Rabu, 29 Agustus 2018

Manfaat Jahe Buat Burung Murai

BEBERARAP KHASIAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Manfaat Jahe Buat Burung Murai

Manfaat Jahe Buat Burung Murai - Jahe Adalah termasuk dalam salah satu obat-obatan herbal yang  diyakini sejak  dulu bisa bermanfaat baik untuk kesehatan, contohnya seperti  menyembuhkan Mual, batuk, nyeri otot hingga kanker.  Apabila ditinjau dari segi medis, setidaknya ada lima manfaat jahe yang baik bagi tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Jahe Buat Burung Murai - Jahe mempunyai  sejumlah senyawa kimia yang  dipercaya dapat memberikan effek positif pada lambung dan juga usus.  Senyawa yang terdapat dalam jahe juga bisa meredakan rasa mual.  Manfaat Jahe Buat Burung Murai

 

Berikut lima kondisi yang mungkin efektif  kalau diatasi dengan mengkonsumsi  jahe:

 

Berkhasiat Mengobati Pusing


Kondisi ini menjadikan  Anda merasa seperti berputar (vertigo) atau kepala terasa ringan (lightheadedness).  Dapat juga terasa seperti kehilangan keseimbangan atau terasa melayang.  Jahe diduga bisa meredakan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu jahe dipercaya bisa meringankan mual.  Manfaat Jahe Buat Burung Murai

 

Meredakan Nyeri Saat Sedang Menstruasi


Bagi para perempuan yang sering merasa nyeri ketika menstruasi, bisa coba menkonsumsi ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari selama tiga hari di awal menstruasi.  Seuah penelitian telah membuktikan bahwa dengan mengonsumsi  jahe bisa membantu mengurangi nyeri ketika sedang menstruasi.  Khasiat jahe hampir sama dengan ibuprofen dan juga asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Kondisi mual dan muntah ini sering  dialami oleh banyak wanita di awal masa kehamilan.  Untuk anda yang mengalami hal seperti ini tidak usah khawatir, karena  anda bisa  mengonsumsi  jahe untuk mengurangi rasa mual nya.  Namun perlu di ketahui,  ibu  hamil tidak diperbolehkan  sembarang mengkonsumsi asupan tertentu, khususnya obat_obatan tradisional.  Oleh karena itu sebelum anda mengonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter anda.

 

Osteoarthritis


Menurut  sejumlah penelitian, rasa sakit  yang diakibatkan  kondisi ini dapat diatasi dengan mengkonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa yang terdapat di dalam  jahe dapat  mengurangi zat kimia yang menyebabkan peradangan sendi.  Jahe juga mampu merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yaitu zat yang  bermanfaat untuk mengobati rasa sakit.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Anda  dapat mengkonsumsi  jahe sebelem di oprasi, karna itu mampu mengurangi rasa mual saat setelah anda di operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada  pergelangan tangan juga sepertinya dapat mencegah mual.

 

Apakah Anda pernah mendengar klaim yang mengatakan bahwa jahe dapat mencegah mabuk darat dan juga laut? Menurut  pengalaman banyak orang,  mengkonsumsi  jahe  sebelum  melakukan perjalanan  dapat membuat mereka merasa lebih baik. Tetapi  sayangnya  terdapat kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengobati hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  Begitu pula dengan klaim manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Sepertinya jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  tetapi tetap mempunya  efek samping  ringan yang bisa ditimbulkan,  seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, serta nyeri pada ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa orang yang perlu berhati-hati dalam mengonsumsi  jahe.  Mereka  yaitu  ibu hamil  atau yang sedang menyusui, penderita diabetes, mempunyai gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dari segi medis manfaat jahe memang  belum ada yang benar-benar terbukti efektif. Walau begitu, Anda boleh mencobanya untuk mengatasi kondisi yang sudah disebutkan di atas.  Ada baiknya untuk mengonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum memasukkan zat apa pun yang ditujukan untuk pengobatan.  Manfaat Jahe Buat Burung Murai