Sabtu, 27 Januari 2018

Manfaat Minum Air Jahe Dicampur Madu

BEBERARAP MANFAAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Manfaat Minum Air Jahe Dicampur Madu

Manfaat Minum Air Jahe Dicampur Madu - Jahe merupakan tanaman herbal yang selalu dipercaya masyarakat mampu mengatasi berbagai kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot sampai penanganan kanker.  Apabila ditinjau dari segi medis, setidaknya ada lima khasiat jahe yang baik bagi tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Minum Air Jahe Dicampur Madu - Jahe memiliki  senyawa kimia yang  dipercaya  bisa  menimbulkan efek positif  di lambung  dan juga usus.  Tidak hanya itu, senyawa ini mungkin bisa meredam rasa mual dengan cara memberikan  efek pada otak dan sistem saraf.  Manfaat Minum Air Jahe Dicampur Madu

 

Berikut ini adalah beberapa  khasiat  jahe untuk kesehatan:

 


Kondisi ini membuat  Anda merasa seperti berputar (vertigo) atau kepala terasa ringan (lightheadedness).  tetapi biasanya juga terasa seperti melayang serta kekurangan keseimbangan.  Jahe dipercaya bisa meredakan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu jahe dipercaya bisa meringankan mual.  Manfaat Minum Air Jahe Dicampur Madu

 

Meredakan Nyeri Saat Sedang Menstruasi


Bagi perempuan yang  saat menstruasi sering merasa nyeri, boleh mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Seuah penelitian telah membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi  jahe bisa membantu meredakan nyeri saat sedang menstruasi.  Manfaat jahe hampir sama dengan ibuprofen dan juga asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Kondisi mual dan muntah ini kerap  dialami oleh banyak wanita pada awal masa kehamilan.  Sepertinya kondisi  ini dapat  diminimalisasi  dengan mengkonsumsi jahe.  Tapi perlu di ingat bagi  wanita yang sedang hamil tidak di perbolehkan sembarangan mengonsumsi sesuatu, khususnya obat-obatan.  Oleh karena itu sebelum anda mengkonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter anda.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Berdasarkan  sejumlah penelitian, rasa sakit  akibat  kondisi ini bisa diatasi dengan mengkonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa yang terdapat di  jahe dapat  mengurangi zat kimia yang menyebabkan peradangan sendi.  Selain itu, jahe juga dapat  merangsang  tubuh memproduksi asam salisilat, yaitu sebuah zat yang bisa meredakan rasa sakit serta ketidaknyamanan.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Anda  bisa Mengonsumsi  jahe sebelem di oprasi, karna itu bisa mengurangi rasa mual pada saat setelah anda di operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe pada bagian pergelangan tangan juga bisa mencegah rasa mual.

 

Apakah pernah  mendengar pernyataan bahwa jahe bisa berkhasiat  mencegah mabuk  darat  dan juga mabuk laut? Menurut  kebanyakan orang dengan mengkonsumsi jahe saat sebelum  melakukan perjaanan lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Tetapi  sayangnya  terdapat kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengobati hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  Begitu pula dengan pernyataan manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Sepertinya jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  namun tetap ada  efek samping  ringan yang dapat ditimbulkan,  seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, dan nyeri di ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa orang yang harus berhati-hati dalam mengonsumsi  jahe.  Mereka adalah  perempuan  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, mempunyai riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dari segi medis khasiat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Namun  anda dapat  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  telah di sebutkan di atas.  Tapi ada baiknya untuk mengkonsultasikan  lebih dulu  dengan  dokter sebelum mengonsumsi jahe.  Manfaat Minum Air Jahe Dicampur Madu