Minggu, 28 Januari 2018

Khasiat Menempelkan Bawang Putih Di Telinga

7 MANFAAT BAWANG MERAH DAN RESIKO KESEHATANNYA


 

Khasiat Menempelkan Bawang Putih Di Telinga - Manfaat bawang merah yang sangat terkenal dalam dunia medis adalah kemampuannya dalam Menangani penyakit kanker dan berbagai jenis penyakit berbahaya.  Bawang merah juga dapat dijadikan sebagai  anti oksidan yang ampuh sekali dalam memerangi radikal bebas.  Khasiat Menempelkan Bawang Putih Di Telinga

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Khasiat Menempelkan Bawang Putih Di Telinga - Biasanya bawang merah di gunakan sebagai bumbu masakan.  Bawang merah adalah bumbu wajib untuk  masakan, fungsinya ialah untuk penguat rasa masakan.  Selain dari itu bawang merah juga adalah  makanan kaya akan nutrisi yang rendah kalori serta banyak mengandung nutrisi yang bermanfaat sekali bagi tubuh.  Khasiat Menempelkan Bawang Putih Di Telinga

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Kandungan Gizi Bawang Merah

Satu cangkir bawang merah cincang mengandung sekitar :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

Bawang merah memiliki kandungan kalsium seperti kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor dan kalium antioksidan quercetin dan sulfur .

Banyaknya kandungan gizi yang terkandung di dalamnya membuat bawang merah tidak kalah baiknya dengan bawang putih yang juga mampu menangkal penyakit berbahaya dan menjaga kesehatan tubuh.

 

Manfaat bawang merah dapat dibagi menjadi  dua jenis yaitu :

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Manfaat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengkonsumsi bawang merah dalam masakan pastilah sangat sedap|Memasak dengan menggunakan bawang merah tentunya akan sangat sedap.  Akan tetapi  kalau bawang merah yang masih mentah? Pastilah anda akan berfikir dua kali untuk langsung memakannya, namun tunggu dulu jangan langsung berfikiran seperti itu karna jika anda tahu manfaat dari bawang merah pasti anda akan mau memakan bawang merah walupun dalam keadaan mentah. Berikut diantaranya adalah beberapa manfaat dari bawang merah :

 

Mencegah Kanker


Khasiat Menempelkan Bawang Putih Di Telinga - Sayuran allium sudah diteliti secara ekstensif dalam hubungannya dengan kanker, terutama lambung  dan kanker kolorektal.  Efek yang menguntungkan dari bawang merah, cenderung karena bagian senyawa organosulfur mereka yang kaya.  Meskipun mekanisme nya belum ditemukan dimana dan bagaimana senyawa ini menghambat kanker. Namun beberapa hipotesis memungkinkan penghambatan pertumbuhan tumor serta mutagenesis.

 

Bawang juga adalah sumber vitamin C sebagai antioksidan yang  membantu  memerangi pembentukan radikal bebas yang diketahui bisa menjadi penyebab kanker.

 

Kanker Prostat


Journal of National Cancer Institute  menerbitkan sebuah hasil penelitian,  para ahli menggunakan studi kasus terkontrol yang berbasis pada populasi menyelidiki hubungan antara  asupan sayur allium dengan kenker.  Mereka menemukan bahwa seorang pria dengan asupan allium sayuran yang tertinggi, mempunyai risiko terendah terhadap kanker prostat.

 

Mampu Mencegah Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium dalam sayuran dapat mengurangi resiko terserang kanker perut.  Berbagai  penelitian pada manusia berbasis survei telah membuktikan potensi dampak protektif konsumsi alliums,  serta laporan dari penghambatan tumor setelah pemberian senyawa allium dalam hewan percobaan.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Folat ditemukan pada bawang,  dapat membantu mengobati  depresi dengan mencegah kelebihan homosistein dari pembentukan dalam tubuh, yang bisa mencegah darah dan nutrisi lain untuk mencapai otak.   Homosistein mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, serta norepinephrine, ini bukan hanya mempengaruhi suasana hati namun juga tidur dan nafsu makan .

 

Baik Untuk Jantung


Khasiat Menempelkan Bawang Putih Di Telinga - Bawang merah mempunyai kandungan sulfida methylallyl serta asam_amino sulfur, yang  dapat  menekan jumlah kolestrol dalam tubuh.  Khasiat bawang putih juga mengontrol  tekanan darah tinggi dan membuka arteri yang tersumbat, sehingga bisa meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Sebagai Media Pengobatan


 

Khasiat Menempelkan Bawang Putih Di Telinga - Banyak pengobatan tradisional yang dilakukan menggunakan  kunyit, manfaat temulawak ataupun manfaat jahe.  Namun bawang merah juga bisa menjadi media pengobatan tradisional.  Diantaranya adalah :

 

Bermanfaat Untuk Mengatasi Kembung Pada Anak


Anak_anak dapat dengan mudah terkena masuk angin, dan itu bisa menjadi penyebab perut kembung.   Untuk mengatasi perut kembung adalah dengan cara,  menggunakan bawang merah lalu kemudian haluskan. Berikan sedikit minyak telo, lalu oleskan di bagian pusar si kecil.

Mampu Meredakan Batuk


Batuk sering  terjadi di saat cuaca sedang dingin terutama pada anak anak.  Resep penyembuhannya dengan menggunakan parutan bawang merah yang ditambahkan minyak telon balurkan sekujur punggung dan dengan sedikit diurut .

Resiko Bawang Merah Untuk Kesehatan


 

Meskipun efeknya tidak membahayakan,  tapi bisa menyebabkan masalah untuk kesehatan. Bawang  mempunya karbohidrat  yang menjadikan gas dan kembung.  Bawang, terutama jika dikonsumsi mentah,  dapat memperburuk mulas pada orang yang memiliki sakit maag kronis atau  penyakit refluks lambung, menurut salah satu penelitian 1990 di American Journal of Gastroenterology .

 

 

Mengkonsumsi sejumlah bawang  atau  meningkatkan konsumsi bawang dapat mengganggu dengan obat pengencer darah, menurut University of Georgia.  Bawang merah mengandung jumlah vitamin k yang sangat tinggi, yang mampu menurunkan fungsi darah.

 

Menurut sebuah artikel di Journal of Allergy and Clinical Immunology Bawang merah juga memungkinkan untuk intoleransi makanan atau alergi  terhadap bawang,  tetapi  kasus- kasus yang sangat jarang terjadi . Orang yang mengalami alergi bawang merah bisa jadi mengalami kemerahan, mata gatal dan ruam jika bawang merah bersentuhan dengan kulit.  Orang yang mempunyai  alergi  terhadap bawang merah kemungkinan juga bisa merasa mual, dan juga muntah_muntah.

 

Berikut Ini Adalah Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Mengkonsumsi bawang merah yang baik adalah, haruslah bersih, keras dan  mempunyai kulitnya yang kering. Jangan sampai mengonsumsi bawang merah yang  mulai busuk, bawang merah harus disimpan pada suhu kamar,  jauh dari paparan sinar matahari serta berventilasi baik.  Semua jenis bawang  haruslah  disimpan  jauh dari kentang, sebab  mereka akan  menyerap kelembaban gas kentang  dan menyebabkan manfaat kentang menjadi lebih mudah rusak.

 

Bawang yang memiliki rasa yang lebih tajam,  akan  bertahan lebih lama dibandingkan dengan bawang  yang lebih manis misalnya seperti bawang putih, karena senyawa yang menghasilkan rasa yang tajam tersebut adalah pengawet alami juga.

Jangan pernah menyimpan bawang yang hendak dimasak,  dalam  mangkuk  atau wadah berbahan dasar logam ini akan menjadikan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang cincang akan menyebabkan bawang kehilangan banyak rasa. Bawang merah memang sering  sekali dijadikan sebagai bahan dasar untuk masakan serta bawang merah hubungan nya sangat erat  dengan bawang putih apabila  dijadikan bumbu masakan.