Rabu, 29 Agustus 2018

Manfaat Jahe Buat Muka

BEBERARAP MANFAAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Manfaat Jahe Buat Muka

Manfaat Jahe Buat Muka - Jahe ialah termasuk ke dalam salah satu obat-obatan herbal yang  di percaya sejak  dulu bisa bermanfaat baik buat kesehatan, contohnya seperti  menyembuhkan Mual, batuk, nyeri otot sampai kanker.  Jika ditinjau dari segi medis, setidaknya terdapat lima manfaat jahe yang baik bagi tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Jahe Buat Muka - Jahe mempunyai  sejumlah senyawa kimia yang  dipercaya bisa memberikan effek positif pada lambung serta usus.  Tidak Cuma itu, senyawa ini mungkin bisa meredam rasa mual dengan cara memberikan  efek di otak dan sistem saraf.  Manfaat Jahe Buat Muka

 

Berikut ini adalah beberapa  khasiat  jahe bagi kesehatan:

 

Pusing


Pusing  Ialah sebuah kondisi dimana pada saat itu anda merasa seperti berputar putar serta kepala terasa ringan.  tetapi biasanya juga terasa seperti melayang dan kekurangan keseimbangan.  Jahe dipercaya dapat meringankan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu juga jahe dipercaya mampu mengurangi rasa mual.  Manfaat Jahe Buat Muka

 

Meredakan Nyeri Saat Sedang Menstruasi


Untuk wanita yang  saat menstruasi sering merasa nyeri, boleh mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Beberapa  penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi jahe dapat  membantu mengurangi  rasa nyeri menstruasi.  Khasiat jahe hampir sama dengan ibuprofen serta asam mefenamat.

 

Mencegah Morning Sickness


Di awal masa kehamilan banyak wanita merasakan mual dan juga muntah.  Sepertinya kondisi  tersebut bisa  di atasi  dengan mengonsumsi jahe.  Akan tetapi perlu di ketahui,  wanita  hamil tidak boleh  sembarang mengonsumsi asupan tertentu, khususnya obat_obatan tradisional.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu pada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Osteoarthritis


Menurut  sejumlah penelitian, rasa sakit  akibat  kondisi ini dapat diobati dengan mengonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa kimia yang terkandung  pada  jahe mampu  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Selain itu, jahe juga bisa  merangsang  tubuh memproduksi asam salisilat, yaitu sebuah zat yang bisa mengobati rasa sakit serta ketidaknyamanan.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Mengkonsumsi  jahe  saat sebelum  operasi sepertinya dapat  meredakan rasa mual serta muntah setelah operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe di bagian pergelangan tangan juga bermanfaat mencegah rasa mual.

 

Apakah pernah  mendengar pernyataan bahwa jahe berkhasiat  mencegah mabuk  darat  dan juga mabuk laut? Menurut  pengalaman banyak orang mengkonsumsi jahe sebelum  melakukan perjaanan lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidak benar,  karena perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe dapat membantu menurunkan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Jahe memang  baik untuk dikonsumsi,  akan tetapi  tetap saja ada effek samping,  misalnya seperti diare, membuat perut jadi terasa tidak nyaman, serta nyeri di ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa orang  yang  wajib  berhati-hati  atau sebaiknya tidak mengonsumsi jahe.  Mereka  ialah  ibu hamil  atau yang sedang menyusui, penderita diabetes, memiliki gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dalam segi medis khasiat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Akan tetapi  anda dapat  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  sudah di sebutkan di atas.  Namun Sebaiknya untuk mengkonsultasikan  terlebih dahulu  kepada  dokter sebelum mengkonsumsi jahe.  Manfaat Jahe Buat Muka