Minggu, 28 Januari 2018

Manfaat Jahe Merah Tuk Kesehatan

LIMA MANFAAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Manfaat Jahe Merah Tuk Kesehatan

Manfaat Jahe Merah Tuk Kesehatan - Jahe Adalah termasuk ke dalam salah satu obat-obatan herbal yang  diyakini dari  dulu bisa bermanfaat baik untuk kesehatan, misalnya seperti  mengobati Mual, batuk, nyeri otot sampai kanker.  Jika dilihat secara medis maka setidaknya ada banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Jahe Merah Tuk Kesehatan - Jahe memiliki  sejumlah senyawa kimia yang  dipercaya mampu memberikan effek positif pada lambung dan usus.  Senyawa yang terkandung dalam jahe juga bisa meredakan rasa mual.  Manfaat Jahe Merah Tuk Kesehatan

 

Berikut ini ialah beberapa  khasiat  jahe untuk kesehatan:

 

Pusing


Pusing  Ialah salah  satu kondisi dimana saat itu anda merasa seperti berputar putar dan kepala terasa ringan.  tetapi biasanya juga terasa seperti melayang dan kekurangan keseimbangan.  Jahe diduga dapat meredakan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu juga jahe diyakini mampu mengurangi rasa mual.  Manfaat Jahe Merah Tuk Kesehatan

 

Nyeri Menstruasi


Bagi para perempuan yang sering merasa nyeri ketika menstruasi, boleh coba mengonsumsi ekstrak jahe dengan dosis empat kali sehari selama tiga hari di awal menstruasi.  Seuah penelitian sudah membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi  jahe dapat membantu mengurangi nyeri saat sedang menstruasi.  Manfaat jahe sepertinya dapat disamakan dengan obat ibuprofen  dan  asam mefenamat.

 

Mencegah Morning Sickness


Kondisi mual dan juga muntah ini sering  dialami oleh banyak wanita di awal masa kehamilan.  Bagi anda yang mengalami hal seperti ini tidak usah khawatir, karena  anda bisa  mengkonsumsi  jahe untuk mengobati rasa mual nya.  Akan tetapi perlu di ingat,  peremuan  hamil tidak diperbolehkan  sembarang mengonsumsi asupan tertentu, khususnya obat_obatan tradisional.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu pada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Osteoarthritis


Salah satu penelitian telah membuktikan bahwa, ekstrak jahe bisa  mengobati  rasa nyeri yang timbul akibat  kondisi ini.  Senyawa yang terdapat di dalam  jahe bisa  mengurangi zat kimia yang menyebabkan peradangan sendi.  Jahe juga dapat merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yang  bermanfaat untuk mengobati rasa sakit.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Anda  dapat mengkonsumsi  jahe sebelem di oprasi, sebab itu mampu meredakan rasa mual ketika setelah anda di operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada  pergelangan tangan juga sepertinya bisa mencegah mual.

 

Apakah Anda pernah mendengar pernyataan yang menyatakan bahwa jahe bisa mencegah mabuk darat dan laut? Berdasarkan  pengalaman beberapa orang,  mengkonsumsi  jahe  saat sebelum  melakukan perjalanan  dapat membuat mereka merasa lebih baik. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidaklah benar,  karena perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe bisa membantu menurunkan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  tetapi tetap memiliki  efek samping  ringan yang dapat ditimbulkan,  seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, dan nyeri di ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa orang yang wajib berhati-hati dalam mengonsumsi  jahe.  Mereka ialah  perempuan  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, mempunyai riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dari segi medis khasiat jahe memang  belum ada yang benar_benar terbukti efektif. Walau begitu, Anda boleh mencobanya untuk mengatasi kondisi yang telah disebutkan di atas.  Ada baiknya untuk mengonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum memasukkan zat apa pun yang ditujukan untuk pengobatan.  Manfaat Jahe Merah Tuk Kesehatan