Kamis, 30 Agustus 2018

Manfaat Bawang Putih Untuk Obat Sakit Gigi

MANFAAT BAWANG MERAH DAN RESIOK BAGI KESEHATAN


 

Manfaat Bawang Putih Untuk Obat Sakit Gigi - Khasiat bawang merah yang sangat terkenal dalam dunia medis adalah Khasiatnya dalam memerangi kanker dan berbagai jenis penyakit berbahaya.  Bawang merah juga dapat menjadi  anti oksidan yang sangat ampuh didalam menangkal radikal bebas.  Manfaat Bawang Putih Untuk Obat Sakit Gigi

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Manfaat Bawang Putih Untuk Obat Sakit Gigi - Pada umumnya bawang merah di gunakan sebagai bumbu masakan.  Bawang merah ialah bumbu wajib di dalam  masakan, fungsinya ialah sebagai penguat rasa masakan.  Selain itu bawang merah juga ialah  makanan kaya akan nutrisi yang rendah kalori serta banyak mengandung nutrisi yang sangat bermanfaat baik bagi tubuh.  Manfaat Bawang Putih Untuk Obat Sakit Gigi

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Dibawah Ini Adalah Kandungan Gizi Yang Terdapat Pada Bawang Merah

Satu cangkir bawang merah cincang mengandung sekitar :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

mempunyai sejumlah kandungan kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor  serta kalium antioksidan quercetin dan juga sulfur.

Banyaknya kandungan gizi ini membuat bawang merah tidak kalah baiknya dangan temnnya yaitu bawang putih yang juga sangat ampuh menangkal penyakit berbahaya dan menjaga kesehatan tubuh.

 

Manfaat bawang merah bisa dibagi menjadi  dua jenis yaitu :

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Manfaat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengkonsumsi bawang merah didalam masakan pastilah sangat sedap sekali|Memasak dengan memakai bawang merah pastilah akan sedap sekali rasanya.  Namun  jika bawang merah yang masih mentah? Pasti anda akan berfikir dua kali untuk langsung memakannya, akan tetapi tunggu dulu jangan langsung berfikiran seperti itu karna jika anda tahu manfaat dari bawang merah pastilah anda akan mau memakan bawang merah walupun dalam keadaan mentah. Berikut diantaranya adalah beberapa manfaat dari bawang merah :

 

Pencegahan Kanker


Manfaat Bawang Putih Untuk Obat Sakit Gigi - Sayuran allium telah  dilakkan penelitian secara ekstensi dalam manfaatnya untuk melawan kanker.  Efek yang menguntungkan dari bawang merah, cenderung sebab bagian senyawa organosulfur mereka yang tinggi.  Walaupun mekanisme nya belum ditemukan dimana dan bagaimana senyawa ini menghambat kanker. Akan tapi beberapa hipotesis memungkinkan penghambatan pertumbuhan tumor dan mutagenesis.

 

Bawang merah juga merupakan sumber vitamin C yang berfungsi untuk antioksidan serta membantu menangkal radikal bebas yang mampu menjadi penyebab tumbuhnya kanker.

 

Mencegah Kanker Prostat


Pada sebuah penelitian  yang  diterbitkan oleh Journal of National Cancer Institute, para peneliti menggunakan studi kasus terkontrol yang berbasis  pada populasi untuk menyelidiki hubungan antara asupan allium sayuran serta kanker prostat.  Mereka menemukan bahwa laki-laki dengan asupan allium sayuran yang tertinggi, memiliki risiko terendah terhadap kanker prostat.

 

Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium pada sayuran yang berbanding terbalik dengan risiko terserang kanker perut.  Banyak penelitian pada manusia dengan menggunakan cara survei menunjukan bahwa alliums memiliki manfat positif, dan juga mampu  menghambat tumor sesudah pemberian senyawa allium.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Folat ditemukan pada bawang,  dapat membantu mengobati  depresi dengan mencegah kelebihan homosistein dari pembentukan didalam tubuh, yang bisa mencegah darah dan nutrisi lain untuk mencapai otak.  Homosistein dapat mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, dan norepinephrine, yang  mengatur  tidak Cuma suasana hati,  tapi juga tidur dan nafsu makan dengan baik.

 

Sangat Baik Untuk Jantung


Manfaat Bawang Putih Untuk Obat Sakit Gigi - Bawang merah mempunyai kandungan sulfida methylallyl serta asam-amino sulfur, yang  dapat  menekan jumlah kolestrol dalam tubuh.  Khasiat bawang putih juga mengontrol  tekanan darah tinggi dan membuka arteri yang tersumbat, sehingga mampu meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Sebagai Media Pengobatan


 

Manfaat Bawang Putih Untuk Obat Sakit Gigi - Temulawak  dan  jahe sering sekali di jadikan sebagai obat_obatana tradisiional.  Akan tetapi bawang merah juga dapat meringankan beberapa gangguan kesehatan.  Diantaranya adalah sebagai berikut :

 

Bermanfaat Untuk Mengatasi Kembung Pada Anak Kecil


Anak-anak dapat dengan mudah terkena yang namanya masuk angin, dan itu bisa menjadi penyebab perut kembung.   Untuk menangani perut kembung adalah dengan cara,  ambil bawang merah lalu kemudian haluskan. Berikan sedikit minyak telon, kemudian balurkan pada bagian pusar si kecil.

Mampu Meredakan Batuk


Batuk sering  terjadi pada saat cuaca sedang dingin terutama pada anak_anak.  Resep mengobatinya dengan menggunakan parutan bawang merah yang ditambahkan minyak telon oleskan pada sekujur punggung dan dengan sedikit diurut .

Resiko Bawang Merah Untuk Kesehatan


 

Walaupun  tidak sangat serius,  makan bawang bisa menyebabkan masalah bagi sebagian orang. Bawang  memiliki karbohidrat  yang menyebabkan gas dan kembung.  Orang yang memiliki  penyakit maag kronis dan penyakit  refluks lambung  kalau mengonsumsi bawang mentah akan memperburuk rasa mulas.

 

 

Mengkonsumsi sejumlah bawang  atau  meningkatkan konsumsi bawang dapat mengganggu dengan obat pengencer darah, menurut University of Georgia.  Bawang merah memiliki kandungan jumlah vitamin k yang sangat tinggi, yang dapat menurunkan fungsi darah.

 

Bawang merah juga memungkinkan untuk intoleransi makanan dan juga alergi terhadap bawang,  tetapi  kasus-kasus yang  tidak sering  terjadi, menurut sebuah artikel pada Journal of Allergy and Clinical Immunology. seseorang yang memiliki alergi  terhadap bawang merah kulitnya akan terasa gatal, kemerahan dan ruam kalau bersentuhan dengan bawang merah.  Orang tidak cocok  terhadap bawang merah mungkin mengalami mual, muntah dan ketidaknyamanan lambung lainnya.

 

Berikut Ini Adalah Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Mengkonsumsi bawang merah yang baik adalah, harus bersih, keras dan  mempunyai kulitnya yang kering. Jangan sampai mengkonsumsi bawang merah yang  mulai busuk, bawang merah harus disimpan pada suhu kamar,  jauh dari paparan sinar matahari serta berventilasi baik.  Semua jenis bawang  harus  disimpan  jauh-jauh dari kentang, karena  akan  menyerap kelembaban gas kentang  dan menyebabkan manfaat kentang menjadi lebih mudah rusak.

 

Bawang yang mempunyai rasa yang lebih tajam,  dapat  bertahan lebih lama dibandingkan dengan bawang  yang lebih manis misalnya seperti bawang putih, sebab senyawa yang membuat rasa yang tajam tersebut adalah sebagai pengawet alami juga.

Jangan pernah menyimpan bawang yang hendak dimasak,  didalam  mangkuk  ataupun wadah berbahan dasar logam ini akan menjadikan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang yang telah di cincang bisa menyebabkan bawang kehilangan rasa. Bawang merah memang sering  sekali dijadikan sebagai bahan dasar untuk masakan serta bawang merah hubungan nya sangat erat  dengan bawang putih apabila  dijadikan bumbu masakan.