Rabu, 29 Agustus 2018

Khasiat Kunyit Jahe Dan Madu

BEBERARAP MANFAAT JAHE BAGI KESEHATAN


Khasiat Kunyit Jahe Dan Madu

Khasiat Kunyit Jahe Dan Madu - Jahe ialah termasuk ke dalam salah satu obat-obatan herbal yang  di percaya sejak  dulu dapat bermanfaat baik untuk kesehatan, misalnya seperti  mengobati Mual, batuk, nyeri otot sampai kanker.  Kalau dilihat secara medis maka setidaknya ada banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Khasiat Kunyit Jahe Dan Madu - Jahe memiliki  sejumlah senyawa kimia yang  diyakini bisa memberikan effek positif pada lambung dan usus.  Senyawa yang terdapat didalam jahe juga bisa meredakan rasa mual.  Khasiat Kunyit Jahe Dan Madu

 

Berikut ini ialah beberapa  khasiat  jahe untuk kesehatan:

 

Pusing


Pusing  Ialah salah  satu kondisi dimana pada saat itu anda merasa seperti berputar putar dan kepala terasa ringan.  namun biasanya juga terasa seperti melayang serta kekurangan keseimbangan.  Jahe diyakini ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu jahe dipercaya bisa meringankan mual.  Khasiat Kunyit Jahe Dan Madu

 

Nyeri Menstruasi


Bagi perempuan yang  saat menstruasi sering merasa nyeri, bisa mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Seuah penelitian telah membuktikan bahwa dengan mengonsumsi  jahe dapat membantu meredakan rasa yeri ketika sedang menstruasi.  Khasiat jahe sepertinya dapat disamakan dengan obat ibuprofen  serta  asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Pada awal masa kehamilan banyak wanita merasakan mual dan muntah.  Sepertinya kondisi  ini dapat  di atasi  dengan mengonsumsi jahe.  Tapi perlu di ingat juga bagi  ibu yang sedang hamil tidak boleh sembarangan mengonsumsi sesuatu, khususnya obat-obatan.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu pada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Osteoarthritis


Menurut  sejumlah penelitian, rasa sakit  yang diakibatkan  kondisi ini bisa diatasi dengan mengkonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa yang terkandung di dalam  jahe bisa  mengurangi zat kimia yang menyebabkan peradangan sendi.  Selain itu, jahe juga mampu  merangsang  tubuh memproduksi asam salisilat, yaitu sebuah zat yang dapat meringankan rasa sakit dan juga ketidaknyamanan.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Anda  dapat Mengonsumsi  jahe sebelem di oprasi, sebab itu dapat meredakan rasa mual ketika setelah anda di operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada bagian  pergelangan tangan juga sepertinya dapat mencegah mual.

 

Apakah pernah  mendengar sebuah pernyataan bahwa jahe bisa berkhasiat  mencegah mabuk  darat  dan juga mabuk laut? Menurut  pengalaman banyak orang mengkonsumsi jahe saat sebelum  bepergian lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidaklah benar,  sebab perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  Begitu pula dengan klaim manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Sepertinya jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  tetapi tetap mempunya  efek samping  ringan yang bisa ditimbulkan,  seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, dan nyeri pada ulu hati.  Apabila  diaplikasikan pada kulit, kemungkinan tanaman ini dapat  menyebabkan iritasi.

 

Ada beberapa kalangan  yang  wajib  berhati_hati  atau sebaiknya tidak mengonsumsi jahe.  Mereka  yaitu  ibu hamil  dan menyusui, penderita diabetes, mempunyai gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dalam segi medis manfaat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Tapi  anda bisa juga  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  telah di sebutkan di atas.  Tetapi ada baiknya konsultasikan  terlebih dahulu  kepada  dokter sebelum mengkonsumsi jahe.  Khasiat Kunyit Jahe Dan Madu