Selasa, 28 Agustus 2018

Manfaat Minum Air Jahe Merah Dan Madu

5(LIMA) KHASIAT JAHE BAGI KESEHATAN


Manfaat Minum Air Jahe Merah Dan Madu

Manfaat Minum Air Jahe Merah Dan Madu - Jahe ialah termasuk dalam salah satu tanaman herbal yang  diyakini dari  dulu dapat bermanfaat baik buat kesehatan, contohnya seperti  menyembuhkan Mual, batuk, nyeri otot hingga kanker.  Kalau ditinjau dari segi medis, setidaknya ada lima khasiat jahe yang baik untuk tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Minum Air Jahe Merah Dan Madu - Jahe mempunyai  senyawa kimia yang  dipercaya  dapat  menimbulkan efek positif  pada lambung  atau usus.  Senyawa yang terkandung dalam jahe juga mampu meredakan rasa mual.  Manfaat Minum Air Jahe Merah Dan Madu

 

Berikut ini lima kondisi yang mungkin efektif  kalau diatasi dengan cara mengonsumsi  jahe:

 

Pusing


Kondisi ini membuat  Anda merasa seperti berputar (vertigo)ataupun kepala terasa ringan (lightheadedness).  Akan tetapi biasanya juga terasa seperti melayang dan kekurangan keseimbangan.  Jahe diduga dapat meredakan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu juga jahe dipercaya mampu mengurangi rasa mual.  Manfaat Minum Air Jahe Merah Dan Madu

 

Meredakan Nyeri Saat Sedang Menstruasi


Bagi para wanita yang sering merasa nyeri pada saat menstruasi, boleh coba menkonsumsi ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari selama tiga hari di awal menstruasi.  Seuah penelitian telah membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi  jahe dapat membantu meredakan rasa yeri ketika sedang menstruasi.  Manfaat jahe sepertinya bisa disamakan dengan obat ibuprofen  serta  asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Kondisi mual dan juga muntah ini sering  dialami oleh beberapa wanita pada awal masa kehamilan.  Untuk anda yang mengalami hal seperti ini jangan khawatir, karena  anda bisa  mengkonsumsi  jahe untuk mengurangi rasa mual nya.  Akan tetapi perlu di ingat,  peremuan  hamil tidak boleh  sembarang mengonsumsi asupan tertentu, khususnya obat-obatan tradisional.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu pada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa, ekstrak jahe dapat  meredakan  rasa nyeri akibat  kondisi ini.  Senyawa kimia yang terkandung  pada  jahe bisa  mengurangi zat kimia yang dapat memicu peradangan sendi.  Selain itu, jahe juga dapat  merangsang  tubuh memproduksi asam salisilat, yaitu sebuah zat yang dapat meringankan rasa sakit dan ketidaknyamanan.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Mengonsumsi  jahe  sebelum  operasi sepertinya dapat  mengurangi rasa mual dan juga muntah setelah operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada  pergelangan tangan juga sepertinya bisa mencegah mual.

 

Apakah Anda pernah mendengar klaim yang menyatakan bahwa jahe bisa mencegah mabuk darat serta laut? Menurut  pengalaman banyak orang,  mengonsumsi  jahe  sebelum  bepergian  dapat membuat mereka merasa lebih baik. Tapi  sayangnya  ada kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengatasi hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  Begitu pula dengan klaim manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Jahe memang  baik untuk dikonsumsi,  akan tetapi  tetap saja memiliki effek samping,  contohnya seperti diare, membuat perut jadi terasa tidak nyaman, serta nyeri di ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa kalangan  yang  harus  berhati-hati  atau sebaiknya tidak mengkonsumsi jahe.  Mereka  ialah  ibu hamil  atau yang sedang menyusui, penderita diabetes, mempunyai gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dalam segi medis manfaat jahe memang  belum ada yang benar_benar terbukti efektif. Meski begitu, Anda bisa mencobanya untuk mengatasi kondisi yang telah disebutkan di atas.  Tapi Sebaiknya untuk mengkonsultasikan  terlebih dahulu  kepada  dokter sebelum mengonsumsi jahe.  Manfaat Minum Air Jahe Merah Dan Madu