman banyak orang,  mengonsumsi  jahe  saat sebelum  melakukan perjalanan  dapat membuat mereka merasa lebih baik. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidak benar,  sebab perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe bisa membantu menurunkan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  akan tetapi tetap memiliki  efek samping  ringan yang bisa ditimbulkan,  misalnya seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, serta nyeri di ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa kalangan  yang  harus  berhati-hati  atau sebaiknya tidak mengkonsumsi jahe.  Mereka ialah  ibu  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, mempunyai riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dari segi medis khasiat jahe memang  belum ada yang benar_benar terbukti efektif. Walau begitu, Anda boleh mencobanya untuk mengatasi kondisi yang sudah disebutkan di atas.  Akan tetapi Sebaiknya untuk mengkonsultasikan  lebih dulu  kepada  dokter sebelum mengonsumsi jahe.  Manfaat Jahe Merah Dan Madu Untuk Kesehatan