Selasa, 28 Agustus 2018

Artikel Manfaat Jahe Dalam Bahasa Jawa

BEBERARAP MANFAAT JAHE BAGI KESEHATAN


Artikel Manfaat Jahe Dalam Bahasa Jawa

Artikel Manfaat Jahe Dalam Bahasa Jawa - Jahe ialah termasuk ke dalam salah satu obat-obatan herbal yang  diyakini sejak  dulu bisa bermanfaat baik untuk kesehatan, misalnya seperti  mengobati Mual, batuk, nyeri otot hingga kanker.  Kalau ditinjau dari segi medis, setidaknya terdapat lima manfaat jahe yang baik untuk tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Artikel Manfaat Jahe Dalam Bahasa Jawa - Jahe mengandung  sejumlah senyawa kimia yang  diyakini dapat memberikan effek positif pada lambung serta usus.  Senyawa yang terdapat dalam jahe juga bisa meredakan rasa mual.  Artikel Manfaat Jahe Dalam Bahasa Jawa

 

Berikut ini ialah beberapa  khasiat  jahe untuk kesehatan:

 


Kondisi ini membuat  Anda merasa seperti berputar (vertigo) atau kepala terasa ringan (lightheadedness).  tetapi biasanya juga terasa seperti melayang dan kekurangan keseimbangan.  Jahe dipercaya ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu jahe dipercaya dapat meringankan mual.  Artikel Manfaat Jahe Dalam Bahasa Jawa

 

Nyeri Menstruasi


Untuk wanita yang  saat menstruasi sering merasa nyeri, boleh mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Banyak  penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi jahe bisa  membantu mengurangi  gejala nyeri menstruasi.  Manfaat jahe sepertinya bisa disamakan dengan obat ibuprofen  serta  asam mefenamat.

 

Mencegah Morning Sickness


Kondisi mual dan juga muntah ini sering  dialami oleh beberapa wanita pada awal masa kehamilan.  Sepertinya kondisi  tersebut dapat  di obati  dengan mengkonsumsi jahe.  Tapi perlu di ingat bagi  ibu yang sedang hamil tidak di perbolehkan sembarangan mengkonsumsi sesuatu, khususnya obat_obatan.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu pada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Osteoarthritis


Menurut  sejumlah penelitian, rasa sakit  akibat  kondisi ini bisa diobati dengan mengonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa kimia yang terkandung  pada  jahe mampu  mengurangi zat kimia yang dapat memicu peradangan sendi.  Selain itu, jahe juga mampu  merangsang  tubuh memproduksi asam salisilat, yaitu sebuah zat yang bisa meringankan rasa sakit serta ketidaknyamanan.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Mengkonsumsi  jahe  sebelum  operasi sepertinya bisa  mengurangi rasa mual serta muntah setelah operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe di bagian pergelangan tangan juga bermanfaat mencegah rasa mual.

 

Apakah pernah  mendengar pernyataan bahwa jahe berkhasiat  mencegah mabuk  darat  serta mabuk laut? Menurut  pengalaman banyak orang mengkonsumsi jahe saat sebelum  bepergian lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidaklah benar,  sebab perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  Begitu pula dengan klaim manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Sepertinya jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  tetapi tetap mempunya  efek samping  ringan yang bisa ditimbulkan,  seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, dan nyeri pada ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa orang yang wajib berhati_hati dalam mengkonsumsi  jahe.  Mereka  ialah  ibu hamil  dan menyusui, penderita diabetes, mempunyai gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dari segi medis khasiat jahe memang  belum ada yang benar-benar terbukti efektif. Walau begitu, Anda boleh mencobanya untuk mengatasi kondisi yang telah disebutkan di atas.  Tetapi ada baiknya untuk mengkonsultasikan  lebih dulu  kepada  dokter sebelum mengkonsumsi jahe.  Artikel Manfaat Jahe Dalam Bahasa Jawa