Senin, 27 Agustus 2018

Manfaat Jahe Bagi Kesehatan Pdf

BEBERARAP MANFAAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Manfaat Jahe Bagi Kesehatan Pdf

Manfaat Jahe Bagi Kesehatan Pdf - Jahe ialah termasuk ke dalam salah satu obat-obatan herbal yang  di percaya dari  dulu dapat bermanfaat baik buat kesehatan, misalnya seperti  menyembuhkan Mual, batuk, nyeri otot hingga kanker.  Apabila ditinjau dari segi medis, setidaknya terdapat lima khasiat jahe yang baik bagi tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Jahe Bagi Kesehatan Pdf - Jahe mengandung  sejumlah senyawa kimia yang  diyakini mampu memberikan effek positif pada lambung dan juga usus.  Senyawa yang terkandung dalam jahe juga bisa meredakan rasa mual.  Manfaat Jahe Bagi Kesehatan Pdf

 

Berikut ini adalah beberapa  manfaat  jahe untuk kesehatan:

 

Pusing


Pusing  Ialah sebuah kondisi dimana pada saat itu anda merasa seperti berputar putar dan kepala terasa ringan.  Bisa juga terasa seperti kehilangan keseimbangan atau terasa melayang.  Jahe diduga dapat meringankan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu juga jahe dipercaya bisa mengurangi rasa mual.  Manfaat Jahe Bagi Kesehatan Pdf

 

Nyeri Menstruasi


Bagi wanita yang  ketika menstruasi sering merasa nyeri, boleh mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Seuah penelitian telah membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi  jahe bisa membantu mengurangi rasa yeri ketika sedang menstruasi.  Khasiat jahe sepertinya bisa disamakan dengan obat ibuprofen  dan  asam mefenamat.

 

Mencegah Morning Sickness


Kondisi mual dan juga muntah ini sering  dialami oleh beberapa wanita di awal masa kehamilan.  Untuk anda yang mengalami hal demikian jangan khawatir, karena  anda bisa  mengonsumsi  jahe untuk mengobati rasa mual nya.  Akan tetapi perlu di ingat,  wanita  hamil tidak diperbolehkan  sembarang mengonsumsi asupan tertentu, khususnya obat-obatan tradisional.  Oleh karena itu sebelum anda mengkonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter anda.

 

Osteoarthritis


Menurut  sejumlah penelitian, rasa sakit  yang diakibatkan  kondisi ini dapat diatasi dengan mengonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa yang terkandung di  jahe bisa  mengurangi zat kimia yang menyebabkan peradangan sendi.  Selain itu, jahe juga bisa  merangsang  tubuh memproduksi asam salisilat, yaitu sebuah zat yang bisa meredakan rasa sakit dan juga ketidaknyamanan.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Mengkonsumsi  jahe  sebelum  operasi sepertinya bisa  mengurangi rasa mual dan juga muntah setelah operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada bagian  pergelangan tangan juga sepertinya bisa mencegah mual.

 

Apakah Anda pernah  mendengar sebuah pernyataan bahwa jahe bisa berkhasiat  mencegah mabuk  darat  dan juga mabuk laut? Menurut  pengalaman banyak orang mengkonsumsi jahe sebelum  melakukan perjaanan lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Tetapi  sayangnya  terdapat kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengatasi hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  Begitu pula dengan pernyataan manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Jahe memang  baik untuk dikonsumsi,  namun  tetap saja memiliki effek samping,  seperti diare, membuat perut jadi terasa tidak nyaman, serta nyeri di ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa orang yang wajib berhati_hati dalam mengonsumsi  jahe.  Mereka adalah  ibu  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, memiliki riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dalam segi medis manfaat jahe memang  belum ada yang benar-benar terbukti efektif. Meski begitu, Anda boleh mencobanya untuk mengatasi kondisi yang telah disebutkan di atas.  Tapi ada baiknya konsultasikan  lebih dulu  kepada  dokter sebelum mengkonsumsi jahe.  Manfaat Jahe Bagi Kesehatan Pdf