Sabtu, 27 Januari 2018

Manfaat Bawang Putih Tunggal Dan Jeruk Nipis

TUJUH MANFAAT BAWANG MERAH DAN RESIKO KESEHATANNYA


 

Manfaat Bawang Putih Tunggal Dan Jeruk Nipis - Manfaat bawang merah yang membuatnya fenomenal didalam dunia medis adalah Manfaatnya didalam Mengobati kanker dan juga berbagai penyakit berbahaya.  Ia juga bisa  menjadi sumber antioksidan yang  dapat untuk memerangi radikal bebas dalam tubuh.  Manfaat Bawang Putih Tunggal Dan Jeruk Nipis

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Manfaat Bawang Putih Tunggal Dan Jeruk Nipis - Umumnya bawang merah dipakai sebagai bumbu masakan.  Bawang merah yaitu bumbu wajib di dalam  masakan, fungsinya ialah sebagai penguat rasa masakan.  Selain dari itu bawang merah juga ialah  makanan padat nutrisi yang rendah kalori serta banyak mengandung nutrisi yang bermanfaat sekali bagi tubuh.  Manfaat Bawang Putih Tunggal Dan Jeruk Nipis

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Kandungan Gizi Bawang Merah

Untuk satu cangkir bawang merah yang di cincang memiliki kandungan gizi sebagai berikut :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

Memiliki sejumlah kandungan kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor  serta kalium antioksidan quercetin dan juga sulfur.

Banyaknya kandungan gizi yang terkandung di dalamnya membuat bawang merah tidak kalah baiknya dangan temnnya yaitu bawang putih yang sama sama sangat ampuh menangkal penyakit berbahaya serta menjaga kesehatan tubuh.

 

Manfaat bawang merah dapat dibagi menjadi  dua jenis yaitu :

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Khasiat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengonsumsi bawang merah didalam masakan tentunya sangat sedap sekali|Memasak dengan memakai bawang merah tentunya akan sangat sedap.  Akan tetapi  apabila bawang merah yang masih mentah? Anda pasti akan berfikir dua kali untuk langsung memakannya, tetapi tunggu dulu jangan langsung berfikiran seperti itu sebab jika anda tahu manfaat dari bawang merah pasti anda akan mau memakan bawang merah walupun dalam keadaan mentah. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari bawang merah :

 

Mencegah Kanker


Manfaat Bawang Putih Tunggal Dan Jeruk Nipis - Sayuran allium sudah  dilakkan penelitian dengan ekstensi dalam manfaatnya untuk melawan kanker.  Bawang merah tinggi akan organosulfur  cenderung  memberi efek yang baik.  Walaupun mekanisme nya belum ditemukan dimana senyawa ini menghambat kanker. Namun beberapa hipotesis memungkinkan penghambatan pertumbuhan tumor dan mutagenesis.

 

Bawang juga adalah sumber vitamin C sebagai antioksidan yang  membantu untuk  melawan pembentukan radikal bebas yang telah di ketahui sebagai penyebab kanker.

 

Mencegah Kanker Prostat


Journal of National Cancer Institute  menerbitkan sebuah studi,  para ahli menggunakan studi kasus terkontrol yang berbasis pada populasi menyelidiki hubungan antara  asupan sayur allium dan kenker.  Mereka menemukan bahwa laki-laki dengan asupan allium sayuran yang tertinggi, mempunyai risiko terendah terhadap kanker prostat.

 

Mampu Mencegah Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium dalam sayuran yang berbanding terbalik dengan risiko terserang kanker perut.  Banyak penelitian pada manusia dengan menggunakan cara survei menunjukan bahwa alliums mempunyai Khasiat positif, dan juga dapat  menghambat tumor sesudah pemberian senyawa allium.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Bawang mempunyai kandungan folat yang mambantu mengobati depresi dengan mencegah kelebihan homosistein.   Homosistein mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, dan norepinephrine, ini tidak hanya mempengaruhi suasana hati namun juga tidur serta nafsu makan .

 

Baik Untuk Jantung


Manfaat Bawang Putih Tunggal Dan Jeruk Nipis - Bawang merah memiliki kandungan sulfida methylallyl dan asam-amino sulfur, yang  dapat  menekan jumlah kolestrol dalam tubuh.  Khasiat bawang putih juga mengontrol  tekanan darah tinggi dan membuka arteri yang tersumbat, sehingga mampu meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Sebagai Media Pengobatan


 

Manfaat Bawang Putih Tunggal Dan Jeruk Nipis - Temulawak  dan juga  jahe sering di jadikan untuk obat_obatana tradisiional.  Tapi bawang merah juga mampu meringankan banyak gangguan kesehatan.  Diantaranya adalah sebagai berikut :

 

Berkhasiat Untuk Mengatasi Kembung Pada Anak Kecil


Anak anak bisa dengan mudah terkena masuk angin, dan itu bisa menjadi penyebab perut kembung.   Untuk mengatasi perut kembung adalah dengan cara,  ambil bawang merah lalu kemudian haluskan. Berikan sedikit minyak telo, lalu oleskan pada bagian pusar si kecil.

Mampu Meredakan Batuk


Batuk sering  terjadi di saat cuaca sedang dingin terutama pada anak-anak.  Resep penyembuhannya dengan menggunakan parutan bawang merah yang ditambahkan minyak telon balurkan sekujur punggung dan dengan sedikit diurut .

Resiko Bawang Merah Untuk Kesehatan


 

Meskipun  tidak serius,  mengkonsumsi bawang dapat menjadi masalah bagi sebagian orang. Karbohidrat pada bawang bisa menyebabkan  gas dan kembung,  menurut National Digestive Diseases Information Clearinghouse.  Bawang, terutama jika dikonsumsi mentah,  bisa memperburuk mulas pada orang yang memiliki sakit maag kronis ataupun  penyakit refluks lambung, menurut salah satu penelitian 1990 di American Journal of Gastroenterology .

 

 

menurut University of Georgia Mengkonsumsi sejumlah bawang atau meningkatkan konsumsi bawang akan mengganggu dengan obat pengencer darah .  Bawang  merah mengandung jumlah vitamin K yang banyak, yang  dapat menurunkan fungsi darah.

 

Menurut sebuah artikel di Journal of Allergy and Clinical Immunology Bawang merah juga memungkinkan untuk intoleransi makanan ataupun alergi  terhadap bawang,  akan tetapi  kasus- kasus yang sangat jarang terjadi . seseorang yang mempunyai alergi  terhadap bawang merah kulitnya akan terasa gatal, kemerahan serta ruam kalau bersentuhan dengan bawang merah.  Orang yang mempunyai  alergi  pada bawang merah kemungkinan juga akan merasa mual, dan juga muntah_muntah.

 

Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Bawang merah yang baik dikonsumsi,  harus bersih, keras serta mempunyai kulit kering.  Hindari bawang  yang menunjukkan tanda_tanda pembusukan. Bawang harus disimpan dalam suhu kamar,  jauhkan dari cahaya terang dan di tempat yang berventilasi baik.  Semua jenis bawang  harus  disimpan  jauh dari kentang, karena  mereka akan  menyerap kelembaban gas kentang  serta menyebabkan manfaat kentang menjadi lebih mudah rusak.

 

Bawang yang mempunyai rasa lebih tajam,  dapat  bertahan lebih lama dibandingkan dengan bawang  yang lebih manis misalnya seperti bawang putih, karena senyawa yang menghasilkan rasa yang tajam tersebut adalah pengawet alami juga.

Jangan pernah menyimpan bawang yang hendak dimasak,  didalam  mangkuk  atau wadah berbahan dasar logam ini dapat menjadikan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang cincang akan menyebabkan bawang hilang banyak rasa. Penggunaan bawang merah dalam masakan memang sangat erat disandingkan dengan rekannya yaitu bawang putih.