Selasa, 30 Januari 2018

Manfaat Minum Air Jahe Madu Dan Jeruk Nipis

5(LIMA) KHASIAT JAHE BAGI KESEHATAN


Manfaat Minum Air Jahe Madu Dan Jeruk Nipis

Manfaat Minum Air Jahe Madu Dan Jeruk Nipis - Jahe ialah obat-obatan herbal yang selalu dipercaya oleh kebanyakan orang bisa mengatasi berbagai kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot hingga penanganan kanker.  Jika ditinjau dari segi medis, setidaknya terdapat lima khasiat jahe yang baik untuk tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Minum Air Jahe Madu Dan Jeruk Nipis - Jahe mempunyai  sejumlah senyawa kimia yang  diyakini bisa memberikan effek positif pada lambung dan juga usus.  Tidak hanya itu, senyawa ini mungkin bisa meredam rasa mual dengan cara memberi  efek di otak serta sistem saraf.  Manfaat Minum Air Jahe Madu Dan Jeruk Nipis

 

Berikut ini lima kondisi yang sangat effektif  kalau diatasi dengan mengkonsumsi  jahe:

 

Pusing


Pusing  Ialah salah  satu kondisi dimana pada saat itu anda merasa seperti berputar putar dan kepala terasa ringan.  tetapi biasanya juga terasa seperti melayang dan kekurangan keseimbangan.  Jahe dipercaya dapat meredakan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu jahe dipercaya bisa meringankan mual.  Manfaat Minum Air Jahe Madu Dan Jeruk Nipis

 

Nyeri Menstruasi


Untuk para wanita yang sering merasa nyeri saat menstruasi, boleh coba mengonsumsi ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari selama tiga hari di awal menstruasi.  Seuah penelitian sudah membuktikan bahwa dengan mengonsumsi  jahe bisa membantu mengurangi rasa yeri ketika sedang menstruasi.  Khasiat jahe sepertinya dapat disamakan dengan obat ibuprofen  serta  asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Kondisi mual dan juga muntah ini sering  dialami oleh banyak wanita di awal masa kehamilan.  Bagi anda yang mengalami hal demikian jangan khawatir, sebab  anda bisa  mengkonsumsi  jahe untuk mengobati rasa mual nya.  Tapi perlu di ingat untuk  ibu yang sedang hamil tidak boleh sembarangan mengkonsumsi sesuatu, khususnya obat_obatan.  Oleh karena itu sebelum anda mengonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anda.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Berdasarkan  sejumlah penelitian, rasa sakit  yang diakibatkan  kondisi ini dapat diobati dengan mengonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa kimia pada  jahe dapat  mengurangi zat kimia yang dapat memicu peradangan sendi.  Jahe juga dapat merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yang  bermanfaat untuk mengobati rasa sakit.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Anda  dapat Mengonsumsi  jahe sebelem di oprasi, sebab itu dapat meredakan rasa mual saat setelah anda di operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada bagian  pergelangan tangan juga sepertinya dapat mencegah mual.

 

Apakah pernah  mendengar pernyataan bahwa jahe bisa berkhasiat  mencegah mabuk  darat  dan juga mabuk laut? Menurut  kebanyakan orang dengan mengkonsumsi jahe sebelum  melakukan perjaanan lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidaklah benar,  karena perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe mampu membantu menurunkan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Sepertinya jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  tetapi tetap ada  efek samping  ringan yang bisa ditimbulkan,  seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, dan nyeri di ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa orang yang wajib berhati_hati dalam mengkonsumsi  jahe.  Mereka adalah  perempuan  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, mempunyai riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dari segi medis khasiat jahe memang  belum ada yang benar-benar terbukti efektif. Walau begitu, Anda bisa mencobanya untuk mengatasi kondisi yang sudah disebutkan di atas.  Akan tetapi ada baiknya konsultasikan  lebih dulu  dengan  dokter sebelum mengkonsumsi jahe.  Manfaat Minum Air Jahe Madu Dan Jeruk Nipis